Search Cars

Tips & Rekomendasi

Cara Membaca Arti Seri Mobil BMW Berupa Angka dan Huruf

BMW memiliki lini jenis mobil yang lengkap. Biar tidak bingung, begini cara membaca arti seri mobil BMW yang berupa angka dan huruf.

seri mobil BMW

BMW atau Bayerische Motoren Werke (dalam Bahasa Inggris: Bavarian Motor Works) merupakan produsen otomotif asal Jerman yang tidak hanya memproduksi mobil, tapi juga motor.

Perusahaan ini terus mengembangkan sayapnya dengan mengakuisisi beberapa merek mobil seperti MINI dan Rolls-Royce. Bahkan, Rover pernah ikut bergabung di bawah bendera BMW hingga tahun 2000.

Bisa dibilang, BMW memiliki lini jenis mobil yang lengkap, mulai dari sedan, hatchback, station wagon, coupé, roadster, convertible, mobil sport, SUV (BMW menyebutnya SAV, Sport Activity Vehicle), gran tourer atau MPV, hingga kendaraan bermesin ramah lingkungan.

Baca juga: Mengenal Mobil BMW Seri M dan Sejarahnya di Dunia

Jenis-jenis mobil tersebut memiliki seri berupa perpaduan angka dan huruf masing-masing. Supaya tidak bingung, yuk simak cara membaca arti seri mobil BMW berikut ini.

seri mobil BMW

Arti Seri Mobil BMW

seri mobil BMW

Angka pertama Semakin tinggi angkanya tentu mobil akan semakin mewah dengan berbagai fitur serta teknologi terkini di dalamnya.

Secara garis besar, seri genap seperti 2, 4, 6, dan 8 biasanya diisi oleh jenis coupé atau gran coupé (coupé empat pintu). Begitu pula di lini jenis SAV-nya atau BMW Seri X. Namun ada juga jenis tourer dan convertible seperti pada Seri 2, 4, dan 8.

Sementara seri ganjil umumnya merupakan hatchback, sedan, station wagon atau touring, dan SAV murni.

Baca juga: Mengenal BMW Seri 3 dari Masa ke Masa

Sebagai contoh, seri mobil BMW yang belakangan sering diluncurkan bersamaan, yakni BMW M3 dan BMW M4 serta ada pula BMW X3 dan BMW X4.

Selain itu, untuk jenis mobil roadster, BMW memiliki huruf yang berbeda lagi dan khusus digunakan untuk mobil ikonik ini. Ada huruf Z di depan angka seperti pada BMW Z4 yang menjadi generasi keempat keluarga roadster.

Di Indonesia, mobil ini hadir tahun lalu pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dengan trim BMW Z4 sDrive30i M Sport.

Baca juga: Keunggulan Teknologi dan Fitur BMW di X Series

Secara sederhana, begitu kira-kira cara membaca arti seri mobil BMW yang berupa angka dan huruf. Mudah bukan?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.