Berbagai Aplikasi Pintar yang Membuat Mudik Kamu Jadi Lebih Lancar

Bukan cuma memberikan informasi dan layanan, aplikasi digital juga bisa membantu kamu ketika mudik, loh.

Era digital membuat kita lebih mudah untuk mendapatkan berbagai informasi dan layanan yang sangat membantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Apalagi, saat ini sudah banyak aplikasi-aplikasi inovatif yang memanjakan para penggunanya.

 

Bukan cuma untuk menjalankan aktifitas, layanan digital tersebut juga akan membantu kamu saat mudik ke kampung halaman. Layanan yang diberikan bermacam-macam, mulai dari menentukan arah jalan sampai dengan memberikan tumpangan untuk untuk motor.

 

Untuk lebih lengkapnya, simak lebih lanjut penjelasan di bawah ini yang mungkin dapat menjadi solusi kamu ketika ingin mudik.

 

Sejalan

Aplikasi pertama yang dapat membantu kamu saat akan mudik adalah Sejalan. Ini adalah aplikasi yang mempertemukan pengemudi (Kapten) dan penumpang (Teman) apabila memiliki rute perjalanan searah.

 

Bedanya, Kapten Sejalan bukanlah pengemudi komersial, mereka adalah orang-orang biasa yang memiliki rute sejalan dengan Teman Sejalan. Kapten akan memberikan tebengan kepada Teman sehingga dapat menghemat sebagian biaya perjalanan.

 

Apabila kamu mau mudik sendiri atau tidak dengan rombongan, aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan. Sejalan dapat kamu pakai untuk perjalanan antar kota, termasuk mudik ke kampung halaman saat lebaran.

 

Sehingga, pengeluaran kamu bisa lebih hemat dan mendapatkan teman baru selama di perjalanan. Enak banget kan?

 

Movic

movicAplikasi ini cocok banget buat kamu yang ingin pulang ke kampung halaman bersama keluarga dan ingin menggunakan mobil lain, selain mobil pribadi kamu. Atau, buat kamu yang belum memiliki mobil pribadi tapi mau mencoba sensasi mudik menggunakan mobil sendiri.

 

Movic merupakan aplikasi yang akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk sewa atau menyewakan mobil hanya dengan smartphone. Lalu, Movic juga memberikan pilihan bagi kamu, apakah ingin menggunakan pengemudi atau mengemudi sendiri.

 

Nah, menjelang Hari Raya Idul Fitri,Movic memberikan promo menarik khusus bagi kamu para penggunanya. Kamu bisa menggunakan promo MOVICMUDIK untuk mendapatkan diskon sebesar 76% dengan harga sewa mulai dari Rp 99.000 per hari, khusus untuk penyewaan jenis mobil standar senilai Rp 400.000.

 

Caranya mudah, kamu cukup men-download aplikasi Movic di Appstore dan daftarkan diri kamu dengan lengkap. Lalu, klik banner Siapa Cepat Bisa Mudik Hemat dan klik Salin Kode atau klik Copy untuk menyalin kode promo MOVICMUDIK.

 

Setelah itu, pilih mobil yang diinginkan dan isi Detail Reservasi. Masukkan kode promo yang telah disalin pada kolom You Have Voucher Code. Terakhir, klik Pay untuk membayar.

 

Jadi, cepat pesan sebelum terlambat ya!

 

CariParkir

Berbeda dengan Movic, kalau aplikasi yang satu ini khusus buat kamu yang ingin mendapatkan slot parkir dengan mudah. Daripada kamu buang waktu untuk muter-muter cari slot parkir, mending pakai aplikasi CariParkir. Kamu bisa booking parking juga loh.

 

Lalu, apa enaknya pakai aplikasi ini ketika mau mudik?

 

CariParkir memiliki program Cara Tepat Mudik Nyaman Motor Aman, sebagai solusi buat kamu yang mau mudik dengan aman dan tetap membawa motor.

 

CariParkir bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan fasilitas bus bagi kamu, khususnya pengguna motor Honda, untuk pulang ke kampung halaman.

 

Ada 3 rute mudik yang disediakan, yaitu Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang dan Jakarta-Solo. Lalu, motor Honda kamu nantinya akan dibawa oleh truk sampai ke tempat tujuan, atau disebut dengan Parkir Bergerak.

 

Bukan hanya itu, kamu juga tidak perlu khawatir dengan keamanan motor selama dibawa oleh truk, karena akan dijamin oleh asuransi.

 

Untuk syarat dan ketentuannya, kamu bisa cek di kolom info & berita pada aplikasi CariParkir.

 

Google Maps

Terakhir adalah Google Maps, yaitu layanan pemetaan wilayah yang dikembangkan oleh Google. Mungkin, ada di antara kamu yang menggunakan Google Maps setiap hari, apalagi bagi yang memiliki rutinitas padat dan kegiatan diluar ruangan.

 

Google Maps memberikan kamu berbagai layanan, seperti peta jalan secara lengkap, citra satelit, panorama 360 derajat, kondisi lalu lintas, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastinya, kamu sudah mengenal sekali layanan ini.

 

Untuk itu, jangan lupa untuk menggunakan aplikasi-aplikasi digital di atas ketika akan mudik dan nikmati semua promo yang diberikan. Sehingga, mudik kamu akan jadi lebih mudah, nyaman dan lancar.