Dibuka Lagi, Lima Spot Wisata Bromo yang Wajib Dikunjungi

By Rismawati Idris - Agustus 27, 2020

Hore, wisata Bromo dibuka lagi. Jika ada rencana liburan ke sana, kamu wajib kunjungi spot berikut.

wisata bromoRasa rindu menjelajah pegunungan sudah lama terpendam. Pasalnya, saat pandemi mewabah negeri ini, kita tidak bisa ke mana-mana dan semua tempat wisata ditutup total. 

Namun sekarang, kamu bisa bergembira. Pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) mengeluarkan Surat Edaran terkait pembukaan kembali taman wisata bromo pada Jumat (28/8/2020). 

Pembukaan tersebut dilakukan secara bertahap dan menggunakan ketentuan khusus. Para pengunjung harus membeli tiket masuk di laman bookingbromo.bromotenggersemeru.org dan wajib menerapkan protokol kesehatan selama berwisata. 

Protokol itu antara lain membawa surat keterangan sehat, mengecek suhu badan sebelum masuk tempat wisata, menggunakan masker, dan mengikuti ketentuan kuota pengunjung di setiap tempat wisata Gunung Bromo tersebut.

Lalu, for your information, kunjungan ke Gunung Bromo juga dibatasi hanya untuk wisata satu hari atau one day trip.  Jadi, sebelum kamu liburan ke sana selama masa new normal ini, yuk, simak dulu tempat-tempat mana saja yang wajib kamu kunjungi.

Site Pananjakan

Bagi yang tinggal di sekitar Jawa Timur dan berniat untuk sampai di Gunung Bromo sebelum matahari terbit, kamu wajib banget berkunjung ke Site Pananjakan. Tempat favorit dan utama yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati indahnya matahari pagi. 

Baca juga; 5 Pantai Hits di Gunungkidul yang Jadi Favorit Wisatawan

Lokasi Situ ini berada di puncak dan sangat dingin. Wisatawan yang datang wajib menggenakan pakaian hangat seperti jaket, sarung tangan, dan topi. Jika lupa membawa, jangan khawatir, perlengkapan itu bisa kamu beli di lokasi. 

Kuota pengunjung Site Pananjak selama masa pembukaan kembali hanya sekitar 187 orang per hari. 

Berita Terkait

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.