Rekomendasi Kuliner Kekinian di Jakarta yang Wajib Dicoba

Jakarta tidak ketinggalan inovasi untuk menelurkan kuliner kekinian. Bingung mau coba yang mana dulu? Ini dia rekomendasi kuliner kekinian di Jakarta!

kuliner kekinian di Jakarta

Apa kuliner yang ingin kamu cicipi ketika berkunjung ke Jakarta? Atau jika kamu tinggal di Jakarta, apakah kamu tahu kuliner yang enak, kekinian, dan hits?

 

Tak hanya fashion yang selalu berganti-ganti tren, dunia kuliner juga selalu diramaikan dengan tren baru setiap tahunnya.

 

Selalu ada inovasi makanan dan minuman baru yang unik dan mampu membuat banyak orang penasaran dan untuk tertarik menjajal.

 

Di Jakarta sendiri, ada banyak tren kuliner yang berhasil menyita perhatian. Ini dia rekomendasi kuliner kekinian di Jakarta yang wajib dicoba! Yuk simak!

 

Baca rekomendasi kuliner kekinian di Jakarta selanjutnya.

kuliner kekinian di Jakarta

All You Can Eat

Rekomendasi kuliner kekinian di Jakarta yang wajib dicoba pertama adalah restoran berkonsep All You Can Eat atau AYCE yang kini sedang menjamur keberadaannya.

 

Sesuai dengan nama konsepnya, kamu diperkenankan memesan atau mengambil hidangan lezat sepuasnya tanpa perlu khawatir dengan tagihannya.

 

Baca juga: Deretan Destinasi Wisata Favorit Gen Z di Dalam Negeri

 

Jika sebelumnya hanya restoran Korean BBQ dan shabu yang cocok dengan konsep AYCE, kini berbagai jenis restoran banyak yang menggunakan konsep AYCE untuk menarik pengunjung, di antaranya ada sushi, bakso, dimsum, hingga makanan khas Sunda.

 

Nah, yang menjadi magnet bagi restoran berkonsep AYCE ini adalah harganya yang relatif murah.

 

Tergantung jenisnya, kalau tertarik dengan restoran Korean BBQ  berkonsep AYCE, misalnya, kamu cukup mengeluarkan uang berkisar Rp 99.000 saja dan dapat menikmati semua menu sepuasnya.

 

Baca rekomendasi kuliner kekinian di Jakarta selanjutnya.

kuliner kekinian di Jakarta

Sugar brown boba

Sebenarnya tren bubble tea sudah ada cukup lama di Indonesia. Namun, baru bekalangan Jakarta diramaikan kembali dengan kehadiran minuman dengan bola-bola kenyal ini dengan racikan baru.

 

Kini boba dengan racikan susu dan brown sugar benar-benar sedang menjamur dan diburu banyak orang.

 

Baca juga: Tempat di Indonesia yang Mirip Lokasi Syuting Drama Korea

 

Racikan susu segar, brown sugar, serta boba dan disajikan dalam keadaan dingin sangat cocok dengan teriknya Jakarta.

 

Tidak heran kalau sugar brown boba tak pernah sepi antrian, bahkan tak jarang ada yang rela antre hingga 1 jam lamanya demi meneguk segelas sugar brown boba.

 

Harganya pun cukup variatif, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000.

 

Baca rekomendasi kuliner kekinian di Jakarta selanjutnya.

kuliner kekinian di Jakarta

Fluffy pancake

Berbeda dengan pancake pada umumnya, pancake ala Jepang ini memiliki bentuk dan tekstur yang unik, yakni berbentuk tebal, ringan, dan bertekstur lembut, dan fluffy.

 

Fluffy pancake memiliki beragam cara penyajian, dari mulai disajikan dengan topping-topping manis seperti boba, karamel, ice cream, hingga lelehan cokelat.

 

Selain itu, ada juga fluffy pancake yang disajikan dengan topping-topping asin seperti bacon dan telur.

 

Baca juga: Kaya Manfaat, Ini Daerah Penghasil Cokelat di Indonesia

 

Meski terlihat simple, sebenarnya membutuhkan teknik khusus untuk membuat pancake ala Jepang ini. Tekstur yang ringan, lembut, dan mengembang membuat koki harus berhati-hati ketika menyentuh pancake dengan sodet.

 

Melakukan sedikit kesalahan saja, pancake dapat pecah dan tidak layak disajikan ke konsumen dan harus mengulang proses pembuatan yang memakan waktu hingga 20 menit.

 

Baca rekomendasi kuliner kekinian di Jakarta selanjutnya.

kuliner kekinian di Jakarta

Long fries

Rekomendasi kuliner kekinian di Jakarta yang wajib dicoba terakhir adalah long fries. Ukurannya yang berbeda dari yang lain membuat kentang goreng ini populer dan istimewa.

 

Umumnya, kentang goreng hanya memiliki panjang sekitar 5 hingga 10 centimeter, namun kentang goreng yang satu ini disajikan dengan panjang sekitar 30 centimeter.

 

Karena keunikannya, banyak orang yang penasaran, sehingga tidak heran banyak yang memburu kentang goreng ekstra panjang ini.

 

Baca juga: Liburan Sekaligus Jelajahi Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia

 

Ada berbagai macam pelengkap untuk menyajikan long fries, mulai dari saus gurih, manis, hingga pedas. Semuanya bisa dikombinasikan serta dipilih sesuai selera kamu.

 

Bingung mau coba rekomendasi kuliner kekinian di Jakarta yang mana terlebih dahulu?

 

Soal transportasi tidak perlu khawatir, untuk menemani wisata kuliner di Jakarta, kamu bisa sewa mobil melalui Movic. Jadi, jangan lupa download Movic, ya!