Saat Kapten Sejalan Kopdar Keliling Jakarta

Pada hari ini (7/5) berlokasi di Gokana Ramen & Teppan, TIS Square, Tebet, Jakarta Selatan, untuk pertama kalinya, aplikasi Sejalan mengadakan kopi darat (kopdar) bersama para Kapten Sejalan.

 

Sebelumnya, sebanyak 20 mobil yang sudah ditempeli stiker aplikasi Sejalan oleh Sticar bersama-sama melakukan Flok, berkeliling kota untuk mengenalkan aplikasi tersebut ke seluruh masyarakat Jakarta.

 

Titik kumpul di lapangan parkir SMK Cyber Media Jakarta, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Usai briefing dan berdoa bersama, rombongan yang dikawal kepolisian pun mulai bergerak.

 

Rutenya melewati Jalan M.T Haryono, Jalan Dr Saharjo, Jalan Prof. DR. Satrio, kembali ke Jalan Dr Saharjo dan Jalan M.T Haryono, akhirnya masuk ke TIS Square.

 

“Saya tahu aplikasi Sejalan dari komunitas sesama taksi online. Saya cari tahu, ternyata aplikasi ini berbeda dengan aplikasi yang saya gunakan sebelumnya,” ujar Hartono Setiadi, salah satu Kapten Sejalan yang mengikuti Flok.

 

Flok ini ke depannya akan dilaksanakan tiap bulan untuk mengeratkan hubungan antar Kapten Sejalan.

 

Aplikasi Sejalan beda dengan taksi online

Di Gokana Ramen & Teppan, seluruh Kapten Sejalan dan peserta Flok mendapatkan pendalaman materi tentang aplikasi Sejalan dari Vicky Aditya Radianto selaku Operational Manager Sejalan.

 

“Aplikasi Sejalan ini berbeda dengan aplikasi taksi online yang sudah ada sebelumnya,” kata Vicky.

 

Dijelaskan Vicky, aplikasi Sejalan ini basisnya adalah social ride sharing atau berbagi tumpangan. Jadi jika taksi online yang menentukan jurusan adalah penumpang, dalam aplikasi Sejalan ini yang menentukan jurusan adalah Kapten Sejalan sebagai pengemudi. Tidak hanya itu, tarifnya pun ditentukan oleh Kapten Sejalan atau berdasarkan kesepakatan bersama oleh Teman Sejalan, sebutan bagi penumpang.

 

Selain itu, berdasarkan Permenhub Nomor 108 Tahun 2017, bila kendaraan yang digunakan untuk taksi online kini harus menggunakan kir atau pengujian kendaraan bermotor untuk mengetahui apakah memenuhi spesifikasi teknis yang dibutuhkan atau tidak, kendaraan yang digunakan dalam aplikasi Sejalan tidak memerlukan hal tersebut. Sebab pada dasarnya bukan merupakan transportasi umum, melainkan hanya memberikan tumpangan saja.

 

Tebar traktir dari aplikasi Sejalan

Selain mendapatkan pendapatan dari Teman Sejalan, Kapten Sejalan juga mendapatkan bonus tambahan dalam promo Tebar Traktir dari aplikasi Sejalan.

 

“Untuk pertama kali yang mendaftar sebagai Kapten Sejalan dan diverivikasi maka akan langsung mendapatkan bonus senilai Rp 40.000. Tidak hanya itu, ada pula bonus tambahan pendapatan dari aplikasi Sejalan apabila Kapten Sejalan dapat memberikan tumpangan bagi Teman Sejalan,” jelas Vicky

 

Ditambahkan Vicky, bonus tersebut mulai Rp 10.000 untuk Kapten Sejalan yang berhasil memberikan satu kali tumpangan untuk satu penumpang dalam satu minggu hingga Rp 100.000 untuk Kapten Sejalan yang berhasil memberikan 10 kali tumpangan untuk minimal satu penumpang. Bonus dapat digabungkan dengan bonus lainnya, tetapi maksimal jumlah bonus yang bisa didapatkan setiap Kapten Sejalan per minggunya adalah Rp120.000.

 

Lalu Teman Sejalan dapat apa? Dengan menggunakan aplikasi Sejalan, Teman Sejalan pun mendapatkan bonus, mulai Rp 10.000 bagi yang mendapatkan tumpangan atau melakukan perjalanan sebanyak satu kali dalam satu minggu, hingga Rp 80.000 bagi yang melakukan 10 kali perjalanan dalam satu minggu.

 

Jelas, aplikasi ini menguntungkan kedua belah pihak, baik Kapten Sejalan maupun Teman Sejalan.

 

“Bonus yang akan didapatkan bisa berupa e-voucher Indomaret atau Tokopedia,” tutup Vicky.

 

(Baca: Sejalan Tebar Traktiran!)

 

Jadi, tunggu apalagi? Segera download dan gunakan aplikasi Sejalan dan dapatkan Tebar Traktir sekarang!