Produk Astra Hadir di GIIAS 2019 dengan Konsep yang Berbeda

26 July 2019

Penasaran dengan produk Astra di GIIAS 2019? Ikuti perjalanan ini dengan segala keunggulannya. Jangan dilewatkan ya.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah ajang pameran otomotif terbesar. Banyak merek kendaraan yang bergabung memeriahkan perhelatan tahunan ini.

 

Sebagian besar dari para ATPM, baik kendaraan penumpang, angkutan besar, hingga jasa keuangan menampilkan produk unggulan masing-masing. Bahkan, ada juga yang meluncurkan produk terbarunya langsung di ajang GIIAS 2019 ini.

 

Karena begitu bergengsi dan monumentalnya, Astra Group sebagai perusahaan multinasional terbesar juga turut hadir di GIIAS 2019. Salah satunya dengan menjadi sponsor utama GIIAS dua tahun berturut-turut (2018-2019) melalui Astra Financial.

 

Tak hanya sampai di sana saja. Astra juga menghadirkan deretan produk lainnya, seperti roda dua dan empat yang dikemas dalam konsep  matang lengkap dengan promo menarik.

GIIAS 2019

 

Toyota Astra Motor

Dikenal sebagai produsen mobil terbesar di Indonesia, Toyota Astra Motor selalu berada di garda terdepan jika berbicara mobil MPV (multi purpose vehicle). Banyak produk MPV Toyota yang hilir-mudik di jalan. Lantaran larisnya penjualan MPV Toyota ini, mobil pabrikan Toyota dijuluki sebagai ‘Mobil Sejuta Umat’.

 

Dengan mengusung semangat keberani sekaligus mengimplementasi tagline besar Toyota, #LetsGoBeyond, Toyota menampilkan booth ekslusif. Perpaduan warna merah, biru, dan chrome dari warna-warna tersebut mampu mengalihkan perhatian pengunjung.

 

Berada di hall D1, tepat sebelah kiri pintu pengunjung, Toyota menampilkan mobil line up kendaraannya. Salah satu yang paling ditunggu ialah Toyota Supra GR, mobil sport terlegenda dari Toyota.

 

Baca juga: Kecanggihan Mobil Konsep Toyota

 

Lalu, ada juga mobil SUV yang sudah mengalami perbaikan konsep, yaitu Toyota Hiace dan New Fortuner TRD Sportivo. Ditambah lagi, unit mobil All New Toyota CHR HV di ranah hybrid juga mejeng di sana.

 

Namun yang tak kalah seru ialah turut hadir mobil konsep masa depan yang sudah dipasarkan di Jepang. Mobil ini diberi nama Toyota Fine-Comfort Ride yang berdiri apik di atas panggung.

 

Pengunjung tak bisa melihat secara detail mobil tersebut. Akan tetapi, untuk memenuhi rasa pensaran dan melihatnya dari dekat, Anda bisa menggunakan teknologi VR guna menambah pengalaman berada di Fine-Comfort Ride.

Honda ADV 150

 

Astra Honda Motor

Berhadapan langsung dengan Toyota, AHM menampilkan line up kendaraan roda dua terkecehnya. Di sini, khusus di Hall D1, Honda meluncurkan motor keluaran baru, yaitu Honda Adv 150 dan Honda Monkey.

 

Honda Adv 150 menjadi salah satu varian skutik yang paling ditunggu. Sekilas wajahnya tak jauh berbeda dengan motor gede Honda X ADV 750, tetapi setalah melihatnya lebih dekat, pengunjung akan tahu bahwa motor ini menggunakan mesin dari saudaranya, PCX 150.

 

Lalu, motor Honda Monkey 125. Motor yang mempunyai tampilan unik dan mungil ini menjadi sasaran pengunjung berikutnya. Banyak pengunjung yang antre menaiki motor tersebut.

 

Astra Financial

Tak jauh dari Toyota, booth Astra Financial GIIAS juga berdiri. Tepatnya berada di seberang booth Toyota. Booth Astra Financial yang ada di Hall D1 terbilang booth utama. Pasalnya, setiap pengunjung yang mengikuti games ‘3 Booth’, bisa menukarkan hadiah hanya di booth ini saja.

 

Di sini, banyak layar besar berukuran sedang terpasang. Dengan membentuk setengah lingkaran di pinggir booth, para pengunjung dapat memulai eksperimen game ‘3 Booth’ dari sini.

 

Baca juga: Hadiah iPhone hingga Travel Bag dari Astra Financial di GIIAS 2019

 

Akan ada hadiah menarik yang bisa Anda bawa pulang, misalnya iPhone, travel bag, hingga tas slempang dan goodie bag berisi tumblr dan baff. Namun, bila Anda mau hadiah tambahan, Anda bisa mengikuti survei dari ACCONE untuk mendapatkan hadiah kipas angin portable.

GIIAS

 

Daihatsu

Dengan mengusung tema Funtastic GenerasiON, Daihatsu menyulap booth menjadi lebih colorfull dengan warna-warna terang menyegarkan. Banyak instalasi modern yang dibangun di sini. Selain itu, pencahayaan booth juga terbilang matang berkat konsep colorfull yang diangkat.

 

Berkaitan dengan kehadiran Daihatsu di GIIAS, saudara sekandung Toyota juga turut menampilkan 12 unit mobil. Namun, yang paling menarik ialah mobil konsep mobil masa depan yang diberi nama Hy-fun.

 

Mobil ini diketahui sebagai mobil jenis MPV yang dapat menampung 6-7 penumpang. Menariknya, kursi penumpang di dalam mobil tersebut dapat diputar ke belakang. Selain itu, jenis pintu mobil yang digunakan terbilang unik. Pintu mobil dapat dibuka dengan cara digeser ke kanan atau kiri.

 

Baca juga: Ada Teknologi Crowd Counting Big Data di Booth Daihatsu, lho!

 

Tak hanya mobil konsep, Daihatsu juga memperkenalkan Tanto, mobil berukuran kecil yang dapat menampung 4 orang penumpang. Namun, saat tim Seva.id bertanya kepada pihak Daihatsu, salah satu sales di sana mengaku bahwa Tanto baru dipasarkan di Jepang dan belum diproduksi di Indonesia.

 

BMW

Jika bicara soal mobil kelas premium di perusahaan astra di GIIAS, tentu jawabannya ialah BMW. Produsen yang banyak mengeluarkan mobil premium dan sport canggih tampil di hall 3a berdampingan dengan Mini dan BMW Shopp.

 

Sejumlah kendaraan mewah tampil di hall ini. Satu yang paling diminati pengunjung ialah BMW Roadster Hybrid dan Seri i3s yang baru diluncurkan kemarin. Banyak pengunjung yang datang untuk mencicipi teknologi mobil-mobil BMW tersebut. Bahkan, ada juga yang langsung melakukan SPK di sana.

Isuzu

Sesuai dengan misi Isuzu sebagai ‘Real Journey, Real Partner’, Isuzu memboyong mobil baru di kelas penumpang dan angkutan besar. Salah satunya yang teranyar ialah Isuzu Mu-X. Mobil yang mempunyai 3 model sekaligus, di antaranya tipe A/T Series, A/T Premiere sebagai model tertinggi, dan M/T.  Selain itu, Isuzu juga turut membawa mobil angkutan besar unggulannya, yakni Traga dan D-Max.

GoFleet

Diluncurkan pada awal pembukaan GIIAS (18/7), Astra dan Gojek berkolaborasi menghadirkan Gofleet. Aplikasi berbasis smartphone yang dikhususkan bagi driver yang ingin bergabung dengan di fitur Gocar.

 

Dengan Gofleet, calon driver Gocar tak perlu menyewa kendaraan secara perorangan lain. Cukup gunakan aplikasi Gofleet, calon driver Gojek pun sudah bisa menyewa kendaraan dengan aman dan regulasi yang jelas.

 

Lalu, tak hanya dipergunakan untuk sewa-menyewa kendaraan. Gofleet juga menyediakan perawatan servis di bengkel milik Astra Group, layanan darurat 24 jam di jalan, dan asuransi kecelakaan.

 

Itulah booth-booth milik Astra Group di GIIAS. Dari booth tersebut, manakah booth yang menjadi favorit Anda?

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.

SHARE