Jargon Rajanya Diesel Identik dengan Isuzu, Apa Alasannya?

By Ferdi Julias - Februari 12, 2021

Pernah mendengar jargon Rajanya Diesel? Kira-kira, apa yang membuat Isuzu pantas dinobatkan sesuai dengan jargon tersebut?

rajanya diesel

Jargon ‘Rajanya Diesel’ sudah sangat melekat dengan brand Isuzu. Merek mobil asal Jepang ini cukup konsisten menggunakan mesin diesel sejak awal kemunculannya.

Tidak heran jika jargon tersebut layak diberikan untuk Isuzu.

Salah satu bukti dari jargon tersebut adalah penghargaan yang diterima oleh Isuzu pada ajang Apresiasi Product Development Indonesia (APDI) 2017.

Baca juga: Sang Legenda Undur Diri! Isuzu Panther Pamit

Selain itu, ada beberapa hal lain yang menjadikan Isuzu dikenal sebagai rajanya diesel,yaitu sebagai berikut.

Konsistensi

Isuzu merupakan salah satu perusahaan mobil tertua di Jepang. Merek yang dikembangkan pada tahun 1937 ini sejak awal konsisten dengan produk utamanya, yaitu mesin diesel.

Pengalaman selama puluhan tahun menciptakan mesin diesel membuat Isuzu semakin inovatif dan menjadi merek terkemuka di dunia.

Baca juga: Mobil Diesel Tangguh, Pilih Isuzu Panther atau Isuzu MU-X?

Pada tahun 1960, Isuzu mulai memasarkan produknya di Indonesia.

Produk yang saat itu paling dikenal adalah Isuzu Bison. Seiring perjalanannya, Isuzu semakin dikenal dengan produknya yang menjadi legenda, yaitu Isuzu Panther.

Namun, pada tahun ini, salah satu personel “Rajanya Diesel”, tidak akan diproduksi lagi di Indonesia. Yap, belum lama ini Isuzu Panther pamit dengan penggemarnya di tanah air.

Berita Terkait

Author