Rekomendasi Mobil di Bawah Rp 200 Juta

Sedang mencari mobil di bawah Rp 200 juta untuk kebutuhan mobilitas pribadi dan juga keluarga? Intip daftar lengkapnya di sini!

mobil di bawah Rp 200 juta

Mobil di bawah Rp 200 juta bisa menjadi opsi bagi yang ingin memiliki mobil tetapi dananya terbatas. Ya, mobil kini semakin dibutuhkan untuk mobilitas sehari-hari, namun untuk membeli mobil membutuhkan dana yang besar.

Ada beragam pilihan mobil di bawah Rp 200 juta yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bagi yang sudah berkeluarga dan membutuhkan kendaraan dengan kapasitas besar, mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) adalah pilihan tepat.

Baca juga: Simulasi Kredit All New Avanza dan All New Veloz

Sementara bagi yang membutuhkan mobil untuk menunjang mobilitas sehari-hari, mobil hatchback yang umumnya berukuran ramping bisa jadi opsi yang cocok.

Apa saja mobil di bawah Rp 200 juta yang bisa kamu pilih? Berikut daftarnya.

mobil di bawah Rp 200 juta

Toyota New Calya

Apabila membutuhkan mobil MPV dengan harga di bawah Rp 200 juta, Toyota New Calya bisa jadi pilihan kamu. MPV yang termasuk mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini dapat menampung hingga 7 penumpang, cocok untuk mobilitas bersama keluarga.

Toyota New Calya tersedia dalam varian E dan G yang dibekali mesin 3NR 4 silinder DOHC Dual VVT-i dengan kapasitas 1.200 cc yang dapat mengeluarkan tenaga 88 PS dan torsi 11 Kgm. Harga jualnya mulai dari Rp 146.190.000 hingga Rp 167.490.000.

Memiliki New Front Grille Design dengan elemen dark chrome dan head lamp LED. Di bagian belakang pun juga diberi sentuhan New Dark Chrome Element serta Retractable Outer Mirror.

Baca juga: Kriteria dan Jenis Mobil untuk Investasi di Masa Depan

Interiornya sudah dilengkapi dengan Touchscreen Head Unit dan Audio Steering Switch. Terdapat pula Under Seat Compartment Tray yang menunjang kebutuhan penyimpanan barang.

Fitur keselamatannya pun sudah cukup lengkap dengan SRS Airbags, Antilock Braking System, dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) untuk keamanan berkendara. Ada pula fitur lainnya seperti Rear Parking Sensor, Immobilizer, 3 Point Seatbelt, serta Anti-Theft System.

mobil di bawah Rp 200 juta

Daihatsu Sigra

Tak hanya Toyota New Calya, mobil di bawah Rp 200 juta dengan kapasitas 7 penumpang lainnya yang bisa jadi pilihan kamu adalah Daihatsu Sigra yang tersedia dalam 9 varian dengan harga mulai dari Rp 125.450.000.

Untuk varian bermesin 1.000cc, Sigra dibekali mesin 1KR-VE DOHC 3 silinder berteknologi VVT-i yang sanggup mengeluarkan tenaga 67 PS dan torsi 89 Kgm. Sedangkan varian mesin 1.200 punya mesin 3NR-VE DOHC Dual VVT-i 4 silinder yang mampu mengeluarkan daya 88 PS dan Torsi 108 Kgm.

Baca juga: Mobil Baru Cicilan 2 Jutaan untuk Keluarga, Apa Saja?

Interior Sigra nyaman dengan leg room dan bagasi yang cukup luas, serta setir yang menggunakan Electric Power Steering. Untuk bagian audio sudah dilengkapi 2DIN Touchscreen.

Untuk kenyamanan berkendara, MPV ini sudah dilengkapi fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbag, Immobilizer, ABS (Antilock Braking System), serta EBD (Electronic Brakeforce Distribution).

Sementara bagian eksterior punya desain bumper dan headlamp baru yang stylish. Bagian belakangnya terdapat Muffler Cutter dan Back Door Garnish, serta Body Molding dan Mud Guard di bagian samping.

mobil di bawah Rp 200 juta

Toyota New Agya GR Sport

Tahun 2020 lalu, Toyota mengeluarkan lini GR Sport untuk beberapa mobilnya termasuk Toyota New Agya. Untuk varian GR Sport tersedia dalam transmisi manual maupun otomatis dengan harga mulai dari Rp 154.845.000.

Dapur pacu New Agya GR Sport dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i yang mampu mengeluarkan tenaga 88 PS dan torsi hingga 11 Kgm.

Baca juga: Simulasi Kredit All New Xenia, Cicilan Mulai Rp 2 Jutaan

Bagian eksteriornya dilengkapi New Front Spoiler, New Side Skirt, New Rear Bumper Spoiler dan New Rear Spoiler yang menambah kesan sporty. Emblem GR Sport disematkan di bagian samping dekat side mirror dan di pintu bagasi.

Di bagian interior, emblem GR juga disematkan di Steering Wheel, Head Unit Screen serta pada tombol Start/Stop Engine. New Agya juga dilengkapi Center Cluster with Digital AC, Isofix, serta bagian yang luas. 

mobil di bawah Rp 200 juta

Daihatsu New Ayla

Bagi yang membutuhkan city car untuk menunjang kebutuhan mobilitas sehari-hari, Daihatsu New Ayla bisa jadi merupakan mobil yang cocok.

Hatchback ini memiliki tampilan eksterior Front & Rear Aerokit dan Front Bumper Design yang terlihat fresh dan sporty. Dilengkapi juga dengan Retractable Side Mirror serta 14” Alloy Wheel.

Interiornya dilengkapi dengan seat pattern yang sporty, AC Digital, serta beberapa kompartemen seperti Console Tray serta Rear Seat Cup Holder. Kemudian ada juga kamera parkir untuk kemudahan dalam memarkirkan mobil.

Baca juga: 4 Keuntungan Beli Mobil Secara Kredit

Daihatsu New Ayla tersedia dalam 7 tipe varian bermesin 1.000 cc dan 1.200 cc dengan harga mulai dari Rp 107.600.000. Mobil ini punya 7 pilihan warna seperti merah, kuning, abu-abu, silver, hitam, merah, dan oranye yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Di antara empat pilihan mobil di bawah Rp 200 juta ini, mana nih yang kira-kira akan jadi pilihan kamu? 

Kalau ingin membeli mobil secara kredit, kamu bisa mengajukan penawaran dengan harga terbaik di Seva.id. Yuk, beli mobil baru kamu di Seva.id!