Rekomendasi Mobil Baru 2022 Untuk Dimiliki Pasangan Muda

Cek rekomendasi mobil baru 2022 berikut ini bagi kamu pasangan muda yang berencana ingin memiliki kendaraan pribadi!

rekomendasi mobil baru

Butuh rekomendasi mobil baru 2022 khususnya bagi kamu yang ingin memberi kado spesial di hari Valentine? Beberapa mobil ini bisa masuk ke dalam pertimbangan.

Untuk pasangan muda, membeli mobil bisa dikatakan sebagai salah satu pembelian terbesar sehingga tak hanya perlu menyesuaikan dengan budget, tetapi juga menyesuaikan dengan kebutuhan.

Kalau senang berjelajah, disarankan memilih mobil dengan performa tangguh seperti SUV. Atau bagi yang sering menghabiskan waktu dengan keluarga, cocok memiliki mobil MPV yang muat banyak penumpang.

Baca juga: Rekomendasi SUV di Bawah Rp 300 Juta Terbaru

Kini kamu bisa mendapatkan mobil baru sesuai kebutuhan dengan harga yang relatif terjangkau, lho. Apalagi dengan teknologi yang semakin berkembang, fitur pada mobil baru 2022 pun jadi lebih canggih.

Penasaran dengan rekomendasi mobil baru 2022 yang cocok untuk dimiliki pasangan muda? Berikut daftarnya.

rekomendasi mobil baru

Toyota New Agya GR Sport

Bagi yang hanya membutuhkan mobil untuk mobilitas sehari-hari di dalam kota serta memiliki budget terbatas, mobil hatchback seperti New Agya bisa jadi opsi tepat.

Kamu bisa memilih tipe GR Sport dengan desain sporty yang cocok untuk anak muda. Lebih jelasnya, eksteriornya dilengkapi New Front Spoiler, New Side Skirt, New Rear Bumper Spoiler dan New Rear Spoiler.

Baca juga: Keuntungan Beli Mobil Baru Varian Tertinggi

Tak lupa dengan emblem GR Sport yang terletak di pintu bagasi belakang serta di dekat side mirror.

Mesin pada New Agya memiliki kapasitas 1.2 liter 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i yang dapat menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi maksimum hingga 11 Kgm.

Sementara bagian interiornya dilengkapi Steering Wheel, Head Unit Screen dan tombol Start/Stop Engine yang semuanya disematkan emblem GR. Selain itu, ada pula Center Cluster with Digital AC, bagasi yang cukup luas, serta Isofix.

Baca juga: Mengenal Transmisi CVT Mobil dan Kelebihannya

Toyota New Agya GR Sport tersedia dalam transmisi manual dan otomatis dengan harga mulai dari Rp 154.845.000.

rekomendasi mobil baru

Daihatsu Rocky

Jika memiliki budget yang lebih besar dan butuh mobil SUV yang mampu menerjang berbagai medan jalan dengan ukuran compact, bisa pilih Daihatsu Rocky.

Hadir dengan platform terbaru Daihatsu New Global Architecture (DNGA) untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil, desain yang stylish dan kekinian, dan hemat bahan bakar.

Performa mesinnya pun juga jadi lebih optimal dan tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu 1.2L dan 1.0L turbo untuk transmisi manual serta CVT. Ada total 20 varian yang bisa kamu pilih dengan harga mulai dari Rp 201 juta hingga Rp 269 juta.

Baca juga: Rekomendasi Mobil di Bawah Rp 200 Juta

Dengan harga Rp 200 jutaan, Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan fitur keselamatan Advanced Safety Assist (ASA). Beberapa di antaranya Pre Collision Warning, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist.

Fitur interiornya memiliki kapasitas bagasi yang luas, dasbor bergaya kokpit dengan desain sporty, dan audio display berukuran 9 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone

Mengemudi juga makin nyaman dengan Tilt Steering serta Seat Height Adjuster yang bisa disesuaikan dengan preferensi pengendara.

rekomendasi mobil baru

Toyota Raize

Rekomendasi mobil baru 2022 lainnya yang punya performa tangguh lengkap dengan beragam fitur modern adalah Toyota Raize. Mobil SUV ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 225 juta.

Baca juga: Biaya Perawatan dan Servis Berkala Toyota Raize

Sama seperti Daihatsu Rocky, Toyota Raize hadir dalam dua pilihan mesin yaitu 1.2 dan 1.0 turbo. Mesin 1.0 turbo tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 98 PS dan torsi 14,3 Kgm.

SUV compact yang punya tampilan yang modern dan atraktif ini dilengkapi sejumlah fitur pada interior seperti Power Mode Switch, Paddle Shift, dan Perceptive Auto Headlight.

Pada varian tertingginya, sudah dilengkapi fitur keselamatan yang lebih advance yaitu Toyota Safety Sense (TSS). Seperti Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Pre Collision Braking, dan Lane Departure Prevention.

Baca juga: Faktor yang Mempengaruhi Harga Mobil Naik dan Turun

Kini, kamu juga bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti Cargo Net untuk di bagasi belakang atau Air Purifier untuk menjamin kebersihan udara di dalam kabin mobil.

rekomendasi mobil baru

Toyota All New Avanza

Kalau membutuhkan mobil serba bisa dengan kapasitas penumpang banyak untuk kebutuhan keluarga, All New Avanza adalah pilihan tepat.

MPV berkapasitas 7 penumpang ini kini hadir dengan wajah baru yang memiliki dimensi panjang 4.395 milimeter, lebar 1.730 milimeter, tinggi 1.700 milimeter, dan wheelbase 2.750 milimeter.

Ukuran yang lebih besar itu membuat ruang di kabin juga semakin lega, apalagi kamu bisa mengatur kursi menjadi Long Sofa Mode yang cocok untuk perjalanan jauh.

Baca juga: Pembiayaan Kredit Mobil, Pilih Bank atau Leasing?

Untuk kenyamanan mengemudi sudah dilengkapi dengan New Tilt & Telescopic Steering dengan Audio dan MID Switch. 

Toyota Avanza juga memiliki fitur keselamatan TSS pada varian tertingginya dan juga dilengkapi T Intouch yang dapat menghubungkan mobil dengan layanan mobilitas Toyota.

Terdapat fitur Find My Car untuk mencari posisi mobil, Road Assistance untuk mendapat bantuan dari Toyota Call Center apabila terjadi insiden pada mobil, serta E-Care (Maintenance) untuk pengingat servis mobil.

Baca juga: Proses Pre-Approval Kredit atau Cek Kemampuan Kredit Seva.id 

Supaya lebih mudah dalam melakukan pembelian mobil, kamu bisa membeli mobil secara kredit melalui Seva.id! Ada fitur Instan Approval yang bisa mempercepat dan mempermudah persetujuan kredit mobil baru.

Di antara empat rekomendasi mobil baru 2022 ini, kira-kira mana nih yang bakal jadi pilihan kamu?