Perjalanan Karir Pol Espargaro Sampai Direkrut Repsol Honda

By Reka Harnis - December 3, 2020

Pol Espargaro siap kembali berlaga di MotoGP 2021 bersama Repsol Honda. Bagaimana pembalap asal Spanyol ini mengawali karirnya?

pol espargaro

Repsol Honda resmi mengumumkan telah mengontrak Pol Espargaro pada Senin (13/7/2020) untuk durasi dua tahun. Pol Espargaro akan menunggangi motor Repsol Honda mulai MotoGP 2021.

Pembalap asal Spanyol ini direkrut Repsol Honda dari KTM Factory Racing. Namun, untuk MotoGP 2020, Pol masih membela KTM Factory Racing.

Kepindahan Pol Espargaro ke Repsol Honda untuk menggantikan Alex Marquez, yang merupakan adik dari rider utama, Marc Marquez. Pada 2021, juara dunia Moto2 2013 tersebut akan menjadi rekan setim Marc Marquez.

Perekrutan Pol Espargaro ini tentunya tak lepas dari kesuksesan karirnya. Pol memulai karier balapan motornya di kelas 125cc pada 2006. 

Baca juga: Intip Koleksi Mobil Mewah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi

Di tahun debutnya, Pol Espagaro yang masih berusia 15 tahun 8 hari tercatat sebagai pembalap termuda yang mencetak skor di balapan Grand Prix. 

Ia memenangkan lima balapan 125cc di Spanyol berturut-turut dan seukses menyabet gelar juara. Pada musim 2010, ia naik podium dengan finish ketiga, menyusul Marc Marquez yang menjadi juara dan Nicolas Terol. 

Berita Terkait

Author