5 Cafe Instagramable yang Cocok Jadi Tempat Singgah One Day Trip to Bandung Kamu

Berikut ini 5 lokasi kuliner instagrammable di Bandung yang siap temenin one day trip kamu.

Bandung selalu menarik perhatian sebagian orang ketika berkunjung ke sana. Banyak destinasi wisata yang tersimpan di Kota Kembang ini. Selain itu, Bandung juga dikenal dengan wisata kulinernya. Mulai dari makanan tradisional, hingga cafe atau restoran menyebar di seluruh daerah Bandung.

 

Malahan, bukan cuma cafe atau restoran biasa, namun tempat makan modern itu juga menawarkan interior yang instagrammable. Letaknya pun tidak jauh dari pusat kota, dan membuat cafe atau restoran instagrammable ini mudah dijangkau. Cocok banget buat kamu yang suka melakukan one day trip to Bandung.

 

Penasaran di mana lokasi pasti tempat-tempat makan tersebut? Yuk, cek di bawah ini.

 

  1. Nara Park

Berkonsep One Stop Leisure Destination, Nara Park menghadirkan 7 kafe dan restoran bernuansa alam di satu tempat. Cafe-cafe itu bergaya bangunan klasik, sehingga nyaman dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Ada pula pohon-pohon tinggi, ayunan dan kursi panjang yang bisa bikin kamu betah bersantai disini sambil menikmati udara segar khas Bandung.

 

Nara Park juga menyediakan outdoor playground untuk anak-anak, yang didesain membentuk rumah Hobbit. Jadi, tempat ini cocok untuk orang dewasa dan anak-anak.

 

Baca juga: Perbedaan Luas Bagasi MPV, SUV, Sedan, dan Hatchback

 

Soal rasa tak perlu khawatir, para chef di Nara Park sudah dikurasi dengan baik oleh chef berpengalaman dari Foresta Coffee, Nanny’s Pavillon, Oval Bar & Lounge, Pamor, Porto Bistreau, Torigen Teppanyaki Bar, serta Torigen Izayaki.

 

Kamu bisa menikmati berbagai jenis makanan di sini, dari mulai hidangan khas Nusantara, Barat, Jepang, pancake, pasta, hingga kopi dan berbagai camilan lezat yang siap menemani waktu bersantaimu. Selain hidangannya yang menggugah selera, nuansa alam yang disajikan Nara Park juga akan bikin feed instagram kamu makin keren.

 

Alamat: Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142

 

  1. Sydwic Cafe

Meski tempatnya tidak begitu besar, dijamin kamu akan betah berlama-lama di sini. Memliki interior dengan konsep scandivanian dan didominasi dengan warna putih, serta ornamen kayu dan dedaunan membuat Sydwic Cafe menyajikan nuansa yang homey.

 

Bukan cuma itu, kamu juga bisa melihat langit tanpa halangan karena atapnya yang terbuat dari kaca, serta ornamen dedaunan yang merambat pada bagian atasnya membuat suasananya semakin nyaman dan sejuk.

 

Baca juga: Makanan Khas yang Bisa Dicicipi Saat Melakukan Perjalanan Darat Surabaya – Bali

 

Ada banyak sekali pilihan hidangan di Sydwic Cafe, dari mulai makanan nusantara sampai dengan internasional. Tapi kalau bingung, kamu bisa pesan menu andalan di sini, yaitu shrimp with sambal matah dengan tambahan spaghetti. Terus, cobain signature coffee-nya, yaitu eskosu, yang merupakan singkatan dari es kopi susu ala Sydwic.

 

Alamat: Cilaki St No.63, Citarum, Bandung Wetan, Bandung City, West Java 40115

 

  1. La Costilla

https://www.instagram.com/p/Bwvgd6bhqnH/

La Costilla bisa dibilang restoran dengan konsep casual dining. Meski harga yang ditawarkan untuk setiap menunya lumayan merogoh kantong, namun citarasa yang disajikan sangat nikmat, sesuai sama harganya. Menu yang menjadi andalan La Costilla adalah Baby Back Ribs. Makanan ini disajikan dengan potato croquettes dan mix salad with balsamic vinegar atau cuka ala Italia sebagai dressing-nya.

 

Di samping itu, cafe ini punya nuansa summer yang didominasi dengan warna putih, ornamen hijau dan kayu-kayuan yang membuatnya semakin cantik. Ada juga insta-worth spot yang dihiasi dengan warna hijau, pink, dan ornamen kaktus yang bisa mempercantik foto kamu nantinya.

 

Alamat: Jl. Prof. Dr. Sutami No.98, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152

 

  1. Hara Cafe

Hara Cafe adalah tempat makan berkonsep botanical yang cocok dijadikan sebagai tempat bersantai sekaligus relaksasi. Cafe ini punya arsitektur yang unik sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Lalu, ditambah dengan adanya spot rumah kaca bikin foto kamu makin aesthetic.

 

Soal makanan, hidangan Jepang mendominasi menu Hara Cafe. Walaupun begitu, kamu juga bisa menemukan hidangan nusantara, western, hingga ragam kopi dan dessert di sini.

 

Baca juga: Suka Membuat Konten Misteri? Kunjungi 4 Spot ini Kalau Berani

 

Makanan yang menjadi andalan di cafe ini adalah seafood curry fried rice, salmon presto, dan green chili fried rice. Untuk minumannya, kamu bisa coba beragam kopi yang sudah sering mendapatkan review bagus dari para pengunjungnya.

 

Alamat: Jl. Prof. Dr. Sutami No.62, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152

 

  1. Potting Shed

Terakhir adalah Potting Shed, yang mengusung konsep bernuansa bohemian tropis. Coffee shop dengan menu andalan es kopi susu ini bakal bikin kamu betah berlama-lama disini. Interiornya yang unik dan cantik membuat kamu nyaman dengan suasananya.

 

Selain kopi, Potting Shed juga menyajikan menu makanan ringan, seperti pasta dan steak. Satu lagi keunikan dari Potting Shed, coffee shop ini ternyata merupakan bagian dari The House Tour Hotel. Konsep dari hotelnya pun tidak jauh berbeda, nuansa bohemian tropis juga dihadirkan sebagai interiornya.

 

Alamat: Jl. Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142

 

Nah, gimana? Sudah siap liburan ke Bandung? Kalau ke Bandung, jangan lupa naik Sejalan, karena banyak kendaraan yang disiapkan Sejalan untuk kamu menuju Bandung. 

 

Jadi, jika pergi ke Bandung, selalu ingat Sejalan ya.