Spesifikasi BMW X6, Mobil yang Pernah Ditunggangi Jimin BTS

Jimin BTS terlihat pernah mengendarai BMW X6. Sebenarnya, bagaimana spesifikasi dari BMW X6?

bmw x6

Menekuni karir di dunia panggung hiburan sejak usia muda, kerja keras para personel boy band asal Korea Selatan terbayarkan lewat popularitasnya yang kian mendunia.

Puluhan bahkan ratusan konser KPop kerap digelar di berbagai penjuru dunia setiap tahunnya. Tak hanya itu, kesuksesan dan pundi-pundi penghasilan juga diraih dari penjualan album, merchandise, tawaran tampil di proyek iklan, film, dan drama.

Tak heran, jika ada beberapa personel KPop yang terlihat menunggangi mobil mewah. Salah satunya adalah personil BTS, yaitu Jimin. Ia diketahui pernah terlihat menunggangi BMW X6 yang bernilai US$119.459,16 atau Rp1,79 Milyar.

Baca juga: Tempat di Indonesia yang Mirip Lokasi Syuting Drama Korea

Lalu, apa yang membuat mobil mewah ini spesial hingga dipilih Jimin sebagai salah satu investasinya?

Pada awal debutnya, BMW X6 mencuri perhatian sebagian orang dengan desain eksteriornya yang cukup nyentrik, yaitu menggabungkan desain dari model SUV dan coupe.

Lalu, BMW X6 juga menyandang elemen-elemen desain baru, misalnya pada lampu depan yang menyentuh gril dan kontur desain front bumper yang membentuk huruf X.

Baca juga: Koleksi Mobil Mewah K-POP, Mana yang Paling Keren?

Masuk ke dalam kabin, Head-Up Display (HUD) milik BMW X6 hadir dengan tampilan layar widescreen full color dan meliputi konten yang lebih beragam. Bila diperlukan, daftar kontak telepon dan informasi hiburan juga dapat ditayangkan di hadapan pengemudi.

Grafis 3D menunjukkan kecepatan kendaraan maupun pesan-pesan dari Check Control. Setelah itu, tersedia fitur sistem navigasi satelit untuk peta di seluruh Indonesia dan juga voice control, termasuk rekomendasi lajur serta informasi lainnya yang disediakan oleh sistem bantuan pengemudi.

Tampilan layar LCD 10.25 inci multifungsi punya X6 hadir dengan resolusi tinggi, dikombinasikan dengan frame beraksen chrome.

Fitur lainnya adalah headlamp with adaptive LED, Comfort Access dan Navigation System Professional dengan touch controller, serta Harman/Kardon high-end surround-sound system.

Baca juga: Deretan 10 Mobil Terlaris di Tengah Pandemi Virus Corona

BMW X6 di Indonesia dibekali mesin berkapasitas 3.000 cc 6 silinder dengan TwinPower Turbo dan twin-scroll turbocharger, Valvetronic, Double VANOS, serta High Precision Injection dengan 4 mode berkendara, yaitu Eco Pro, Comfort, Sport dan Sport+.

Dengan spesifikasi itu, BMW X6 dapat menyemburkan tenaga 306 hp dan torsi 400 Nm yang disalurkan via penggerak AWD xDrive dan transmisi Steptronic 8 percepatan.

Cukup untuk membuatnya berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,4 detik dan top speed mencapai 240 km/jam.

BMW X6 merupakan investasi Jimin pada tahun 2018. Seperti diketahui, Forbes menyebutkan, BTS masuk dalam daftar 100 selebrita dengan pendapatan paling tinggi di tahun 2019. Mayoritas pendapatannya berasal dari tur dunia mereka, yaitu Love Yourself: Speak Yourself.

Baca juga: Mobil Hilang? Ini Cara Mudah Melacak dan Mengurusnya di Kepolisian

<a href="https://www.instagram.com/p/B8bkscchSLL/">https://www.instagram.com/p/B8bkscchSLL/</a>

BTS tampil di Acara Wisuda

Tak hanya sukses di dunia panggung musik, BTS juga aktif dalam kampanye Love Myself bersama UNICEF. Melanjutkan kesuksesannya, BTS akan hadir dalam gelaran acara wisuda virtual internasional yang bertajuk Dear Class of 2020.

Baca juga: Jalan-Jalan Romantis Di Bandung ala Drama Korea ‘What’s Wrong With Secretary Kim

Tak hanya BTS, pidato pembukaan upacara itu akan disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat ke-44 yakni Barack Obama. Kemudian, dihadiri juga oleh Michelle Obama, Lady Gaga, mantan Sekretaris Negara Condoleezza Rice, mantan Sekretaris Pertahanan Robert M. Gates, Alfabet, CEO Google Sundar Pichai, serta aktivis Malala Yousafzai.

Dikutip dari Variety, wisuda virtual ini akan digelar dengan gaya tradisional dan juga menampilkan pertunjukan musik.

Lalu, acara ini juga diisi oleh Alicia Keys, Kelly Rowland, Kerry Washington, Chloe x Halle, Zendaya, pencipta YouTube Jackie Aina, AsapSCIENCE, Dude Perfect, Mr. Kate, dan The Try Guys.

Baca juga: 5 Kafe di Jakarta yang Sering Jadi Tempat Nongkrong Kpopers

Jadwal lengkap acara dimulainya YouTube akan tersedia di situs Learn @ Home yang dimulai pada 17 Mei.

Meski harus #DiRumahAja, kamu yang akan lulus tahun ini tetap memiliki kenangan yang tak kalah indah bersama BTS dan line-up lainnya yang akan mengisi di acara Dear Class of 2020.