Sebelum Goes, Ini Protokol Kesehatan Bersepeda di New Normal

By Reka Harnis - July 12, 2020

Sudah tahu belum kalau bersepeda juga punya protokol kesehatan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

bersepeda

Memasuki fase new normal, serangkaian aktivitas tampak kembali hidup di berbagai sudut kota. Jalanan kembali penuh, pusat perbelanjaan mulai menunjukkan kehidupan, hingga perkantoran yang mulai tampak sibuk.

Upaya untuk kembali menjaga kesehatan juga dilakukan banyak orang kala memasuki fase new normal. Salah satunya adalah dengan bersepeda.

Tren olahraga yang satu ini seakan menjadi andalan banyak orang agar tubuh tetap fit dan prima secara jasmani maupun rohani. Pasalnya, olahraga outdoor ini diketahui mampu meningkatkan endorfin di dalam tubuh. 

Tindakan berulang dari mengayuh pedal merupakan cara untuk menghilangkan stres karena irama yang tercipta. Selain itu, sambil bersepeda kamu bisa menikmati pemandangan sekitar yang berguna menyegarkan pikiran.

Namun tahukah kamu kalau bersepeda memiliki serangkaian protokol yang perlu kamu taati?

Hidup berdampingan dengan Covid-19 seperti saat ini membuat kita perlu memberikan perhatian lebih terhadap kebersihan dan kesehatan.

Oleh karena itu, serangkaian protokol dibuat agar bersepeda di new normal tetap terasa aman dan nyaman.

Beberapa protokol kesehatan saat bersepeda di new normal menurut Bike To Work (B2W) Indonesia bisa kamu simak di bawah ini.

Berita Terkait

Author