Perbedaan Varian dan Harga Daihatsu All New Terios 2020

Pilih yang mana ya? Daripada bingung, mending cari tahu dulu harga Daihatsu All New Terios dan beda antar variannya.

harga Daihatsu All New Terios

Daihatsu All New Terios resmi mengaspal di Indonesia pada 23 November 2017 menggantikan model pendahulunya yang sudah berusia sekitar 10 tahun.

Kini, tampilan Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang ini lebih modern dengan fitur-fitur yang lebih banyak daripada Daihatsu Terios sebelumnya.

Total, Daihatsu All New Terios memiliki empat varian, yaitu varian X, X Deluxe, R, dan R Deluxe yang masing-masing tersedia dalam dua pilihan transmisi, otomatis atau manual.

Bukan tanpa alasan, hal ini karena Daihatsu berharap dapat menyediakan mobil sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.

Yang menarik, dimensinya lebih besar, panjang 4.435 milimeter, lebar 1.695 milimeter, dan tinggi 1.705 milimeter. Membuat ruang bagasi yang lapang tanpa harus melipat bangku pada baris ketiga.

Lalu, leg room dan head room untuk para penumpang di baris kedua dan ketiga juga memadai.

Baca juga: Update Lengkap Harga Daihatsu Ayla 2020 dan Perbedaannya

Pada sektor dapur pacu, Daihatsu All New Terios menggunakan mesin berkapasitas 1.496 cc DOHC Dual VVT-i dengan fuel injection yang dapat menyalurkan tenaga hingga 104 Ps dan torsi maksimum sebesar 13,9 Kgm.

Bahan bakar yang digunakan adalah bensin tanpa timbal dengan kapasitas tangki 45 liter. Lantas berapa harga Daihatsu All New Terios dan beda antar variannya? Yuk simak ulasannya.

daihatsu terios

Harga Daihatsu All New Terios dan variannya

Daihatsu All New Terios X MT Rp 211.800.000.

Daihatsu All New Terios X MT Deluxe Rp 221.800.000.

Daihatsu All New Terios X AT Deluxe Rp 231.800.000.

Daihatsu All New Terios R MT Rp 244.5000.000.

Daihatsu All New Terios R MT Deluxe Rp 254.500.000.

Daihatsu All New Terios R AT Rp 254.500.000.

Daihatsu All New Terios R AT Deluxe Rp 264.500.000.

Lihat Produk

Dari daftar harga Daihatsu All New Terios di atas, terlihat perbedaannya hanya Rp 10 jutaan antar varian. Bahkan, antara varian R MT Deluxe dengan R AT harganya sama.

Apa saja bedanya?

Fitur keselamatan dan keamanan

Semua varian Daihatsu All New Terios kini sudah dibekali dengan Anti-Lock Braking System (ABS) dan dua airbags di bagian depan. Fitur Vehicle Stability Control (VSC) hanya ada di varian R dan R Deluxe saja.

Baca juga: Hadirnya Daihatsu Taft Terbaru dan Perjalanan Panjangnya di Indonesia

Sedangkan pada fitur keamanan, untuk varian X dan X Deluxe menggunakan kunci immobilizer dengan alarm. Lalu, varian R dan R Deluxe terdapat smart key dan push start/stop engine button.

Sabuk pengaman tiga titik tersedia untuk pengemudi dan seluruh penumpang, kecuali penumpang tengah di jok baris kedua dan baris ketiga.

Selain sensor parkir di depan dan belakang, varian R Deluxe dibekali dengan fitur kamera 360 yang memudahkan ketika parkir.

Kamera ini diletakkan pada bagian spion dan bemper mobil dan akan aktif secara otomatis ketika transmisi mobil dipindahkan ke posisi R.

Varian R menggunakan kamera parkir dengan dua sensor parkir di depan dan dua di belakang, X Deluxe mendapat kamera parkir dan kamera parkir, serta X hanya ada dua sensor parkir di belakang.

koleksi mobil puan maharani

Eksterior Daihatsu All New Terios

Meski didaulat sebagai SUV, desain eksterior Daihatsu All New Terios terlihat sangat modern dan mewah.

Baca juga: Mengenal Sejarah Produk Minivan Daihatsu di Indonesia

Hal tersebut terpancar dari grille besarnya yang diapit oleh lampu utama full LED. Bukan itu saja, kesan sporty juga terasa pada Daihatsu All New  Terios dengan aksen hitam pada fender dan ground clearance-nya 220 milimeter.

Varian R dan R Deluxe menggunakan orenamen krom untuk grille depan dengan velg alloy 17 inci dual tone. Bagian belakang sudah dilengkapi high mount stop lamp LED dan lampu belakang memanjang hingga bagian bagasi. Ada juga roof rail dan spion dengan pelipatan otomatis.

Varian R Deluxe eksteriornya lebih mewah dan lengkap, sebab dibalut dengan add on body kit tambahan yang tidak ada di varian lain di bawahnya. Khusus varian X, tidak ada cover ban cadangan.

Varian X dan X Deluxe grille depan dibalur warna hitam glossy, tidak ada fog lamp dan high mount stop lamp, tidak ada peredam di kap mesin, hanya ada pengaturan spion otomatis, lampu belakang hanya di sisi saja tidak sampai pintu bagasi, dan velg ukuran 16 inci berwarna hitam.

Interior Daihatsu All New Terios

Masuk ke interior, perbedaan antar variannya cukup banyak, wajar jika harga Daihatsu All New Terios terpaut hingga Rp 10 jutaan.

Baca juga: Perjalanan 15 Tahun Daihatsu Xenia di Indonesia

Meski semua varian dilengkapi head unit layar sentuh, varian R Deluxe memiliki pengaturan yang lebih beragam untuk menunjang gambar dari citra kamera 360-nya.

Varian R dan R Deluxe juga sudah mendapat tambahan tweeter sehingga suara audio lebih jernih.

Pada segi konetivitas, tersedia colokan khusus untuk AUX dan USB pada R dan R Deluxe. Sementara X dan X Deluxe tidak ada. Colokan AUX dan USB di kedua varian tersebut menggunakan kabel yang ada di laci penyimpanan.

Lingkar kemudi R dan R Deluxe dilapis bahan kulit dengan audio steering switch di kiri dan Bluetooth telephony. Instrumen panel menggunakan rona warna biru dengan multi instrument display (MID) yang lebih lengkap.

Pada bagian dashboard, semua varian menggunakan AC digital. R dan R Deluxe memiliki tombol AC digital yang berbeda dan tersedia fitur auto.

Untuk mengecas gadget dan smartphone, R dan R Deluxe lengkap hingga jok baris ketiga. Sisa variannya hanya ada di depan.

Baca juga: Fitur Daihatsu All New Terios yang Bikin Anda Betah Berkendara

R dan R Deluxe pun mendapat konsol boks di tengah untuk penyimpanan. Sementara X dan X Deluxe tidak ada.

Sebagai gantinya, ada tiga buah cup holder di konsol tengah, berdampingan dengan tuas rem parkir dan transmisi.

Sun visor varian X dan X Deluxe masih polos, tidak ada cermin apalagi lampu di keduanya. Sementara R dan R Deluxe dilengkapi cermin dan lampu. Lampu kabin R dan R Deluxe bagian depan sudah terpisah antara kiri dan kanan.

Jadi, setelah mengetahui perbedaan varian dan harga Daihatsu All New Terios, varian mana yang akan kamu pilih dan miliki?