10 Tempat Wisata Kuliner Murah di Bandung, Harganya di Bawah Rp 40 Ribu!

13 February 2019

10 tempat wisata kuliner murah di Bandung

Bandung merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Ini karena destinasi wisata yang ditawarkan benar-benar menunjukkan pesona Indonesia yang begitu otentik dan mengagumkan, salah satunya adalah wisata kuliner.

 

Seperti yang sudah diketahui, Bandung menawarkan berbagai tempat wisata kuliner yang kaya rasa dan menggoyang lidah. Bahkan, menurut pantauan Seva.id, ada 10 tempat wisata kuliner murah di Bandung yang harganya di bawah 40 ribu. Apa saja? Selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

 

Nasi Bistik Astana Anyar

Bicara soal tempat wisata kuliner murah di Bandung, nasi bistik Astana Anyar adalah salah satunya. Kamu bakal menemukan varian nasi goreng yang dipadukan dengan steak ayam, kentang goreng, wortel, buncis, dan saus BBQ di sini.

View this post on Instagram

Nasi bistik AA 👌👍

A post shared by Kresensiana Yovita Chandra (@kresensiana) on

Untuk satu porsi nasi bistik yang jual terbilang murah. Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 19 ribu untuk menyantap makanan enak tersebut. Namun, jika kamu mau menambah lauk, seperti telur, kamu cukup mengeluarkan uang Rp 3 ribu saja untuk tambahan.

 

Lokasi: Jalan Astana Anyar 264

 

Harga: Rp22.000

 

Bubur Gibas

Sarapan yang juga hits di Bandung adalah Bubur Gibas. Bubur yang berisi suwiran ayam ini tak hanya rasanya saja yang enak, tapi suwiran ayam yang dipadu dalam kaldu dan cakwe begitu melimpah bisa membuat lidah Anda tergoda.

 

Tertarik untuk mencobanya?

 

Lokasi: Kebon Jati nomor 187

 

Harga: Rp6.000

 

Cuanki Serayu

Cuanki adalah makanan ala Bandung yang juga punya banyak penggemar. Oleh karena itu, cuanki sering dikunjungi oleh traveler domestik Bandung. Jadi, kalau kamu sedang liburan ke Bandung, jangan lupa untuk cicipi Cuanki Serayu yang khas dengan bumbu kaldunya.

 

Lokasi: Jalan Serayu nomro. 2, Cihapit

 

Harga: Rp15.000

 

 

Seafood Kiloan Bang Bopak

Di zaman sekarang, untuk makan enak ala restoran mahal rasanya terbilang sulit, apalagi di Jakarta. Kamu harus mengeluarkan kocek yang tak sedikit untuk sekali makan saja. Namun, berbeda dengan Bandung. Untuk makanan sekelas seafood yang dijamin enak dan recomended ini dijual mulai dari Rp 25 ribu saja oleh Seafood Kiloan Bang Bopak.

 

Seperti nama tempatnya, Seafood yang dijual di sini dihitung perkilo. Jadi, kebayang kan, gimana nikmatnya makan seafood dengan harga murah dan banyak tersebut.

 

Lokasi: Jalan Brigjen Katamso nomor 33, Cibeunying

 

Harga: Rp25.000

 

Iga Bakar Si Jangkung

Wisata kuliner yang satu ini sangat terkenal seantero Bandung dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Bahkan, jangan heran bila untuk menyicipi Iga Bakar Si Jangkung kamu perlu tenaga lebih buat antre panjang.

 

Namun tunggu dulu, biarpun harus antre lama, tapi semuanya akan terbayar. Setelahnya kamu bakal menikmati iga bakar dengan bumbu rempah yang kuat dan daging yang empuk.

 

Lokasi: Jalan Cipaganti nomor 75B

 

Harga: Rp40.000

 

Lotek Kalipah Apo

Bagi Anda yang sedang merencanakan hidup sehat, Lotek Kalipah Apo pilihannya. Kamu bakal disajikan makanan yang berasal dari sayuran, misalnya gado-gado yang terdiri dari sayur kol, taoge, kacang panjang, bayam, kangkung, dan nangka. Kamu juga bisa menambahkan tempe dan lontong yang disiram dengan saus kacang.

 

Sama seperti tempat makan favorit lainnya, kamu harus bersabar mengantre hingga nomor pemesananmu dipanggil kasir. Lotek yang satu ini merupakan salah satu tempat makan legendaris di Bandung.

 

Lokasi: Jalan Kalipah Apo nomor 42

 

Harga: Rp18.000

 

Warung Prasmanan Ceu Mar

Warung makan khas Sunda yang disajikan dengan konsep prasmanan ini menyediakan berbagai jenis menu dan bisa menggugah selera makan kamu. Contohnya adalah nasi rames, tumis sayur, dan bahkan semur jengkol. Namun, yang paling favorit dari warung ini adalah masakan gulai sapi yang begitu gurih dan kental dengan irisan daging sapi yang empuk.

 

Kamu bisa memilih lauk pauk sesuai selera kamu dengan mudah, karena tempat makan ini mengusung konsep prasmanan. Yuk, coba!

 

Lokasi: Jalan ABC, dekat sungai Cikapundung

 

Harga: Rp15.000–Rp25.000

 

Warung Misbar

Tempat makan lainnya yang tak kalah menggugah selera kamu ialah Warung Misbar. Warung ini bisa membuat kamu terkagum dengan konsep jadulnya dan hidangan Nusantara yang disajikan.

 

Sensasi makan di tempat ala-ala 90an bakal kamu dapatkan saat pertama kali menginjakkan kaki di pelataran warung. Setelah itu, halaman depan warung disulap seperti pelataran bioskop. Bahkan, ketika memasuki bagian dalam warung, kamu bakal melihat layar berukuran 2×2 yang digunakan untuk memutar film zaman dulu yang akan menemani kamu makan.

 

Lokasi: Jalan Riau nomor 28 A, Bandung

 

Harga: Rp3.000—40.000

 

Mie Naripan

Selain lotek, makanan termurah yang tak kalah legendaris ialah mie Naripan. Kedai mie ini menjual macam-macam mie yang olah sendiri oleh pemilik rumah makan tersebut. Resep pembuatan mie tersebut diwariskan turun-temurun sejak 1965 hingga kini. Salah satu mie yang laris manis dijual adalah mie yamin dan mie kuah Naripan.

 

Lokasi: Jalan Naripan nomor 108 Kebon Pisang, Sumur, Bandung

 

Harga: Rp35.000—40.000

 

 

Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir

Demi mendukung program diet dan hidup sehatmu, tempat makan ini bisa jadi solusinya. Yap, Restoran Kehidupan Tak Berakhir, tempat makan yang menu utamanya adalah makanan jenis nabati yang banyak diburu oleh para vegetarian.

 

Contohnya yaitu tumis kangkung, jamur, dan capcay. Namun, tempat kuliner ini tidak menjual daging-dagingan, melainkan olahan sayur yang dibuat mirip seperti daging.

 

Lokasi: Jalan Pajajaran nomor 63, Bandung

 

Harga: Rp15.000

 

Dari 10 tempat wisata kuliner murah di Bandung tersebut, manakah yang ingin kamu kunjungi? Tapi jangan lupa, kalau kamu ingin jalan ke Bandung, yuk pergi bareng Sejalan! Karena cuma dengan Sejalan perjalananmu akan semakin seru dan menyenangkan.

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.

SHARE