Daripada Nganggur, Mending Untung dengan Mobil Disewakan ke Movic

By Arris Riehady - Maret 28, 2019

Bingung punya mobil tapi hanya dipakai sesekali saat weekend. Mending kamu sewain deh, banyak juga keuntungannya. Apa saja itu? Simak penjelasan keuntungan Movic berikut!

movic

Seiring dengan perkembangan dan meningkatnya kenyamanan moda transportasi umum, pola bepergian masyarakat pun berubah.

Khususnya di kota besar, masyarakat pun perlahan meninggalkan kebiasaannya, dari yang biasa menggunakan mobil beralis menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta, KRL Commuter Line, serta yang terbaru MRT dan LRT.

Lalu, bagi kamu yang pemilik mobil, kendaraan tersebut sekarang lebih banyak diam di rumah, paling hanya digunakan sesekali saat akhir pekan.

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Aplikasi Movic

Jadi sayang bukan? Mobil jarang pakai pun bisa rusak dengan sendirinya. Padahal secara logika, harusnya mobil yang jarang dipakai bisa jadi lebih awet. Namun anggapan itu tak sepenuhnya benar, bahkan berkebalikan.

Ternyata mobil mirip manusia, jika jarang gerak jadi bisa banyak penyakit. Misalnya mobil, jarang dipakai, olinya tidak tersirkulasi dengan sempurna ke seluruh bagian mesin.

Ketika dipakai, bagian mesin yang tidak terdampak oli akan saling bergesekan dan bisa menimbulkan kerusakan.

Bagian aki juga, bila jarang dipakai rentan mengalami soak. Sebab, meski tak digunakan, aliran listrik dari aki akan terus mengalir, sehingga aki akan mengalami soak.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!