Kegiatan di Rumah untuk Obati Rindu Bertemu Keluarga

Pandemi Covid-19 saat Ramadan ini mengharuskan kita #DiRumahAja. Hal ini tentunya membuat rindu untuk bertemu keluarga.

video call

Sudah menjadi kebiasaan bagi umat muslim di bulan Ramadan untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat ataupun teman. Biasanya kegiatan itu diisi dengan acara buka puasa bersama.

Namun, sayangnya Ramadan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) imbas Covid-19 membuat kita harus bersabar untuk di rumah saja.

Baca juga: 7 Aplikasi Video Conference Ini Siap Temenin Bukber Online Kamu

Rasa rindu suasana bulan suci seperti tahun-tahun sebelumnya pasti ada. Kondisi ini memang akan terasa berat, apalagi jika kita harus melaluinya sendiri dan tak punya kegiatan. 

Untuk itu, berikut ini beberapa kegiatan di rumah yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa rindu kepada keluarga atau lainnya.

Messaging

Bernyanyi bersama

Kegiatan yang satu ini bisa membantumu melepaskan stres dan rasa sedih. Bernyanyi dipercaya tidak hanya bisa menghibur diri sendiri, tapi kamu juga bisa menghibur orang lain. 

Saat ini ada banyak aplikasi handphone yang memiliki fitur karaoke bersama. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk tetap melakukan kegiatan virtual bersama teman dan keluarga.

Cooking

Masak bersama

Selain kangen kebersamaan, hal lainnya yang pastinya kamu rindukan adalah makanan buatan ibu. Daripada larut dalam kegalauan, ada baiknya tahun ini kamu mencoba membuatnya bersama ibu secara virtual. 

Kamu bisa memanfaatkan fitur video call di perangkat ponselmu lho.

Baca juga: Ide Parsel Lebaran Anti Mainstream, Unik dan Menarik

Dengan membuat masakan bersama, kerinduanmu tidak hanya akan berkurang tapi kemampuan memasakmu juga akan meningkat. Masakan spesial buatan ibu pun kini bisa kamu hidangkan di rumah. 

Selain rasa rindumu terbayar, kegiatan di rumah ini juga cukup menyenangkan untuk dilakukan. Anggap saja biar tidak bosan karena terus- menerus delivery makanan. 

Gaming

Main Game 

Bermain game bersama bisa menjadi pilihan untuk kamu mengisi kegiatan di rumah. Apalagi bisa jadi ajang untuk melakukan kegiatan bersama meski saling berjauhan, terlebih kini banyak game yang bisa dimainkan..

Permainan yang bisa diikuti bersama ini tak hanya bisa mengurangi rasa rindu tapi juga bisa membunuh rasa bosan selama di rumah aja. Pilihlah permainan ringan yang tetap bisa membuat kamu berkomunikasi bersama. 

Ngabuburit di rumah jadi tetap seru meski berjauhan!

Baca juga: Rekomendasi Game Balap Seru untuk Dimainkan di Rumah

Nah, itu tadi beberapa kegiatan di rumah yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa rindu bertemu keluarga, kerabat hingga teman. Tetap melakukan kegiatan positif ya meski kita tengah dilanda pandemi virus yang belum ada obatnya.

Walau kini kita tidak bisa bersama dengan yang terkasih, kita tetap harus optimis bahwa badai pasti berlalu dan Movic bisa menemani perjalanan kamu lagi nanti.