Search Cars

Tips & Rekomendasi

Tidak Boleh Asal Pasang Kaca Film di Mobil Listrik, Ini Alasannya

Mobil listrik semakin populer di kalangan penikmat otomotif, mobil ini menawarkan solusi ramah lingkungan dan efisiensi energi. Namun, ada satu hal yang sering diabaikan oleh para pemilik mobil listrik, yaitu pemasangan kaca film. 

Tidak Boleh Asal Pasang Kaca FIlm di Mobil Listrik

Meskipun terlihat sepele, memilih dan memasang kaca film dengan sembarangan dapat membawa dampak serius pada kinerja mobil listrikmu. Dalam artikel ini, kita akan membahas alasan mengapa kamu perlu berhati-hati dalam memilih kaca film untuk mobil listrikmu dan bagaimana cara yang tepat untuk melakukannya.

Mengapa Tidak Boleh Sembarang Pasang Kaca Film di Mobil Listrik?

1. Pengaruh Terhadap Performa Baterai

Mobil listrik sangat bergantung pada performa baterai untuk memberikan daya. Pemasangan kaca film yang tidak tepat dapat meningkatkan suhu di dalam mobil, menyebabkan baterai bekerja lebih keras dan mengurangi umur pakai baterai. Pilihlah kaca film dengan teknologi thermal yang baik untuk menjaga suhu di dalam mobil tetap stabil.

2. Radiasi Elektromagnetik

Mobil listrik menghasilkan radiasi elektromagnetik yang perlu diatasi dengan hati-hati. Pemasangan kaca film yang tidak sesuai dapat menghambat transmisi sinyal antara komponen mobil, mengakibatkan gangguan pada sistem elektronik. Pastikan kaca filmmu memiliki perlindungan elektromagnetik yang memadai.

3. Efisiensi Energi

Mobil listrik dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi energi. Pemasangan kaca film yang tidak tepat dapat meningkatkan beban kerja sistem pendingin dan pemanas, mengurangi efisiensi energi secara keseluruhan. Pilihlah kaca film dengan tingkat penyerapan panas yang baik untuk menjaga keseimbangan suhu di dalam mobil.

Baca juga: Rekomendasi 5 Kaca Film Mobil untuk Daihatsu Sigra

Cara Memilih dan Memasang Kaca Film yang Baik

1. Konsultasi dengan Ahli

Sebelum memasang kaca film, konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli kaca film atau teknisi mobil yang berpengalaman. Mereka dapat memberikan rekomendasi yang sesuai dengan jenis mobil listrik kamu dan kebutuhan spesifiknya.

2. Pilih Kaca Film Berkualitas Tinggi

Investasikan pada kaca film berkualitas tinggi dengan teknologi thermal dan perlindungan elektromagnetik yang baik. Meskipun mungkin sedikit lebih mahal, ini akan menjadi investasi yang berharga untuk menjaga performa mobil listrikmu.

3. Ikuti Panduan Pemasangan dengan Teliti

Jika memasang kaca film sendiri, pastikan untuk mengikuti panduan pemasangan dengan teliti. Kaca film yang dipasang dengan benar tidak hanya memberikan perlindungan maksimal tetapi juga meningkatkan estetika mobil listrikmu.

Baca juga: Mengenali Sistem Kelistrikan Mobil Hyundai IONIQ 5

Dengan memahami pentingnya memilih kaca film dengan bijak dan mengikuti prosedur pemasangan yang benar, kamu dapat menjaga kinerja mobil listrikmu tetap optimal. Jangan biarkan kesalahan kecil dalam pemilihan kaca film mengurangi efisiensi dan kenyamanan mobil listrikmu.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.