Chery Omoda 5 EV, Mobil Listrik Indonesia, Perakitan Lokal, Pasar Otomotif, Industri Kendaraan Listrik, CKD Mobil Listrik, Spesifikasi Omoda 5 EV, Harga Omoda 5 EV

Penyelenggaraan GIIAS 2023, Mobil Listrik Akan Semakin Banyak

mobil listrik

Mobil listrik mulai banyak dilirik pecinta otomotif di Indonesia, hal tersebut membuat gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan banyak menghadirkan beragam merek mobil listrik.

GIIAS 2023 sendiri akan digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada 10-20 Agustus 2023 mendatang. 

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan pameran GIIAS 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang.

Baca juga: Toyota Innova Listrik Lakukan Uji Jalan, Kapan Dijual Bebas?

“Dengan lebih banyak peserta yang hadir pada GIIAS 2023 artinya lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Mobil-mobil listrik akan menjadi sorotan

membeli mobil listrik

Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2023, Rizwan Alamsjah mengatakan GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif. Tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik.

Menurut Rizwan, informasi, edukasi, dan pengalaman tentang teknologi otomotif terbaru telah menjadi acuan masyarakat indonesia. 

Sebagai bukti, pada penyelenggaraan GIIAS tahun lalu, program EV Test Track efektif membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai kepada lebih dari 10.000 pengunjung yang mencoba langsung. 

Baca juga: Catat, Ini Lokasi Kamera ETLE di Kota Depok

Setelahnya GAIKINDO mencatat lonjakan permintaan kendaraan berbasis listrik yang pada tahun 2021 tercatat sebanyak 678 unit nail, menjadi 10.000 unit pada tahun 2022. 

Tahun ini GIIAS akan kembali menyoroti berbagai kendaraan listrik. Pengunjung dapat mengendarai langsung kendaraan listrik. 

Termasuk dari inovasi kendaraan listrik terbaru yang belum pernah hadir di Indonesia dapat dicoba langsung di area EV Test Drive. Berada pada area luar atau outdoor dari pameran GIIAS 2023.

Merek kendaraan yang hadir di GIIAS 2023

lokasi booth

GIIAS 2023 kali ini akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang. Brand tersebut adalah Toyota, Daihatsu, BMW, Audi, Chery, Citroen, OFSK, GWM Tank, Haval, Honda. 

Baca juga: 5 Kelebihan Daihatsu Terios Sebagai Mobil Keluarga

Kemudian ada juga Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, sampai Mitsubishi Motors. Tidak ketinggalan ada juga Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Volkswagen, Volvo, dan Wuling. 

Ada juga 5 merek dari kendaraan komersial yaitu Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Nantinya akan ada 15 merek dari kendaraan roda dua yaitu Astra Honda Motor, Alva, dan Aprilia. 

Tidak hanya itu saja, ada juga Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, sampai Piaggio. Dan ada juga merek kendaraan roda dua dari Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Baca juga: Spesifikasi BMW M3 CS Edisi Spesial, Hanya Ada 15 Unit di Indonesia

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. 

Ada SEVA di GIIAS

penutupan GIIAS 2022

Bagi para pengunjung GIIAS 2023 nanti, jangan lupa untuk berkunjung ke booth SEVA nanti ya. Akan ada berbagai promo menarik buat kamu yang berani beli mobil online untuk mendapatkan dengan bunga ringan serta berbagai promo menarik lainnya. 

Baca juga: Konsekuensi Menanti Bagi yang Tidak Padankan NIK Sebagai NPWP

Tunggu apalagi, yuk langsung kunjungi booth SEVA yang ada di GIIAS 2023 nanti. Untuk info lebih lengkapnya, langsung cek Instagram @sevabyastra ya. 

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *