Saran Kunto Aji Supaya Tidak Bingung ke Java Jazz Festival 2018

03 March 2018

Java Jazz Festival 2018 dimulai. Festival musik jazz terbesar ini diselenggarakan pada 2 hingga 4 Maret di Jakarta International Expo (JiExpo), Kemayoran, Jakarta.

 

Ada ratusan musisi jazz dari dalam maupun luar negeri yang memeriahkan pesta musik yang telah digelar sejak tahun 2005 ini.

 

Dijadwalkan 300 musisi mengisi Java Jazz Festival 2018, antara lain Kunto Aji, Nonaria, Glenn Fredly, Aksan Sjuman Trio, Ron King Big Band, Papua Original, Vanessa Williams, JAZ, Syahharani, Petra Sihombing, Dewa Budjana, Matthew Whitaker Trio, Goo Goo Dolls, Andien, Idang Rasjidi, hingga beberapa kolaborasi seperti Incognito ft. Java All Stars yang di dalamnya ada Tompi, Rega Dauna, Dira Sugandi dan Petra Sihombing.

 

Bahkan, Elek Yo Band yang beranggotakan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki juga berkolaborasi dengan Endah N Rhesa.

“Pengalaman tiap nonton Java Jazz itu pasti akan berbeda dan selalu akan seru,” ujar Kunto Aji yang pada tahun ini menjadi tahun ketiganya tampil di Java Jazz.

 

“Berbeda dengan tahun lalu di mana gue tampil all out dengan menghadirkan paduan suara, di Java Jazz Festival 2018 ini gue menampilkan musikalitas yang sederhana dan benar-benar musik yang bisa dinikmati semuanya,” tambahnya.

 

Baca: 8 Tips Agar Nonton Konser Musik Lebih Asyik

 

Tak hanya itu, ia juga mengaku harus mengaransemen semua lagunya agar sesuai dengan konsepnya tersebut, selain agar pendengarnya tidak bosan mendengarkan karya-karyanya.

 

“Karena banyak yang bagus-bagus, biar gak bingung, sebaiknya sebelum nonton Java Jazz bikin list mana musisi yang akan ditonton. Kalau sampai ada dua penampil yang bentrok, saran gue setengah-setengah saja nontonnya, jadi bisa dua-duanya dan tetap dapat pengalamannya,” tutup penyanyi solo yang baru saja meluncurkan single terbarunya berjudul Konon Katanya pada bulan lalu.

 

 

Mumpung masih hari kedua, langsung beli tiket dan datang ke Java Jazz Festival 2018. Kalau takut susah parkir dan malas bawa kendaraan sendiri, download aplikasi CariParkir dan Sejalan di smartphone berbasis Android.

 

Baca: CariParkir Sediakan Parkir Gratis di Java Jazz Festival 2018

 

CariParkir menyediakan parkir gratis sampai acara Java Jazz selesai. Anda pun akan diantar oleh kendaraan dari ride sharing Sejalan hingga pintu gerbang JiExpo Kemayoran.

 

Sudah gak bingung kan? Yuk ke Java Jazz Festival 2018. Bisa menggunakan ride sharing Sejalan atau parkir dengan CariParkir.. Meluncur

 

Baca juga: Ke Java Jazz Mending Bareng Teman Yuk, Apalagi yang Sejalan

 

Arris Riehady

SHARE