5 Mix and Match Outfit Kece untuk Melengkapi Gaya Kamu ke Jakarta Fashion Week

By Reka Harnis - October 24, 2019

Masih bingung mau pakai outfit apa ke Jakarta Fashion Week 2020? Yuk simak pilihan outfit berikut ini.

jakarta fashion weekSalah satu pameran fashion terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, sekaligus menjadi yang ke-12, resmi dimulai pada Selasa lalu (22/10), setelah sebelumnya sempat ditunda karena pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

 

Diselenggarakan di Senayan City, Jakarta, pada 22-28 Oktober 2019, ada lebih dari 270 label fesyen akan meramaikan pekan mode terbesar se-Asia Tenggara ini. Tak hanya itu, ada sekitar 2.800 hasil karya desainer nasional maupun internasional juga akan dipamerkan dalam Jakarta Fashion Week 2020.



Selain sejumlah peragaan busana, JFW juga memanjakan pengunjungnya dengan menghadirkan berbagai label mode, aksesori, lifestyle, serta makanan yang berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market. Tak heran jika penggemar fashion nasional maupun internasional sangat antusias untuk datang ke pagelaran busana ini.

 

Baca juga: Melihat Tren Fashion 2020 dalam Ajang Jakarta Fashion Week

 

Apakah kamu tertarik untuk datang ke Jakarta Fashion Week 2020? Kalau tertarik, kamu tentunya harus menyiapkan outfit semaksimal mungkin. Nah, mungkin berbagai variasi mix and match berikut ini cocok untuk kamu gunakan mengunjungi JFW.


Puffed sleeves

Pertama kali muncul pada abad ke 19, model baju ini kembali menjadi tren di 2020. Berbagai macam kesan bisa kamu tunjukkan ketika memakai puffed sleeves, tergantung dengan apa kamu memadupadankannya.

 

Meski cenderung identik dengan kesan glamor, dengan memadukan puffed sleeves dengan pencil pants atau wide legged pants, serta pointed heels, akan memberikan kesan simply casual.

 

Baca juga: Selain Berhemat, Ini Alasan Lain Kenapa Perlu Membeli Baju Preloved

 

Atau ingin kesan yang lebih cool dan swag? Coba padukan dengan denim pencil skirt, kemudian lengkapi style kamu dengan white sneakers atau boots.

 

Motif polkadot

Istilah polkadot pertama kali diperkenalkan oleh majalah Amerika sekitar tahun 1800-an. Motif yang khas dengan bintik-bintik bulat ini berasal dari tarian khas Eropa Timur yang populer pada saat itu. Meski sempat ditinggalkan, namun seiring perkembangan zaman,  polkadot kembali populer.

 

Terbukti dalam New York Fashion Week 2020, motif polkadot cukup meramaikan peragaan busana tersebut. Kamu bisa melakukan berbagai mix and match outfit yang bermotif polkadot. Seperti memadupadankan off shoulder dan wide legged pants bermotif polkadot yang akan memberikan kesan glamor untuk penampilanmu.

 

Sequins

Sequins merupakan sebuah teknik dekoratif pakaian yang menggunakan payet-payet metalik berkilau. Motifnya yang berikilau, memadupadankan sequins menjadi cukup tricky, namun kamu bisa memasangkannya dengan busana yang tak terlalu mencolok perhatian.

 

Baca juga: 5 Pilihan Mobil yang Sesuai dengan Gaya Hidup Anda

 

Misalnya adalah dengan memasangkan rok mini berbahan sequins dengan kaus. Lalu, untuk terlihat lebih stylish, kamu bisa memasangkannya dengan ankle boots.

 

Disco collar

Meski terkesan jadul, namun busana dengan kerah lebar ini juga meramaikan Spring 2020 Runways. Kamu bisa tiru gaya ini untuk memaksimalkan outfit kamu saat pergi ke Jakarta Fashion Week 2020. Kamu bisa gunakan coat, kemeja atau blazer berkerah lebar dan padukan dengan rok maupun celana serta ankle boots ataupun sneakers.

 

Cuban collar shirts

Cuban collar shirtsBuat kamu para cowok, jangan mau kalah. Kamu bisa kenakan cuban collar shirts, kemeja yang memiliki kerah yang khas ini masuk ke dalam TOP 10 STREET STYLE TRENDS FROM MEN’S FASHION WEEK S/S 2020 menurut The Trends Potter.

 

Kemeja ini cukup mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis celana dan aksesori seperti cross body bag yang juga masuk TOP 10 STREET STYLE TRENDS FROM MEN’S FASHION WEEK S/S 2020 menurut The Trends Potter. Kamu bisa pasangkan dengan jeans maupun ankle pants. Jangan lupa padupadankan pula dengan sepatu kesayanganmu.

 

Bila sudah menyiapkan outfit terbaik, sekarang saatnya berangkat ke JFW 2020. Kamu bisa menggunakan aplikasi Sejalan untuk berangkat kesana. Mungkin, kamu bisa bertemu dengan Teman Sejalan lain yang juga suka dengan fashion. 

 

Jadi, yuk download Sejalan dan cari tumpangan buat ke Jakarta Fashion Week 2020 bareng Sejalan.

Berita Terkait

Author