Menarik Perhatian, Kendaraan Unik IIMS 2019 Banyak Diburu Pengunjung

By Rismawati Idris - Mei 2, 2019

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS kembali menyuguhkan deretan kendaraan unik yang bakal membuat Anda kagum. Cek apa saja yuk.

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS kembali digelar. Pameran otomotif ini menampilkan produk unggulan dari berbagai merk kendaraan kepada para pengunjung IIMS tersebut.

 

Menurut pantauan Seva.id, setidaknya ada 30 merk kendaraan yang terdiri dari kendaraan roda dua dan empat yang berjejer menghiasi hall-nya masing-masing, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Dahtsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling Motor, dan VW.

 

Lalu, untuk sepeda motor yang mejeng di IIMS 2019 ini antara lain, Honda, Aprilia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Royal Enfield, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa.

 

Selain deretan kendaraan di atas, ada pula kendaraan unik IIMS 2019 yang dipastikan dapat Anda nikmati di sana. Bahkan tak sedikit para pengunjung berdecak kagum kemudian mengabadikan foto bersama mobil tersebut. Nah, Seva.id berhasil merangkum deretan kendaraan unik tersebut seperti berikut.

 

Vios delapan roda

Tak hanya sukses dengan Vios Limo muka dua, Roni Gunawan pun berhasil membuat heboh pecinta otomotif dengan sentuhan baru modifikasi kendaraannya. Pada tahun 2018 lalu, ia bersama beberapa teknisi memodifikasi Toyota Vios dengan delapan roda yang kini dipamerkan kepada pengunjung IIMS.

 

Mobil tersebut berada area outdoor IIMS, JIExpo Kemayoran. Pengunjung yang datang pun tak hanya melihatnya, mereka juga tak mau ketinggalan untuk selfie bersama bersama kendaraan unik tersebut.

 

Pasalnya, Vios delapan roda ini tak hanya unik dengan delapan roda yang disematkan di sisi belakang saja. Akan tetapi, warna biru bunglon mobil tersebut pun begitu eye catching sehingga berhasil menarik perhatian para pengunjung.

 

Selain itu, cara membuka pintu mobil pun terbilang catchy karena menggunakan pintu gunting yang dibuka ke atas. Lalu, disematkan juga sunroof di atas mobil, custom headlamp dengan lazy eyes, dan running sein.

 

Meskipun begitu, dikutip dari OtoDetik.com, modifikatornya mengaku bahwa pengerjaan Toyota Vios delapan roda awalnya hanya iseng-iseng saja. Pengerjaannya pun terbilang tidaklah mudah karena harus membuat sasis dan menempatkan 4 roda tambahan di belakang yang sebenarnya hanya aksesoris, bukan penggerak utama.

Mobil Batman

Kendaraan unik berikutnya yang mengisi IIMS 2019 ialah mobil Batman. Tidak seperti namanya, mobil Batman ini bukanlah mobil asli Batman, melainkan replika dari mobil film Batman (1989) dan Batman Return (1992) yang diperankan oleh Michael Keaton, yang juga dikenal Batmobile.

 

Modifikasi atas mobil batman dilakukan oleh LA Custom dengan memanjangkan sais dan mengganti mesin dengan Corvete Stingray C3 tahun 86. Lalu, bodinya sendiri pun mengalami pembaruan dengan menambah bodi tubular.

 

Baca juga: BMW Z4 Hadir di IIMS 2019

 

Meski begitu, penampilan mobil Batman di IIMS tersebut bukanlah penampilan perdana. Di setiap pamerannya, mobil Batman hadir dan selalu berhasil menarik perhatian pengunjung sehingga banyak pengunjung memotret atau selfie bersama.

Lamborghini Huracan

Seolah tak ingin kalah dengan supercar lainnya, secara resmi Prestige Motorcars kembali menampilkan deretan mobil Lamborghini dengan warna yang menarik ke JIExpo Kemayoran. Mobil Lamborghini pabrikan Eropa yang ditampilkan ialah Lamborghini Huracan yang performance spyder lebih ringan sekitar 35 kilogram dari model standar.

 

Mobil tersebut dibekali dengan mesin V10 yang dapat memberikan tenaga sebesar 640 hp dan torsi 690 Nm pada putaran 5.500 rpm.  Selain itu, untuk kemampuan akselerasinya tak jauh berbeda dengan Lamborghini Aventador S Roadster. Mobil ini menawarkan akselerasi yang sangat signifikan sekitar 0-100 km/jam dalam waktu 3 detik dan top speed yang dapat mencapai angka 350 km/jam.

 

Atas keikutsertaan Prestige Motorcars di IIMS 2019 tersebut, Chief Executive Officer Prestige, Rudy Salim mengaku senang dan bangga dapat berkontribusi di bidang supercar Indonesia.

Mobil kolaborasi Kupu-kupu Malam dan Venom Audio

Kupu-kupu Malam merupakan salah satu modifikator asal Yogyakarta yang terbilang produktif dalam menghasilkan modifikasi unik. Modifikasi mereka selalu dapat mencuri perhatian publik. Sebut saja salah satunya Honda Genio yang dipamerkan di stand Venom Audio.

 

Mobil tersebut menampilkan tampilan interior yang begitu keren sempurna. Hal itu lantaran warna stiker yang digunakan sangat ngejreng dengan warna ungu metalik yang dipakainya. Belum lagi, suara audio yang dihasilkan oleh venom, yang disematkan di bagian belakang, pun turut membuat pengunjung penasaran.

 

Banyak pengunjung yang ingin melihat mobil tersebut dan memeriksa kualitas audio dari dekat.

Truk raksasa Caterpillar 777E

Mobil milik PT Trakindo Utama itu memiliki panjang lebih dari 10 meter dan berat 200 ton. Selain itu, ban mobilnya pun terbilang besar dan dapat diintip pengunjung yang ingin melihat sisi bawah (kolong) mobil tersebut.

 

Menariknya, para pengunjung yang hadir di area truk ini tak hanya dapat berfoto saja. Namun, mereka juga dibebaskan untuk mengeksplorasi truk lebih jauh. Ada yang mengecek kabin truk hingga bermain di kabin truk raksasa tersebut.

Sebenarnya ada banyak kendaraan unik di IIMS 2019 yang dapat Anda temui. Namun, setidaknya kendaraan tersebut dapat menjadi spot pertama yang perlu Anda kunjungi saat berada di IIMS, ya.

 

IIMS masih berlangsung hingga 5 Mei nanti, jangan lupa selfie di kendaraan-kendaraan tadi ya.

Berita Terkait

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.