Search Cars

Berita Utama Otomotif

Mengenal Spesifikasi The Beast, Tunggangan Joe Biden di KTT G20 Bali

Pada KTT G20 di Bali, Joe Biden bawa mobil kepresidenan. Mobil ini bernama the Beast, apa saja kehebatannya

Joe Biden

The Beast bisa jadi mobil dinas Presiden Amerika Serikat, Joe Biden paling populer di dunia.

Sebagai mobil dinas presiden ke-46 Amerika Serikat, wajar apabila dibutuhkan lebih dari sekadar mobil berfitur fungsional.

The Beast memiliki ciri-ciri yang tidak biasa kita bayangkan, seperti melihat mobil dari film fiksi James Bond. Sarat dengan fitur keamanan tingkat tinggi untuk melindungi presiden.

Selain itu juga The Beast berfungsi sebagai pusat komando bergerak. The Beast awalnya digunakan untuk pemerintahan Obama pada 2014.

Mobil kepresidenan Joe Biden kolaborasi otomotif dan militer

the beast joe biden

Kendaraan luar biasa ini membutuhkan waktu lebih dari empat tahun untuk diproduksi. Karena dalam proses perakitannya butuh kolaborasi antara pelaku di industri otomotif, militer, dan industri perangkat lunak (software).

Baca juga: Melihat Mobil Dinas Pemimpin Dunia dan Indonesia

Pihak Gedung Putih pun tidak mau mengungkapkan detail spesifikasi mobil ini. Namun dari waktu ke waktu telah beredar laporan resmi hingga non-resmi, detail spesifikasi The Beast.

The Beast dirancang oleh bagian penelitian dan pengembangan khusus di Detroit. Jadi wajar jika mobil ini hampir tidak memiliki kesamaan dengan sedan yang diproduksi secara massal lainnya.

Pada dasarnya mobil kepresidenan Joe Biden ini adalah jenis mobil truk biasa dengan nama Chevrolet Kodiak. Tapi bentuknya dirancang agar terlihat seperti versi limosin, atau sedan Cadillac XT6 yang dipanjangkan.

Tidak ada yang tahu harga pasti dari mobil ini. Tetapi dikabarkan harganya berada di angka rata-rata, US$ 1 juta dollar hingga US$ 1,5 juta dollar per kendaraan.

Dimensi dan fitur The Beast

Joe biden

The Beast dirancang untuk menahan semua bentuk serangan. Sehingga mobil ini mampu menahan dalam bentuk serangan ofensif yang mengejutkan.

Baca juga: Mobil Kepresidenan Indonesia dari Era Soekarno hingga Jokowi

Komponen sasis the Beast ini juga tahan ledakan, karena menggabungkan campuran baja dan aluminium. Masing-masing dimodifikasi untuk menetralkan ancaman ledakan dari granat hingga roket luncur.

Berapapun uang yang kamu punya, sayangnya tidak ada produsen mobil yang dapat memproduksi mobil ini untuk kamu.

Kemewahan yang tak tertandingi ini memastikan, bahwa sang Presiden Joe Biden dapat produk yang sangat unik, dan tidak dapat ditiru.

Seperti ukuran keamanan, the Beast merupakan proyek unik yang dipesan dan dirancang khusus untuk presiden.

The Beast ini tidak dibuat layaknya mobil yang ada di jalan raya, inilah mengapa mobil ini beda dengan mobil kepresidenan sebelumnya.

The Beast sedia kantong darah buat Joe Biden

Joe biden

Apabila ada kasus serangan senjata biologis, the Beast punya pasokan oksigen yang memadai. Penumpang mobil ini juga bisa pencet tombol darurat, untuk memanggil bantuan dari penegak hukum.

Mobil kepresidenan Joe Biden ini memang dibuat untuk menjaga penumpangnya tetap aman. Apalagi mobil ini terhubung dengan pesawat kepresidenan Air Force One.

Alat komunikasi tingkat tinggi juga tersedia, mulai dari wifi yang aman, telepon satelit terenkripsi dan sistem video konferensi aman dengan sambungan langsung ke Pentagon dan Gedung Putih.

Fasilitas komunikasi yang aman juga menjamin bahwa presiden dapat bekerja saat transit di negara asing.

Jika Presiden Joe Biden menderita cedera yang mengancam jiwanya,  mobil ini punya peralatan medis dan bahan yang diperlukan untuk memberikan pertolongan pertama.

Bahkan ada kompartemen yang dikontrol suhu di mobil ini menyimpan kantong golongan darah untuk presiden yang siap ditransfusi.

Luar biasa bukan mobil kepresidenan Joe Biden ini? Pastinya rakyat Indonesia akan bakal lebih sering lihat the Beast secara langsung pada event KTT G20 di Bali.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.