Search Cars

Otomotif

Launching! Toyota New Avanza 2019 Semakin Mewah

Setelah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, akhirnya PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini,  Selasa (15/01) meluncurkan mobil baru setelah Toyota All New Camry, yakni Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz dengan penampilan semakin mewah dan stylish.

 

Kehadiran Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader hingga disebut mobil sejuta umat.

 

Terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004 dan menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejatinya, Toyota Avanza pun sangat diterima di lebih dari 30 negara di dunia.

 

“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu Toyota Avanza juga tercatat pada rekor MURI untuk pencapaian  penjualan 1 juta unit tercepat untuk  semua kategori jenis mobil,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

 

Ditambahkan Yoshihiro, pihaknya optimistis dengan sejumlah penyegaran yang dilakukan pada Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi.

 

Meski persaingan semakin ketat, posisi Toyota Avanza belum tergoyahkan. Di tahun 2018 lalu, Toyota Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

 

Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz kini memang tampil lebih modern, lebih lengkap, dan juga lebih nyaman, tanpa meninggalkan DNA utamanya yang memang sudah diterima dengan baik oleh pengguna dan menjadi salah satu faktor keberhasilan produk kendaraan terlaris di Indonesia.

 

Eksterior stylish dan modern

Perubahan mendasar pada penampilan Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern.

 

Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan disain garnish yang menarik mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

 

Fender lebar memberikan penampilan yang lebih berkelas dan stabil. Bumper depan tampil kian berkarakter dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain yang kuat dan modern.

 

Garis bodi yang melewati lampu depan terus ke samping memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibandingkan pendahulunya. Penyegaran pada velg makin memperkuat penampilan Toyota New Avanza yang semakin berkelas.

 

Sementara, tampilan yang lebih kuat terlihat pada Toyota New Veloz. Desain trapesium pada grille-nya, menjadikan Toyota New Veloz terlihat lebih gagah dan semakin stylish.

 

Pada bagian belakang, tampilan Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada Toyota New Avanza.

 

Interior mewah

Sisi interior hadir dengan warna interior yang mewah serta cover seat baru.

 

Pada Toyota New Veloz bahan stitching nya berwarna merah menegaskan nuansa yang sporty di kabin. Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih modern dan mudah dibaca informasinya.

 

Semua varian Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz kini menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3) untuk mengisi daya smartphone atau gadget.

 

Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, desain spion dengan fitur retractable auto folding.

 

Tidak hanya itu, kedua mobil baru ini juga menggunakan fitur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian.

 

Head unit pada semua varian menggunakan teknologi touchscreen, steering switch, sistem audio dengan 6 speaker.

 

Kaki-kaki nyaman

Penyegaran juga dilakukan pada bagian rangka dan kaki-kaki. Desain suspensi Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz lebih disempurnakan sehingga kendaraan lebih stabil dan nyaman.

 

Keduanya juga mengalami ubahan program pada Electric Power Steering sehingga lebih enak dikendarai baik dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi.

 

Kabin keduanya pun lebih senyap dibandingkan pendahulunya karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, sehingga suara kian kedap memberikan kenyamanan ekstra  untuk seluruh penumpang.

 

Fitur keselamatan

Pada fitur keselamatan kedua mobil baru MPV ini dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, ABS (Anti-Lock Braking System), ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seat belt Warning.

 

“Berbagai kelebihan yang dimiliki Toyoya New Avanza dan Toyota  New Veloz menjadikan mobil ini tetap menjadi pilihan pelanggan setianya. Sejak diperkenalkan pada 2003, hingga kini Avanza telah terjual lebih dari 1,7 juta unit,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

 

Menurut Henry Tanoto, sentuhan yang diberikan pada Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz senantiasa didasarkan kebutuhan pasar.

 

Bagaimana menurut Anda?

Intip interior Toyota New Avanza di sini

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.