Tanggal Merah yang Pas untuk Cuti dan Liburan di 2020

Catat dan manfaatkan tanggal-tanggal cantik di tahun 2020 berikut ini untuk liburanmu.

tanggal merahTidak terasa tahun 2019 ini segera berakhir, tentu banyak pengalaman senang ataupun sedih yang telah kamu lewati, termasuk gagal traveling di tahun ini.

 

Tetapi tenang, bagi kamu yang belom kesampaian untuk traveling di 2019, tentu kamu bisa wujudkannya di tahun 2020. Ada 16 mari libur nasional dan 4 mari cuti bersama yang bisa kamu gunakan untuk traveling di 2020.

 

Jadi, mangan lupa untuk merencanakan liburan jauh-jauh hari sebelumnya agar kamu bisa memanfaatkan waktu menyusun detail perjalanan yang sempurna.

 

Mulai dari merencanakan tabungan atau budget, mendapatkan akomodasi penginapan dan transportasi yang lebih murah.

 

Untuk itu, jangan sampai tanggal merah di 2020 terlewat begitu saja. Coba kamu catat hari libur nasional 2020 di bawah ini dan sesuaikan dengan jadwal cuti kamu agar waktu liburan kamu lebih panjang.

 

Baca selanjutnya

Januari

Awal tahun kamu bisa memilih dua tanggal merah, yaitu tanggal 1 (Tahun Baru Masehi) dan 25 (Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili).

 

Baca juga: Liburan Akhir Tahun, Siapkan 7 Hal Ini Dulu Supaya Lebih Seru

 

Karena waktunya singkat, tentu kamu cukup membutuhkan one day trip. Bandung bisa menjadi salah satu destinasi liburan singkatmu.

 

Sebagai informasi, Bandung selalu masuk dalam daftar kota yang wajib dikunjungi di Indonesia.

 

Maret

Jika di bulan Februari tidak ada tanggal merah, kamu bisa memanfaatkan tanggal merah di bulan berikutnya, yaitu  22 Maret (Isra Miraj Nabi Muhammad SAW) dan 25 Maret 2020 (Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1942).

 

Kamu bisa mengambil cuti pada tanggal 23 dan 24. Jadi kamu punya waktu liburan selama 4 hari berturut-turut, lumayan kan?

 

Baca selanjutnya.

April

Di bulan April tercantum hanya 1 hari untuk tanggal merah, yaitu 10 April 2020, mengingat Wafat Isa Al Masih. Memang cuma satu hari, tapi tanggal merah itu pas di hari Jumat. Otomatis, kamu bisa memanfaatkan akhir pekan untuk memperpanjang libur menjadi tiga hari.

 

Mei

Nah, di bulan ini lumayan banyak nih tanggal merahnya. Total, ada 8 tanggal merah yang bisa kamu pakai buat liburan, yaitu tanggal 1 (Hari Buruh Nasional), 7 (Hari Raya Waisak), dan tanggal 21 (Kenaikan Isa Al-Masih),

 

Baca juga: 5 Resolusi Sederhana yang Bisa Dicapai Milenial pada Tahun 2020

 

Lalu, kamu bisa pulang kampung di tanggal 22-27, karena itu libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. 

 

Juni

Apabila kamu belum sempat menikmati liburan di bulan sebelumnya, kamu bisa mengambil cuti di tanggal 1 Juni 2020, yaitu Hari Lahir Pancasila.

 

Juli

Hari libur di bulan Juli bisa kamu manfaatkan untuk makan daging bareng keluarga, karena di tanggal 31 Juli 2020 ada libur Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

 

Baca selanjutnya

Agustus

Bulan ini sangat bersejarah bagi masyarakat Indonesia, karena pada tanggal 17 Agustus 2020 merupakan Hari Kemerdekaan RI. Kamu bisa memanfaatkan liburan dengan mengikuti berbagai lomba yang diadakan di daerah tempat tinggalmu.

 

Setelah itu, di tanggal 20 Agustus akan ada hari libur nasional Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. Buat kamu yang ingin memanfaatkan kedua tanggal merah itu, gunakan jatah cutimu di tanggal 18 dan 19, sehingga liburan kamu bertambah jadi 4 hari.

 

Oktober

Setelah full bekerja di September, kamu mungkin membutuhkan suasana baru. Bulan Oktober rasanya cocok untuk kamu manfaatkan, tepatnya di hari Kamis, 29 Oktober 2020, yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Justru Keren Saat Musim Hujan

 

Bila jatah cutimu belum habis, kamu bisa menggunakannya di tanggal 30 untuk memperpanjang waktu liburanmu, dan berlanjut ke Sabtu-Minggu. Total, kamu punya waktu liburan 4 hari.

 

Baca selanjutnya.

Desember

Seperti biasa, di bulan Desember terdapat hari libur Natal, yakni tanggal 24-25. Berikutnya, kamu bisa menikmati liburan tahun baru lagi.

 

Namun, apa kamu sudah tau untuk pergi liburan naik apa? Biar transportasinya mudah, kamu bisa menggunakan Sejalan

 

Aplikasi ini akan menemani kamu menikmati perjalanan, karena akan ada Teman Sejalan lain yang barengan dengan kamu, jadi teman liburanmu bisa bertambah dan perjalanan jadi lebih seru.

 

Jadi, yuk download Sejalan sekarang.