AC Mobil Akan Lebih Cepat Dingin dengan Cara Berikut

By Ferdi Julias - Agustus 31, 2018

AC mobil yang bermasalah akan terasa tidak dingin ketika baru dinyalakan. Nah, coba dengan cara ini agar kabin lebih sejuk.

ac mobil

Air conditioner (AC) atau pendingin udara merupakan salah satu fitur penting yang selalu digunakan oleh pengendara setiap hari.

Apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah atau kota dengan tingkat udara yang panas, seperti Jakarta, AC sudah menjadi kebutuhan setiap pemilik mobil.

Namun, karena pentingnya peran AC bagi pengendara, pemakaiannya kadang dirasa berlebihan dan tidak dibarengi dengan perawatan sehingga membuat kualitas AC menjadi turun.

Biasanya, AC yang bermasalah akan terasa lebih lama mendinginkan kabin ketika baru dinyalakan.

Untuk menghindari hal tersebut, simak cara berikut ini yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah dan mungkin bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah pada AC mobil Anda.

Jaga kebersihan interior

Mungkin hal ini sering tidak disadari oleh sebagian orang. Namun, bersih atau tidaknya interior mobil akan memberikan dampak kepada kualitas AC, khususnya saat proses pendinginan.

Kabin yang kotor dapat membuat AC tidak dingin karena kotoran tersebut menumpuk di bagian filter dan membuatnya tersumbat.

Jika hal itu terjadi, bisa dipastikan sirkulasi udara yang dihasilkan tidak akan optimal walaupun AC tetap menyala, karena AC tidak dapat berfungsi dengan baik yang disebabkan oleh penyumbatan tadi.

Ini juga akan membuat proses pendinginan kabin menjadi lebih lama.

Maka dari itu, ada baiknya untuk selalu memperhatikan kebersihan kabin, terutama karpet dan lantai mobil yang menjadi tempat injakan penumpang serta pengendara.

Kebersihan kabin mobil akan membuat filter AC mobil Anda bekerja lebih ringan untuk menyaring kotoran-kotoran tersebut, kondisinya pun juga tidak akan cepat kotor.

Berita Terkait

Author