5 Makanan Super Enak Khas Simpang Lima Semarang, Apa Saja?

By Rismawati Idris - Maret 5, 2019

Bagi pecinta kuliner, Simpang Lima Kota Semarang adalah surga.  Setidaknya, ada 5 makanan super enak khas Simpang Lima yang wajib kamu coba!

 

Kawasan Simpang Lima merupakan jantung kota Semarang yang banyak diburu oleh wisatawan.

Di kawasan tersebut semua hiburan rakyat tumpah ruah, mulai dari wisata in door dan kuliner khas jajanan Semarang menjadi satu, terutama saat malam hari, Simpang Lima berubah menjadi surga bagi  para pecinta kuliner.

Ditambah lagi, keberadaan kawasan Simpang Lima juga terbilang mudah dijangkau. Land mark Kota Semarang ini berada di antara jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, dan Jalan KH A Dahlan sehingga wisatawan bisa dengan mudah berkunjung ke lokasi tersebut

Dari sekian banyak makanan yang dijual di sana, Sejalan merekomendasikan 5 makanan super enak khas Simpang Lima. Apa saja, ya, kira-kira? Simak dulu ulasan berikut ini.

Nasi Ayam Bu Wido

Salah satu wisata kuliner khas kawasan Simpang Lima yang sangat terkenal di kalangan traveller ialah warung Nasi Ayam Bu Wido. Warung makan ini sudah berdiri sejak 1994 di sepanjang kawasan Simpang Lima, kota Semarang.

Banyak pengunjung yang datang ke warung ini untuk sekadar menyicipi makanan khas Nasi Ayam Bu Wido.

Kamu bisa memesan makanan seperti, tahu opor, sayur labuh manis dengan krecek, atau opor ayam bubu kuning yang khas dengan santan dan rempah-rempahnya yang sangat gurih.

Selain itu, sebagai pendamping menu utama, Nasi Ayam Bu Wido juga menyediakan sate ayam dan usus. Kamu dijamin bakal kenyang menyantap satu porsi nasi ayam di sini, lho. 

Bagi kamu penyuka makanan pedas, kamu juga bisa memilih menu makanan pedas khas Bu Wido. Kamu bisa menyantap nasi ayam dengan balutan sambal rawit yang direbus dengan aneka bumbu.

Cabai yang direbus dan tidak di-ulek, tetapi dibiarkan utuh dan menyatu dengan bumbu kaldu ayam. Tentunya, makanan ini sangat gurih dan begitu pedas.

Bagaimana, kamu tertari mencobanya?

Buka: 16.00 WIB

Harga: Rp10.000

Berita Terkait

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.