Segala Kemudahan dan Keuntungan Menyewa Kendaraan, Ada di Movic

By Arris Riehady - September 7, 2018

Kebutuhan masyarakat akan dunia digital mendorong PT Astra International Tbk untuk ikut terjun dengan unit bisnis barunya yaitu Astra Digital. Astra Digital menyediakan layanan berbasis teknologi melalui berbagai platform untuk memenuhi kebutuhan masyakarat modern Indonesia.

 

“Kami percaya bahwa generasi milenial adalah future customer Astra dan di sini Astra Digital hadir untuk memberikan solusi yang lebih inovatif, relevan dan customer-oriented. Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan customer, khususnya dengan generasi milenial,” ujar Chief of Astra Digital Djap Tet Fa.

 

Menjawab hal tersebut, Astra Digital menyediakan platform untuk memanjakan customer-nya, yaitu Seva.id, CariParkir, dan Sejalan. Inovasi terbaru dari Astra Digital adalah Movic yang akan segera diluncurkan pada 24 September 2018, bersamaan dengan peresmian kantor baru Astra Digital di kawasan Altira Business Park, Jakarta.

 

Apa itu Movic?

Movic adalah aplikasi dan website yang menghubungkan pemilik dan penyewa mobil. Aplikasi Movic dapat diunduh di smartphone berbasis Android dan iOS setelah diluncurkan pada tanggal 24 September 2018.

 

“Konsep Movic ini sebenarnya sederhana, di Jakarta misalnya, selain pemilik mobil dapat menjadi pengemudi dan menyewakannya, ia juga dapat menyewakan mobilnya yang ‘nganggur’ saat ditinggal kerja. Pengemudinya, bisa orang yang dipercaya atau penyewa mobil tersebut. Mo’ untung, Movic aja!” kata Christianto, Department Head of Movic.

 

Tidak hanya di Jakarta, layanan Movic juga bisa digunakan di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Pontianak, dan Makassar.

 

Pengguna Movic

Pengguna layanan Movic ini terbagi menjadi Car Owner dan Customer. Car Owner adalah pemilik mobil yang bersedia menyewakan kendaraannya. Di sisi lain, Car Owner juga dapat berperan sebagai pengemudi atau mempercayakan mobilnya untuk dikemudikan orang kepercayaan dan Customer.

 

Customer adalah orang yang menyewa mobil milik Car Owner. Customer dapat memilih untuk mengemudikan sendiri mobil sewaannya atau menggunakan jasa pengemudi yang disediakan oleh Car Owner.

 

Cara untuk mendaftar sebagai Car Owner atau Customer sangatlah mudah. Pada aplikasi Movic, pengguna dapat memilih bahasa Indonesia atau Inggris dan dapat langsung masuk menggunakan akun Facebook dan Google ketika login, jika tidak memiliki keduanya, bisa membuat akun baru dengan klik Create New Account.

 

Secara default, setelah mendaftarkan diri di Movic pengguna akan terdaftar sebagai Customer. Pengguna dapat memilih ‘Become a Vehicle owner’ untuk mendaftarkan diri sebagai Car Owner dengan mencantumkan beberapa dokumen yang harus dilengkapi seperti foto KTP dan SIM.

 

kebutuhan otomotif dan propertiKeuntungan menggunakan Movic

Ada banyak keuntungan yang didapat oleh pengguna ketika menggunakan Movic. Sebagai Customer, Anda diberikan kebebasan dalam memilih mobil yang ingin disewa.

 

Customer juga dapat melihat mobil-mobil yang tersedia di lokasi terdekat, dan dapat memilih lokasi berdasarkan kota-kota populer yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, Customer bisa langsung mencari tempat penyewaan mobil populer, serta bisa mencari mobil yang diinginkan sesuai dengan kategorinya.

 

Untuk penyewaan, Customer diberikan pilihan durasi peminjaman mobil. Saat ini durasi yang tersedia terdiri dari 6, 12, dan 24 jam (1 hari). Jika Customer ingin menyewa mobil di luar dari paket yang teredia, bisa langsung negosiasi dengan Car Owner dan membayarkan biaya tambahannya.

 

Di sisi lain, keuntungan yang didapat oleh Car Owner adalah penghasilan tambahan dengan menyewakan mobilnya melalui Movic dan insentif tambahan dari setiap transaksi yang terjadi.

 

Tentunya, semua transaksi yang terjadi di Movic akan tercatat dan dapat dilihat melalui laporan yang tersedia pada aplikasi.

 

Pemilik rental yang menjadi Car Owner dapat mendapatkan keuntungan dengan adanya fasilitas iklan mobil secara gratis di Movic.

 

Pengguna Movic tidak perlu khawatir, tiap akun yang terdaftar di Movic telah melalui proses verifikasi untuk menjaga keamanan bertransaksi saat menyewakannya lepas kunci.

 

istilah dalam jual beli mobilJadi, segera download Movic. Mo’ Untung, Movic Aja!

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!