Ide Parsel Lebaran Anti Mainstream, Unik dan Menarik

Memilih ide parsel lebaran yang tepat dapat membuat kesan spesial bagi penerimanya. Berikut beberapa ide parsel anti mainstream yang bisa kamu tiru.

Parsel Parfum

Di Indonesia, memberikan parsel sudah menjadi tradisi turun temurun saat lebaran tiba. Parsel merupakan bingkisan ungkapan rasa cinta, kasih serta perhatian kepada teman, kerabat ataupun keluarga yang kita sayangi.  

Baca juga : Hukum Silaturahim Online dan Aplikasi Pendukungnya untuk #LebaranDiRumahAja

Masalahnya, memilih parsel memang tidak mudah dan mungkin sering membuat bingung. Nah, berikut ini beberapa ide parsel lebaran unik dan menarik yang bisa jadi inspirasi:

Alquran dan tasbih

Perlengkapan salat

Parsel lebaran berisi makanan atau barang pecah belah sudah sangat biasa, kali ini kamu bisa mencoba memberikan seperangkat perlengkapan salat sebagai bingkisan lebaran. Isinya sajadah, mukena, tasbih, sarung atau tasbih digital.

Ide parsel ini tentunya lebih berguna karena dapat membuat ibadah semakin maksimal. Penerimanya pun akan semakin senang menyambut hari raya.

Hijab

Paket hijab

Ide yang satu ini ditujukan bagi kamu yang ingin memberikan parsel kepada kaum hawa. Mengingat kebutuhan hijab sangat tinggi saat bulan Ramadan dan lebaran, karenanya tak ada salahnya jika  memberikan paket berisikan beberapa variasi hijab modis. 

Misalnya, kamu bisa menyisipkan hijab square dan pashmina hijab ke dalam parsel.  Selain itu kamu juga dapat melengkapi parsel dengan koleksi hijab print yang sedang kekinian.

Voucher Belanja

Voucher belanja

Ide parsel yang satu ini bisa jadi  favorit kamu. Siapa sih yang tidak suka berbelanja, apalagi jika gratis. Kamu bisa menggunakan ide memberikan voucher belanja sebagai parcel untuk dibagikan saat lebaran tiba.

Dengan voucher belanja, bingkisan yang kamu berikan akan dapat digunakan secara bermanfaat. Terlebih jika voucher itu bisa digunakan untuk belaja online di e-commerce atau departemen store online, mulai untuk belanja baju, sepatu, hingga makanan. Selain praktis, ide ini juga kekinian lho.

Food

Aneka masakan

Memberikan parsel tidak hanya dalam bentuk barang jadi, tapi bisa juga masakan yang kamu buat sendiri. Selain lebih hemat, kamu juga pasti lebih puas karena sudah berhasil membuat parsel yang spesial.

Baca juga: Kuliner Khas Indonesia untuk Menu Berbuka saat Ramadan

Jenis makanan yang kamu berikan dapat disesuaikan dengan kegemaran atau makanan favorit dari penerima parsel. Pilihlah makanan yang kering, tahan lama dan tidak berbau agar memudahkanmu untuk mengemasnya.

Jangan lupa juga tata dalam wadah dan kemasan yang menarik, dengan begitu parsel makanan yang kamu berikan pasti tidak akan terlupakan.

Biji Kopi

Teh dan Kopi

Siapa yang tak suka mengkonsumsi teh maupun kopi. Karena itu, memberikan parsel lebaran berisi jenis teh maupun kopi bisa jadi ide jitu.

Kamu bisa memberikan teh maupun kopi dengan aroma atau rasa terbaik demi memberikan kesan spesial, kombinasikan juga dengan perlengkapan minumnya ya.

 

Gift

Nah, itulah beberapa ide parsel lebaran anti mainstream yang bisa kamu siapkan untuk kerabat atau orang terkasih. Dijamin parsel tersebut akan berguna bagi penerimanya. Kira-kira kamu tertarik untuk membuat yang mana?

Baca juga: Komitmen Movic Berikan Pelayanan Berkualitas yang Aman

Agar memudahkan kamu untuk mengirim parsel spesialmu, kamu bisa menggunakan layanan Movic #SiapAntar. Meski kamu harus tetap berada di rumah, dengan Movic antar jemput semua kebutuhanmu bisa terpenuhi.

Selamat menunaikan ibadah puasa untuk semua yang menjalankan!