Unitnya Terbatas, Kini Toyota GR Yaris Sudah Bisa Dipesan

By Arris Riehady - Maret 25, 2021

Versi kencang yang terinpirasi ajang WRC akhirnya hadir di Indonesia. Yuk segera pesan Toyota GR Yaris, unitnya terbatas! Berapa harganya?

Toyota GR Yaris

Dikembangkan langsung oleh Toyota Gazoo Racing berdasarkan pengalaman dan pengetahuan Toyota dari berbagai ajang balap reli dunia untuk memenangkan ajang World Rally Championship (WRC), pure sport model Toyota GR Yaris akan segera mengaspal di Indonesia.

Seperti diketahui, Toyota GR Yaris adalah produk global yang dibangun dengan tujuan utama untuk membuat ever-better car berdasarkan filosofi refine people and refine cars.

Baca juga: GRMN, Mobil Berperforma Tinggi Racikan Toyota Gazoo Racing

Selain itu, Toyota GR Yaris dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing melalui kerja sama dengan pengemudi profesional di berbagai jalan di seluruh dunia.

Dalam setiap tahap pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Toyota Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

Baca juga: Perbedan Label Pure GR dan GR Sport di Mobil-mobil Toyota

“Toyota GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pada pabrik Toyota di  Motomachi yang dikenal memiliki sejarah yang panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota. Proses perakitannya langsung dilakukan oleh anggota tim Takumi, yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima.

“Mobil ini adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” tambahnya.

Toyota GR Yaris

Eksterior Toyota GR Yaris

Dari segi eksterior, Toyota GR Yaris dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah.

Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada bagian atapnya yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

Baca juga: Harga Mobil Hatchback Terbaru untuk Persiapan Lebaran 2021

Dimensinya mobil ini panjang 3.995 milimeter, lebar 1.805 milimeter, dan tinggi 1.455 milimeter, dengan wheelbase 2.560 milimeter.

Untuk ground clearance 124 milimeter, dengan radius putar 5,31 meter. Mobil ini bisa menyimpan bahan bakar sebanyak 50 liter.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!