Search Cars

Berita Utama Otomotif

Tersesat di Tol? Tenang, Ada Cara Mudah Cari Gate Tol Terdekat!

Tersesat – Pernah nggak sih kamu lagi asyik nyetir di tol tiba-tiba kepikiran mau keluar tapi bingung gate tol terdekat di mana? Jangan panik! Situasi ini memang sering terjadi, apalagi kalau kamu baru pertama kali lewat tol tertentu. Namun, tenang aja, sekarang ada beberapa cara mudah dan cepat untuk menemukan gate tol terdekat.

tarif tol

Baca juga: Jenis Minyak Rem Mobil dan Perbedaannya, Jangan Salah Isi!

Jangan Panik, Buka Smartphone-mu!

Di era di gital seperti sekarang, mencari informasi tentang gate tol terdekat bukan lagi permasalahan yang sulit. Cukup dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet, kamu bisa menemukan exit tol dengan mudah. Berikut beberapa caranya:

  • Aplikasi Pencari Jalan, Sejumlah aplikasi pencari jalan seperti Google Maps atau Waze memiliki fitur untuk menampilkan gate tol terdekat. Kamu tinggal mengaktifkan GPS di smartphone lalu buka aplikasi tersebut. Nantinya, aplikasi akan menampilkan rute perjalananmu dan menginformasikan exit tol yang terdekat.
  • Peta Online, Situs web penyedia peta online seperti Google Maps juga bisa kamu gunakan untuk mencari gate tol terdekat. Caranya hampir sama dengan menggunakan aplikasi pencari jalan. Kamu tinggal mencari lokasi kamu saat ini di peta dan kemudian mengetikkan kata kunci “gate tol terdekat” pada kolom pencarian.

Penting! Persiapan Sebelum Pergi Jauh

Meskipun teknologi membuat pencarian gate tol terdekat menjadi mudah, ada baiknya kamu tetap melakukan sedikit persiapan sebelum melakukan perjalanan jauh di tol. Berikut tipsnya:

  • Pelajari Rute Perjalanan, Sebelum berangkat, pelajari dulu rute perjalanan yang akan kamu lewati melalui aplikasi pencari jalan atau peta online. Dengan mengetahui rute perjalanan, kamu bisa mengidentifikasi lokasi gate tol terdekat sejak awal.
  • Siapkan Uang Elektronik, Pastikan saldo uang elektronik kamu cukup untuk membayar tol. Kehabisan saldo uang elektronik di tengah jalan tol tentu sangat merepotkan.
  • Istirahatlah Jika Lelah, Mengemudi dalam waktu yang lama dapat membuat kamu mudah lelah dan kurang fokus. Jika kamu merasa lelah, segera cari rest area terdekat untuk beristirahat.

Aplikasi SEVA, Partner Perjalanan Aman dan Nyaman

SEVA nggak hanya kasih info soal gate tol terdekat. SEVA juga menyediakan berbagai informasi dan tips seputar dunia otomotif, termasuk persiapan untuk melakukan perjalanan jauh. Selain itu, SEVA juga menyediakan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas yang cocok untuk menemani perjalananmu.

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Kesimpulan

Dengan memanfaatkan smartphone dan berbagai aplikasi yang tersedia, mencari gate tol terdekat bukan lagi permasalahan yang sulit. Namun, persiapan sebelum melakukan perjalanan jauh tetap menjadi hal yang penting. SEVA selalu menemanimu dengan informasi dan berbagai kebutuhan otomotif agar perjalananmu aman dan nyaman.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang