#DiRumahAja Jadi Seru, Tur Virtual Pakai Google Street

Yuk, tur virtual menjelajah objek wisata di Indonesia biar kegiatan #dirumahaja jadi tidak membosankan.

Tur Virtual

Banyak negara menerapkan pembatasan aktivitas dengan sistem kerja di rumah atau work from home (WFH) imbas pandemi Covid-19. Alhasil, tak sedikit orang yang jenuh karena aktivitasnya itu-itu saja. Tapi, tenang, ada solusi asik untuk kamu yang mau liburan tapi tetap #dirumahaja dengan tur virtual.

 

Baca juga: Cara Mudah Antisipasi Penularan Virus COVID-19 Saat dalam Perjalanan

 

Lewat layanan Google Street View, kini kamu masih bisa tur virtual menikmati foto-foto panorama, tempat wisata atau jalanan di Indonesia. Caranya pun mudah, kamu cukup mengakses fitur street view dari komputer ataupun laptop. Cukup ketik lokasi yang diinginkan lalu kamu siap untuk tur virtual yang nyata. Yuk, intip beberapa tempat yang bisa kita jelajahi.

 

Baca juga: Cegah Corona dengan Membersihkan Interior Mobil Secara Mandiri

Sea

Air Terjun Seganing

Bagi kamu yang rindu berlibur ke Bali, kamu bisa mencoba tur virtual ke Air Terjun Seganing di Nusa Penida. Air Terjun Seganing atau yang sering juga disebut Air Terjun Sebuluh oleh warga ini akan memanjakan matamu dengan keindahannya yang tersembunyi di perbukitan.

Hal yang unik dari objek wisata ini, air terjunnya bermuara langsung ke tepi lautan. Jadi, kamu tidak hanya akan bisa menikmati gemericik aliran air terjun tapi juga indahnya lautan.

 

Forest

Taman Hutan Raya IR H Juanda

Bagi pecinta pemandangan hijau, kamu bisa tur virtual ke Taman hutan raya. Letak hutan konservasi ini dekat sekali dengan pusat kota Bandung. Cocok untuk kamu yang rindu melihat hijaunya pepohonan dan sudah penat bekerja seharian di rumah.

 

Air Terjun

Air Terjun Nangka

Kerinduan kamu berkunjung ke kota hujan bisa terobati dengan tur virtual ke objek wisata Air Terjun Nangka di lereng Gunung Salak. Daya tarik dari objek wisata ini terletak dari ketinggian masing-masing air terjun yang berkisar 10 hingga 20 meter. Ragam vegetasi yang hidup di objek wisata ini juga membuat pemandangan di tempat ini cukup eksotis.

 

Baca juga: Istilah Baru yang Populer di Tengah Wabah Virus Corona

 

Goa

Goa Jomblang

Jika tertarik menjelajah gua, kamu bisa mencoba untuk tur virtual ke Goa Jomblang yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Goa vertikal sedalam 60 meter ini dulunya merupakan sungai purba yang runtuh beserta vegetasinya. Reruntuhan tersebut akhirnya membentuk lubang yang cukup besar.

Nah, bagi kamu yang belum pernah melakukan caving tur virtual bisa jadi cara yang asik untuk mengetahui medan dari Goa Jomblang ini.

 

Baca juga: Apakah Asuransi Dapat Menerima Klaim Virus Corona?

 

Momen work from home (WFH) kini bisa kamu manfaatkan untuk melakukan tur virtual. Kamu tetap bisa jalan-jalan meski #dirumahaja. Jaga dirimu dan keluargamu ya, sembari berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu, biar bisa jalan-jalan ke tempat-tempat di atas. Jangan lupa perginya nanti pakai Movic!