Banyak Hal Baru, Ini Perbedaan GIIAS 2019 dengan Sebelumnya

By Arris Riehady - Juni 18, 2019

GIIAS 2019 ICE BSD akan diselenggarakan sebentar lagi di BSD City, Tangerang. Apa saja yang berbeda dan baru di pameran otomotif terbesar itu tahun ini? Yuk, cari tahu!

pameran di giias

GIIAS 2019 akan dibuat berseri atau diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia sehingga disebut dengan GIIAS The Series 2019. Ini termasuk yang baru dan berbeda di tahun ini, Gaikindo memberikan sentuhan baru pada konsep pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

 

Seri pertama sekaligus pembuka, GIIAS 2019 Surabaya telah sukses diselenggarakan pada pada 29 Maret sampai 7 April 2019, bertempat di pusat perbelanjaan Grand City.

 

Selanjutnya, GIIAS 2019 pada 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, Tangerang. Gelaran ini juga menjadi inti GIIAS The Series 2019

 

Ketiga adalah GIIAS 2019 Makassar yang akan berlangsung di Celebes Convention Center pada 4-8 September 2019. Rangkaian GIIAS The Series 2019 ditutup oleh GIIAS Medan pada 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

 

Lalu, dibanding dengan tahun 2018, GIIAS 2019 ini memiliki tema baru yakni, Future in Motion. Dengan tema ini, GIIAS 2019 akan fokus menyuguhkan teknologi-teknologi terbaru di dunia otomotif.

 

“Tema tersebut merupakan gerakan gelombang pengaruh teknologi, seperti kendaraan listrik, otonom, dan digital, serta bakal merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global”, tutur Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi, seperti dikutip dari Kumparan.com.

 

Sebagai inti dari rangkaian GIIAS The Series 2019, GIIAS 2019 ICE BSD City selalu dinanti-nanti dan memberikan kejutan. Apa saja yang baru di pameran otomotif terbesar itu? Yuk, cari tahu!

Jumlah peserta

Total, dari yang sudah terdaftar hingga saat ini, GIIAS 2019 Jakarta menghadirkan 25 merek kendaraan penumpang dan komersial seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, serta UD Trucks.

 

Sementara tujuh merek motor yang sudah terdaftar ikut pameran seperti, Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

 

Apabila dibandingkan tahun lalu, terjadi penurunan jumlah peserta pameran. Pada tahun 2018, GIIAS ICE BSD City secara total diikuti 37 merek, sedangkan tahun ini menjadi 32 merek.

Mobil baru

Tentu, yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung adalah produk-produk otomotif terbaru dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek).

 

Pada GIIAS 2019 ICE BSD City sudah terkonfirmasi beberapa merek yang akan meluncurkan mobil barunya.

 

Sebut saja Audi dengan Audi Q8 yang merupakan sport utility vehicle mewah dengan ketangguhan di berbagai medan, jalan aspal hingga off-road.

 

Lalu ada All New BMW Seri 3. Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, BMW berkomitmen menghadirkan model baru salah satunya ialah All New BMW Seri 3 pada GIIAS 2019.

 

Selengkapnya baca: Prediksi Deretan Mobil Baru dan yang Akan Mejeng di GIIAS 2019

Motor baru

Selain mobil, beberapa ATPM motor juga sudah siap meluncurkan produk-produk terbaru andalannya saat GIIAS 2019 Jakarta. Sinyal cukup kuat datang dari  PT Astra Honda Motor (AHM).

 

AHM yang pada tahun lalu meluncurkan Honda Forza dan Honda Super Cub C125, tahun ini pada GIIAS 2019 Jakarta berencana meluncurkan produk terbarunya yang juga sudah banyak dinantikan pecinta sepeda motor di tanah air.

 

Dari kabar yang berhembus, AHM akan meluncurkan Honda Monkey generasi terbaru. Motor ini pertama kali terlihat pada IIMS 2019 lalu. Sama seperti Honda Forza dan Honda Super Cub C125, Honda Monkey ini akan didatangkan dari Thailand.

 

Sebagai informasi, Honda Monkey adalah motor kecil bergaya klasik. Mesinnya sendiri berkapasitas 125 cc, sama seperti yang digunakan pada Honda Supra 125 dan Honda Super Cub C125. Motor ini dibekali ban berukuran 120/80-12 untuk depan dan 130/80-12 untuk belakang. Uniknya, suspensi depan Honda Monkey sudah menggunakan upside-down.

 

Penasaran? Tunggu saja kehadirannya di GIIAS 2019 Jakarta.

Harga tiket masuk (HTM) GIIAS 2019 ICE BSD City diperkirakan akan sama seperti tahun lalu. Untuk tiket masuk Senin-Jumat harganya Rp 50.000. Sedangkan akhir pekan, Sabtu dan Minggu, harga tiketnya Rp 100.000.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!