Tips Road Trip di New Normal untuk Liburan Menyenangkan

By Arris Riehady - July 6, 2020

Siapa yang tidak kangen liburan? Buat yang mau jalan-jalan pakai mobil pribadi, simak dulu tips road trip di new normal.

road trip di new normal

Siapa yang tidak kangen liburan setelah melewati masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama lebih kurang dua bulan lamanya? Pasti pada kangen, kan.

Meski masih ada pembatasan transportasi umum untuk ke luar kota, tapi kamu bisa liburan dengan road trip menggunakan mobil pribadi asal tetap mengikuti protokol kesehatan.

Liburan dengan cara road trip dinilai lebih bersensasi bagi sebagian orang. Selain melepas penat, road trip bisa membuat kamu lebih mengenal karakter teman atau anggota keluarga lebih dalam.

Bagaimana tidak, saat road trip kamu bisa berhari-hari di jalan dalam satu mobil dengan teman atau keluarga, serta bebas untuk jalan ke manapun sesuka hati.

Baca juga: Rangkuman Panduan New Normal Indonesia dari Kemenkes RI

Nah, buat yang sudah merencanakan, supaya aman dan tetap sehat, ini tips road trip di new normal.

road trip di era new normal

Cek kesehatan

Sebelum melakukan road trip di new normal, kamu wajib cek kesehatan lebih dahulu. Jika perlu lakukan rapid test di rumah sakit, sehingga jika ada pemeriksaan di saat perjalanan road trip di new normal, ada bukti otentik yang menyatakan kamu sehat.

Selain melakukan pengecekan kesehatan secara, kamu juga perlu memperhatikan asupan vitamin, istirahat dan tidur yang cukup di sela-sela liburan, serta pastikan kamu membawa obat-obatan pribadi.

Jika perlu, bawalah termometer sepanjang liburan, agar suhu badanmu terpantau.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!