Sewa Mobil Lebih Untung daripada Pakai Mobil Sendiri untuk Mudik

By Arris Riehady - Mei 21, 2019

Daripada mudik pakai mobil pribadi, mending pakai mobil sewaan. Ini beberapa keuntungan sewa mobil untuk mudik yang akan Anda dapat!

mudik

Bila kehabisan tiket dan harga transportasi umum melambung tinggi, mudik dengan mobil bisa menjadi pilihan. Namun alangkah sayangnya bila mobil pribadi Anda harus menempuh perjalanan jauh.

 

Apalagi, kondisi perjalanan mudik biasanya macet parah. Bahkan akibat terlalu lama mengemudi, pengemudi bisa hilang konsentrasi sehingga bisa saja menyebabkan kecelakaan.

 

Sayang bukan bila sehabis mudik Anda harus kembali mengeluarkan uang untuk servis dan perawatan, hingga memperbaiki kondisi mobil? Boros!

 

Karena itu, daripada menggunakan mobil pribadi untuk mudik, sebaiknya Anda sewa saja. Ini keuntungan sewa mobil untuk mudik.

Tetap aman

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kondisi jalan saat mudik biasanya macet parah.

 

Dalam kondisi yang macet dan kelelahan, bisa saja Anda atau pengemudi lain hilang konsentrasi sehingga menyebabkan kecelakaan.

 

Nah, jika hal ini terjadi pada mobil pribadi Anda, bisa dibayangkan berapa kerugiannya.

 

Jika Anda pakai asuransi, tetap saja akan mengeluarkan biaya untuk klaimnya, paling tidak Rp 300.000 sampai Rp 500.000.

 

Sementara, bila Anda sewa mobil untuk mudik, mobil pribadi Anda tetap aman. Tapi, bukan berarti mobil sewaan bisa dikemudikan secara ugal-ugalan hingga terlibat kecelakaan.

istilah asuransi

Ada asuransi

Nah, ini keuntungan sewa mobil untuk mudik yang kedua. Kalau pun mobil sewaan mengalami kecelakaan, saat menyewa, Anda bisa sekalian mengasuransikannya. Jadi jika terjadi sesuatu, Anda tinggal bayar klaim saja ke pihak penyewa.

 

Sedangkan, jika misalnya mobil yang Anda sewa hilang atau dicuri saat perjalanan mudik, Anda bisa mengurus laporan dan surat kehilangan ke pihak kepolisian.

 

Dari situ, nantinya pihak pemilik mobil atau tempat sewa akan mengklaim kerugian tersebut ke pihak asuransi.

 

Tapi, semoga hal ini tidak pernah terjadi sehingga perjalanan mudik Anda menggunakan mobil sewaan tetap aman dan nyaman.

Bebas biaya servis

Sebelum mudik dengan mobil pribadi ada beberapa hal yang harus dilakukan. Tentu agar perjalanan nyaman dan aman.

 

Mobil harus dibawa ke bengkel resmi untuk melakukan pengecekan dan servis. Minimal ganti oli, cek kampas rem, dan lain-lain.

 

Tidak berhenti di situ, usai perjalanan mudik pun, agar mobil tetap prima, Anda pun perlu melakukan hal yang sama.

 

Dengan mudik menggunakan mobil sewaan, Anda terbebas dari biaya servis karena hal ini adalah tanggung jawab dari pemilik mobil atau penyedia jasa rental.

Kilometer tidak bertambah

Keuntungan sewa mobil untuk mudik selanjutnya adalah dengan menggunakan mobil sewaan buat mudik, kilometer mobil pribadi Anda yang terparkir di rumah tidak akan bertambah.

 

Tidak bertambahnya kilometer berarti juga mobil pribadi Anda bebas perawatan atau penggantian suku cadang yang mesti diganti berdasarkan penggunaan.

 

Baca juga: 5 Komponen Mobil yang Harus Diganti dalam Hitungan Kilometer

 

Selain itu, hal ini juga akan menjaga harga jual kembali mobil pribadi Anda. Mobil dengan kilometer rendah rata-rata meiliki harga jual lebih tinggi dibading dengan mobil yang sering digunakan atau kilometernya tinggi.

Bebas pilih mobil

Menyewa mobil berarti Anda bebas pilih sesuai dengan kebutuhan mudik.

 

Misalnya mobil pribadi Anda jenis city car atau hatchback. Saat sewa mobil untuk mudik, Anda bisa memilih multi purpose vehicle (MPV) atau sport utility vehicle (SUV) yang memang sesuai untuk mengangkut penumpang dan barang lebih banyak.

 

Untuk perjalanan jauh, kedua mobil tersebut pun dinilai lebih nyaman.

 

Baca juga: Mau Sewa Mobil? Perhatikan Dulu Hal-hal Ini

 

Tempat sewa terpercaya

Daripada Anda bingung mau mudik menggunakan mobil sewaan tapi tidak tahu tempat penyewaan yang terpercaya, yuk download Movic sekarang!

 

Movic adalah aplikasi penyewaan kendaraan, baik lepas kunci maupun dengan pengemudi. Layanan Movic sendiri sudah tersedia di 36 kota di Indonesia, dan masih akan terus bertambah. Fasilitas penyewaan mobil di Movic pun bervariasi, Anda bisa memilih menggunakan driver atau lepas kunci dengan pilihan durasi yang tersedia dari 6, 12, hingga 24 jam (1 hari).

 

Tidak hanya itu, perjalanan Anda dengan Movic pun semakin aman dan nyaman dengan adanya perlindungan asuransi jiwa dari Astra Life.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Mau keuntungan sewa mobil untuk mudik? Segera download Movic sekarang!

 

   

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!