Keuntungan Investasi Properti di Tengah Masa Pandemi

By Arris Riehady - August 2, 2020

Seperti yang diketahui, nilai properti tidak pernah turun. Ini keuntungan memiliki investasi properti yang bisa nikmati kapan saja.

punya rumah sebelum usia 30 tahun

Pada masa pandemi seperti ini, kondisi ekonomi ikut pasang surut. Tentu, mereka yang tenang adalah yang sudah memahami situasi dan memiliki investasi untuk berjaga-jaga.

Investasi banyak macamnya, seperti investasi emas, reksadana, saham, obligasi, deposito, valuta asing, dan properti. Masing-masing memiliki keuntungannya. Dari beberapa jenis investasi tersebut, investasi properti merupakan salah satu yang paling diminati.

Pada awal masa pandemi, harga saham hampir merosot drastis, sementara belakangan harga emas mulai merangkak naik. Lantas bagaimana dengan properti?

Baca juga: Untuk Investasi, Lebih Untung Beli Rumah secara Tunai atau KPR?

Investasi properti nilainya hampir tidak pernah turun, bahkan cenderung naik tiap tahunnya. Hal ini pula yang menjadi salah satu keuntungan investasi properti.

Selain dapat mendatangkan keuntungan yang besar di kemudian hari, investasi properti juga dapat dilakukan sendiri alias tanpa campur tangan dari pihak manapun sehingga bisa dibilang lebih aman.

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang yang ingin memiliki investasi dproperti. Apa saja? Silakan simak lebih lengkap, keuntungan investasi properti di bawah ini.

investasi bisnis properti

Nilai terus naik

Seperti yang sudah disebutkan di atas, nilai investasi properti akan terus naik seiring berjalannya waktu.

Bukan tanpa alasan, peningkatan jumlah penduduk di suatu daerah membuat pemerintah daerah tersebut harus bisa menyediakan tempat tinggal bagi penduduknya. Jadi, jika di daerah tersebut jumlah penduduknya semakin meningkat, kebutuhan akan properti juga otomatis meningkat.

Tetapi, peningkatan kebutuhan properti tersebut lama-kelamaan tidak akan sesuai dengan luas wilayah yang ada. Oleh karena itu, di daerah yang ramai penduduk, nilai properti semakin lama akan semakin meningkat.

Baca juga: Uang Terbatas, Mending Beli Rumah Baru atau Bekas?

Belum jika bicara lokasi, semakin strategis lokasi tersebut atau akses yang mudah, maka harga akan cepat melambung dibanding lokasi lain.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!