Punya Uang Rp5.000 Dapat Digunakan untuk Apa Saja?

By Ferdi Julias - Maret 11, 2019

Ternyata uang Rp5.000 itu buat valet parkir di mall-mall tertentu. Mau tau caranya gimana Rp5.000 bisa dipakai untuk parkir valet di mall?

Kedengarannya, Rp5.000 memang lebih kecil dibanding 5.000 dolar. Tapi jangan salah, kegunaannya masih banyak. Ada beberapa barang dan jajanan yang bisa kamu dapatkan dengan uang Rp5.000.

 

Malahan, kamu bisa pakai uang Rp5.000 itu buat valet parkir di mall-mall tertentu. Mau tau caranya gimana Rp5.000 bisa dipakai untuk parkir valet di mall? Namun sebelum itu, lebih baik simak terlebih dahulu apa saja yang bisa didapat dengan uang Rp5.000 di bawah ini.

 

Beli obat nyamuk

Obat nyamuk bakar memang udah jarang digunakan sih, tapi tetap saja masih ada yang butuh. Apa kamu termasuk orang yang masih sering pakai obat nyamuk bakar? Kalau iya, uang Rp5.000 bisa kamu pakai untuk membelinya di warung.

 

Minum es teh manis

Solusi kedua, uang Rp5.000 bisa kamu belikan es teh manis di kantin kampus dan kantor. Lumayan untuk membuat tenggorokan basah saat cuaca panas. Mungkin es teh manis bikin kamu segar lagi untuk lanjut kuliah atau kerja.

 

Isi BBM

Terus, kamu juga bisa isi BBM Pertamax setengah liter dengan uang Rp5.000. Tapi cuma setengah liter ya, karena gak cukup untuk beli seliter Pertamax. Atau, kalau mau lebih dari setengah liter, kamu bisa pakai Pertalite, yang harga seliternya lebih murah daripada Pertamax.

isi bahan bakar

Beli jajanan kecil

Kamu juga bisa beli jajanan kecil dengan uang Rp5.000. Banyak loh jajanan yang bisa kamu beli, misalnya cilok, telur gulung, kue cubit, dan jajanan kecil lainnya. Lumayan, untuk iseng-iseng ngunyah di waktu senggang.

 

Isi angin ban

Apabila ban motor kamu kekurangan angin, uang Rp5.000 bisa kamu gunakan buat isi angin ban di pinggir jalan. Biasanya, duit Rp5.000 cukup buat ngisi kedua ban motor kamu, kecuali kalau pakai angin hidrongen, harganya bisa beda.

 

booking parkir online

Buat valet parkir

Serius Rp5.000 bisa buat valet parkir? Yap, beneran bisa, karena CariParkir kasih promo 90% buat 10 pengguna pertama. Sedangkan pengguna selanjutnya, berlaku promo dengan maksimal potongan sebesar Rp10.000.

 

Promo ini berlaku di Mall Ambassador, Senayan City, The Breeze BSD, Tangerang City Mall, dan AEON Mall BSD (khusus weekend) selama bulan Maret 2019. Jadi, kamu bisa pakai jasa valet parkir cuma dengan uang Rp 5 ribu aja.

promo valet cariparkir

Cara dapetinnya gampang, kamu harus men-download aplikasi CariParkir yang ada di iOS dan Android. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi CariParkir kamu, cari Mall yang ingin dikunjungi untuk memastikan ketersediaan slot dan harga maupun promo yang berlaku.
  2. Berikutnya, datangi podium valet yang berada di area lobby mall tersebut.
  3. Buka Aplikasi CariParkir dan scan QR Code yang berada di meja podium valet.
  4. Cek tiket pada aplikasi CariParkir dan pastikan bahwa transaksi kamu sudah berhasil.
  5. Selesai! Kendaraanmu akan diparkirkan dengan aman oleh petugas valet.

 

Lalu, untuk proses check out-nya adalah sebagai berikut.

  1. Datangi podium valet dan minta kepada petugas untuk mengambilkan kendaraanmu.
  2. Atau, untuk menghemat waktu, kamu bisa menghubungi nomor telepon petugas di mall tersebut yang terdapat pada aplikasi CariParkir, dan tinggalkan pesan agar mobil kamu bisa segera disediakan di lobby.
  3. Petugas valet akan melakukan check out transaksi ketika kamu sudah menerima mobil kamu kembali.

 

Nah, promo ini berlaku untuk transaksi on the spot, dengan maksimal waktu parkir selama 3 jam. Jika lebih dari waktu yang ditentukan, kamu akan dikenakan tarif normal yang berlaku di masing-masing lokasi.

 

Selain di 5 pusat perbelanjaan tadi, CariParkir juga memberikan promo valet di Mall Kelapa Gading (MKG) dengan potongan harga Rp50.000 bagi 10 pengguna pertama. Lalu, untuk pengguna selanjutnya, akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp10.000.

promo valet cariparkir

Untuk itu, ayo download CariParkir sekarang dan nikmati promo valet yang disediakan khusus untuk kamu para penggunanya. Jadi, kamu gak perlu repot lagi untuk muter-muter nyari slot parkir. Saat sudah selesai belanja, kamu tinggal tunggu mobil di lobby mall aja. Enak kan?

Berita Terkait

Author