IAMI Pastikan Suku Cadang Isuzu Panther Tetap Tersedia

Resmi sudah Isuzu Panther sebagai Rajanya Diesel pamit dari tanah air. Namun, suku cadangnya dipastikan tetap tersedia.

suku cadang isuzu panther

Melalui virtual press conference hari ini (10/2/2021), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan berhenti memproduksi salah satu mobil bermesin diesel yang melegenda, Isuzu Panther.

Isu Isuzu Panther pamit sebelumnya memang sudah santer terdengar dan menjadi perbincangan masyarakat tanah air.

General Manager Marketing PT IAMI, Attias Asril, menyatakan jika Isuzu Panther memang sudah tidak diproduksi lagi sejak pandemi melanda Indonesia.

Baca juga: Bertahan Lebih dari 2 Dekade, Ini Sejarah Isuzu Panther

Lebih lanjut, stok Panther untuk pasar Indonesia sudah ludes terjual. Pengiriman terbesarnya pada periode Februari 2020 sebesar 83 unit.

Total, selama Januari sampai Oktober 2020, Isuzu Panther terdistribusi sebanyak 287 unit.

Dari data Gabungan Asosiasi Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Isuzu Panther memang tidak lagi diproduksi sejak Maret 2020.

Setelah resmi berpamitan dengan para penggemarnya, bagaimana dengan ketersediaan suku cadang Isuzu Panther di Indonesia?

Isuzu Panther

Servis dan suku cadang Isuzu Panther

Meski tidak lagi diproduksi, namun penggunannya tidak perlu khawatir karena pelayanan servis dan ketersediaan suku cadang Isuzu Panther tetap terjaga.

Baca juga: Harga Isuzu Panther dan Isuzu Mu-X Bekas Terbaru

Selain itu, Attias menjelaskan, upaya jemput bola servis lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) ini akan terus ditingkatkan di tahun 2021.

Sebab, dengan cara itu, konsumen tak perlu kehilangan waktu jika unit kendaraannya harus mendatangi bengkel untuk melakukan servis. Bagi pelanggan hal tersebut jelas lebih efisien dan efektif.

Selain BIB, pada tahun 2021 ini, Isuzu juga akan memperkuat jaringan bengkel mitra untuk mempersempit jarak jangkauan pelayanan agar konsumen mendapatkan pelayanan lebih cepat.

Baca juga: Sang Legenda Undur Diri! Isuzu Panther Pamit

Saat ini terdapat 45 bengkel mitra Isuzu yang tersebar di sejumlah wilayah tanah air.

Untuk itu, bagi kamu para pecinta Isuzu Panther, jangan khawatir. Suku cadang Isuzu Panther tetap disediakan oleh IAMI.

Isuzu Panther

Sejarah Izusu Panther

Isuzu Panther pertama kali dikembangkan di Jepang dengan kode Asian Utility Vehicle (AUV). Sejak awal kemunculannya, Panther dikenal sebagai mobil yang tangguh, irit, dan bandel.

Baca juga: Mobil Diesel Tangguh, Pilih Isuzu Panther atau Isuzu Mu-X?

Diawali dengan generasi pertamanya pada tahun 1991, mobil ini menggendong mesin c233 4 silinder yang berkapasitas 2.238 cc OHV (Over Head Valve) dengan indirect injection.

Lalu generasi kedua lahir pada pada pertengahan tahun 1996 yang penjualannya yang terbilang cukup baik, dan jadi salah satu mobil andalan keluarga di tahun 90-an.

Selanjutnya generasi ketiga hadir pada tahun 2000. Mesin yang digunakan tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Baca juga: Detail Isuzu Mu-X Facelift yang Mungkin Meluncur Tahun Depan

Generasi keempat yang diluncurkan pada tahun 2005 yang sempat mendapat facelift di tahun 2009 menjadi produk Isuzu Panther yang terakhir sebelum akhirnya undur diri pada tahun 2021 ini.

Isuzu Panther

Sejarahnya yang sudah mencapai 30 tahun ini tentunya sangat berarti. Sebutan “Isuzu Rajanya Diesel” tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat terhadap mobil legenda ini.

Ke depannya, PT IAMI akan terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang siap menemani perjalanan masyarakat Indonesia sesuai dengan tagline Isuzu, “Real Partner Real Journey”.

1991-2021, #TerimaKasihPanther sudah menemani pecinta otomotif Indonesia!

Buat kamu para pecinta Isuzu Panther, jangan khawatir, Seva.id masih menyediakan Isuzu Panther bekas berkualitas di fitur Pilihan Expert.

Jadi, bagi kamu yang menginginkan Isuzu Panther bekas berkualitas, langsung kunjungi Pilihan Expert Seva.id sekarang sebelum kehabisan.

Pilihan Expert Seva.id