Search Cars

Travel & Lifestyle

Bioskop Jakarta Dibuka Hari Ini, Bagaimana Protokol Kesehatannya?

Bioskop Jakarta dibuka hari ini. Berikut protokol kesehatan dan daftar bioskop Jakarta.

bioskop Jakarta dibuka hari ini

Masih ingat kapan terakhir kali kamu ke bioskop? Setidaknya, sudah 6 bulan bioskop tidak beroperasi demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Tidak heran jika banyak masyarakat yang mengaku rindu menonton film di bioskop. Mungkin kamu salah satunya?

Namun, sekarang rasa rindu tersebut tidak perlu kamu tahan lagi. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan surat keputusan untuk operasi bioskop-bioskop di Jakarta.

Beberapa bioskop Jakarta dibuka hari ini (21/10/2020), seperti CGV, XXI, dan Cinepolis sudah mengantongi izin untuk kembali beroperasi.

Baca juga: Kangen Nonton Film? Yuk, Bikin Bioskop Pribadi di Rumah

Hasil pemantauan dari akun media sosial resmi mereka, beberapa bioskop Jakarta dibuka hari ini. CGV misalnya, akan mulai beroperasi di CGV Grand Indonesia, CGV Green Pramuka Mall, CGV Transmart Cempaka Putih, dan CGV AEON Mall JGC.

CGV memiliki berbagai jenis auditorium, mulai dari Regular, 3D, 4DX, Sphere X, Gold Class, Velvet Class, hingga Sweet Box. Namun untuk saat ini, pihaknya baru akan mengoperasikan auditorium regular saja.

CGV juga akan tetap membuka booth makanan dan minuman yang sesuai dengan aturan Pemprov DKI. Makan dan minum di dalam auditorium tidak diizinkan, melainkan hanya boleh di area restoran saja.

Baca juga: Staycation di Tiga Water Villa Cantik Ala Maldives di Jakarta

Kemudian, Cinepolis yang mulai beroperasi hari ini adalah Cinepolis Plaza Semanggi, Cinepolis Pluit Village, Cinepolis Tamini Square, Cinepolis Gajah Mada dan Cinepolis Cibubur Junction.

Pada saat pembukaan, Cinépolis Cinema menawarkan terobosan baru, yaitu rental cinema pribadi bagi pengunjung yang ingin menonton dengan keluarga dan kerabat tanpa harus satu ruangan dengan penonton lain yang tidak dikenal.

Tidak perlu khawatir, layanan ini juga akan tetap disertai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Harga layanan rental cinema Cinepolis

Layanan itu dibanderol mulai Rp 599.000 untuk kapasitas 15 hingga 25 orang. Pengunjung juga bebas memilih film yang akan diputar.

Sistem rental ini menjadi solusi bagi para pecinta film yang ingin menikmati sensasi layar lebar dengan lebih aman dan nyaman.

Meski bioskop Jakarta dibuka hari ini, pengunjung wajib menaati beberapa protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Sesuai dengan panduan dari Kemenkes dan Pemprov DKI Jakarta, berikut protokol kesehatan di bioskop yang harus diterapkan.

  1. Wajib memakai masker di seluruh area bioskop.
  2. Penyediaan hand sanitizer.
  3. Cek suhu tubuh sebelum masuk.
  4. Pemesanan tiket dan makanan minuman dilakukan secara online, pembayaran dengan digital payment.
  5. Menjaga jarak, tidak berkerumun.
  6. Kapasitas ruang auditorium maksimal 25 persen.
  7. Membentuk tim gugus tugas COVID-19 di bioskop.
  8. Pembersihan rutin setiap setelah show time dengan cairan desinfektan.
  9. Pemberian informasi/ materi komunikasi tentang protokol kesehatan di bioskop.

Baca juga: Rekomendasi Jenis Musik yang Siap Temenin Kamu Nyetir Mobil

Selain di Jakarta, beberapa bioskop Bandung, Jawa Barat, juga sudah mulai beroperasi sejak sepekan yang lalu. Tercatat, sudah ada 9 bioskop yang dinyatakan telah memenuhi syarat dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Bandung.

Mayoritas bioskop yang sudah kembali beroperasi di Bandung berada di dalam mall, antara lain CGV Paris Van Java, CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal Shopping Center, dan CGV Metro Indah Mall.

Bagaimana pendapatmu setelah mendengar bioskop Jakarta dibuka hari ini? Tertarik untuk melepas rindu menonton film di bioskop?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.