Keuntungan Investasi Properti di Tengah Masa Pandemi

By Arris Riehady - Agustus 2, 2020

Seperti yang diketahui, nilai properti tidak pernah turun. Ini keuntungan memiliki investasi properti yang bisa nikmati kapan saja.

kesalahan beli rumah

Nilai ditentukan oleh pemilik

Keuntungan investasi properti kedua adalah kontrol dari nilai properti tersebut dipegang sepenuhnya oleh pemilik.

Contohnya, jika kamu menjual emas atau valuta asing, nilai dari investasi tersebut biasanya diatur oleh pergerakan harga saham.  Sedangkan properti, pemilik bisa menentukan sendiri harga sewa ataupun harga jual.

Nilai aset dapat ditingkatkan

Investasi properti juga lebih fleksibel. Artinya, nilai aset dapat ditingkatkan sesuai dengan keinginan pemilik dengan cara merenovasinya, seperti memperbesar halaman, membuat kolam renang, menambah ruangan atau lantai, dan lain sebagainya.

Baca juga: 5 Ciri Investasi Properti yang Tidak Menguntungkan

Harga mengikuti inflasi

Menurut Bank Indonesia di website bi.go.id, secara sederhana inflasi diartikan sebagai kenaikan harga secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Kenaikan harga dari satu atau dua barang saja tidak dapat disebut inflasi kecuali bila kenaikan itu meluas (atau mengakibatkan kenaikan harga) pada barang lainnya.

Bila inflasi meningkat, otomatis harga properti juga akan ikut meningkat atau mengalami kenaikan sesuai dengan inflasi yang terjadi.

Jadi, memiliki investasi properti merupakan salah satu langkah tepat untuk berlindung dari inflasi karena harganya akan meningkat mengikuti nilai inflasi.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!