Tarif Tol Ngawi-Kertosono Naik 29 April 2021, Ini Daftarnya

By Reka Harnis - April 28, 2021

Tarif tol Ngawi-Kertosono bakal mengalami kenaikan minggu ini. Berikut rinciannya.

Tarif tol Ngawi-Kertosono

Tarif tol Ngawi-Kertosono akan mengalami kenaikan mulai Kamis (29/04/2021) pukul 00.00 WIB. Kenaikan tarif tol ini diumumkan melalui akun Instagram resmi PT Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT).

Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kepmen PUPR) Nomor 261/KPTS/M/202, tol yang merupakan bagian dari jaringan Tol Trans-Jawa ini memang akan mengalami penyesuaian setiap dua tahun sekali.

Hal ini didasari oleh perhitungan tarif lama yang disesuaikan dengan pengaruh inflasi di Kota Madiun. 

Baca juga: Air Garam Dapat Menghantarkan Arus Listrik, Bisa Jadi Alternatif Kelistrikan Mobil?

Berdasarkan perhitungan tersebut, Tol Ngawi-Kertosono mengalami kenaikan tarif sebesar 3,38 persen sejak Tahun 2018-2020.

Misalnya, tarif terjauh kendaraan Golongan I dari Klitik ke Kertosono mengalami kenaikan dari sebelumnya sebesar Rp 88 ribu menjadi Rp 91 ribu.

Adanya kenaikan tarif tol Ngawi-Kertosono, maka secara otomatis juga akan berpengaruh pada total tarif tol Trans Jawa, khususnya yang menuju Mojokerto, Malang, Surabaya, Gempol, Pasuruan, hingga Probolinggo Timur.

Baca juga: Makanan dan Minuman Ini Bisa Bikin Anti Ngantuk Saat Nyetir

Untuk lebih lengkapnya, berikut rincian tarif tol Trans Jawa dari ujung barat Merak hingga ujung Probolinggo Timur serta Bali, untuk golongan I seperti sedan, bus, pikap/truk kecil, dan bus yang berlaku mulai 29 April 2021.

Berita Terkait

Author