Tips Make Up yang Bakalan Bikin Kamu Lebih Cantik Saat Liburan

By Reka Harnis - October 31, 2019

Ingin tetap kelihatan cantik saat berlibur? Coba deh tips make up berikut ini.

tips make upTak terasa sudah mendekati akhir tahun, yang berarti liburan pun semakin dekat. Kamu sudah ada rencana mau liburan mau kemana? Ke Pantai? Gunung? Wisata kuliner? Atau datang ke konser idola favorit kamu?  Kemanapun liburannya, setiap wanita pasti ingin terlihat cantik.

 

Untuk itu, siapkan penampilan supaya tetap cantik selama liburan. Mulai dari baju hingga make up tak ada yang boleh terlewat. Namun, tak semua jenis make up bisa diaplikasikan di segala medan ketika kamu sedang berlibur. Untuk itu, yuk simak tips make up saat liburan berikut ini.

 

Pantai

Butuh beberapa trik khusus saat mengenakan make up ke pantai, mengingat suhu udaranya yang menyengat dan akan membuat make up kamu mudah meleleh akibat keringat. Pertama, hindari lah produk yang memiliki formula bubuk atau powder.

 

Saat ke pantai, kulit kamu akan memanas, yang berarti pori-pori akan terbuka dan kamu mudah berkeringat. Ketika pori-pori terbuka, lebih banyak make up yang masuk ke kulit  dan dapat menyumbat pori-pori, lalu masuk ke aliran darah. Jadi, lebih baik gunakan make up yang memiliki formula krim, gel, dan produk-produk berbasis cairan saat ke pantai.

 

Baca juga: Liburan, Coba Simak Dulu 11 Pantai Cantik di Lombok Ini

 

Selain itu, kamu dapat terus mengaplikasikannya kembali tanpa terlihat cakey. Kemudian, jangan lupakan pelembab wajah dan bibir, agar kelembabannya terjaga selama kamu berada di bawah teriknya sinar matahari. Kamu bisa menambahkan lipstick berwarna cerah seperti merah, merah coral dan oranye, agar tampilanmu terlihat lebih cerah.

 

Gunung

Jangan khawatir, meski harus melewati jalanan yang terjal, kondisi air yang terbatas, panas-panasan, hingga membawa barang bawaan yang berat, kamu juga tetap bisa tampil cantik dengan menggunakan make up yang natural.

 

Cuaca pegunungan dapat membuat kulit wajahmu menjadi lebih kering. Karenanya, kamu harus mengaplikasikan pelembab atau moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit kamu.

 

Kamu bisa menggunakan moisturizer sebelum mengaplikasikan base make up seperti bb cream dan foundation. Atau, untuk mempersingkat waktu, kamu bisa hindari base make up yang bertekstur matte. 

Sebaliknya, kamu bisa mengaplikasikan base make up yang mampu memberikan kelembaban pada kulit kamu seperti tinted moisturizer. Kemudian, gunakanlah brush ketika mengaplikasikan bedak padat maupun bedak tabur agar dapat memberikan efek yang natural.

 

Baca juga: Pesona Sunset di Banyuwangi, Semarang, Solo, dan Boyolali

 

Lalu untuk menambah warna di wajahmu, kamu dapat menggunakan lip tint atau lip cream sebagai pewarna bibir sekaligus perona pipi. Selain lebih tahan lama, dengan menggunakan satu produk untuk dua pengaplikasian kamu jadi tak perlu repot-repot membawa banyak produk make up.

 

Terakhir, jangan lupa ulaskan maskara bening pada alis dan bulu mata, meski tak sepopuler maskara hitam, maskara bening merupakan solusi yang tepat paling pas untuk dibawa ke gunung karena dapat memberikan hasil yang natural dan efek segar pada bulu mata.

 

Hunting street food dan nonton konser

Biasanya lokasi yang menjajakan street food akan lebih padat dan panas, sehingga akan membuat kamu lebih mudah kegerahan. Begitu juga jika kamu ingin nonton konser. Oleh karena itu, lebih baik gunakan make up yang tahan air atau waterproof, misalnya adalah waterproof mascara.

 

Setelah itu, untuk menambah kecerahan wajah, kamu bisa gunakan cream blush on yang cenderung lebih tahan lama meski terkena keringat. Kemudian, untuk base-nya, kamu tak perlu menggunakan base make up yang terlalu berat. Gunakan base make up yang ringan namun mampu membuat tampilan kamu tetap cantik dan segar.

 

Baca juga: 8 Tips Agar Nonton Konser Musik Lebih Asyik

 

Jika kamu membutuhkan coverage, kamu bisa menggunakan bb cream. Atau, kamu bisa mengaplikasikan tone up cream sehingga wajah kamu tidak terlihat kusam, kemudian jangan lupa untuk menggunakan bedak setelahnya agar make up kamu terkunci dan lebih tahan lama.

Terakhir, lengkapi penampilan kamu dengan liptint agar bibir lebih berwarna. Teksturnya yang lebih watery akan membuat liptint lebih menempel di bibir daripada lipstick, sehingga kamu tak perlu khawatir akan mudah pudar meski kamu makan berkali-kali.

 

Selain make up, ada satu lagi yang harus selalu kamu pakai dan tak boleh dilewatkan, yaitu sunscreen dan lip balm ber-SPF. Kemanapun kamu pergi berlibur, sunscreen dan lip balm ber-SPF merupakan item utama wajib kamu bawa agar terhindar dari pancaran terik matahari.

 

Nah, kalau make up kamu sudah oke, saatnya download Sejalan untuk transportasi liburan kamu. Dengan Sejalan, liburan pasti lebih menyenangkan dan mudah. Sejalan siap antar kamu kemana saja dengan nyaman, sehingga make up tak luntur selama dalam perjalanan!

Berita Terkait

Author