Sensasi Atap Terbuka The New MINI Cabrio Sidewalk Edition

01 Oktober 2020

The New MINI Cabrio Sidewalk Edition

MINI Indonesia meluncurkan The New MINI Cabrio Sidewalk Edition, sebuah edisi khusus yang hadir pertama kalinya untuk model MINI Cabrio.

Mobil edisi terbatas ini tawarkan keseruan berkendara dengan atap terbuka untuk empat penumpang dengan detail desain yang unik.

“Untuk terus perkuat posisi brand ikonik Inggris ini, hari ini MINI Indonesia untuk pertama kalinya hadirkan edisi khusus dari model atap terbuka MINI Cabrio dengan The New MINI Cabrio Sidewalk Edition yang hadir dengan jumlah yang sangat terbatas,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania.

Lantas, apa saja yang ditawarkan sebuah mobil edisi spesial dan terbatas ini? Berikut ulasan lengkap The New MINI Cabrio Sidewalk Edition.

The New MINI Cabrio Sidewalk Edition

Cat warna khusus

Sudah bukan rahasia lagi kalau mobil edisi spesial dan terbatas memiliki perlakuan khusus. Begitu pula dengan The New MINI Cabrio Sidewalk Edition.

Baca juga: MINI John Cooper Works GP Hadir Terbatas di Indonesia

Eksterior The New MINI Cabrio Sidewalk Edition dilabur dengan cat berwarna Deep Laguna Metallic yang hadir untuk pertama kalinya bagi MINI.

Rona biru yang ekspresif dan terpancar dari penggunaan catnya, semakin menonjolkan garis tegas kendaraan yang kokoh dan maskulin.

Sementara untuk bagian atapnya MINI Yours Softtop Sidewalk tawarkan perlindungan terhadap hujan atau panas terik matahari.

MINI Cabrio Sidewalk Edition

MINI Yours Softtop Sidewalk ini terbuat dari kain lembut yang dirancang khusus untuk edisi terbatas ini, tampilkan grafik panah yang ditenun secara artistik dengan hasil akhir berkualitas tinggi khas yang eksklusif.

Atap ini pun sepenuhnya otomatis dan dapat dibuka atau ditutup secara elektris, hampir tanpa suara dalam waktu 18 detik saja. Bahkan atap dapat dibuka atau ditutup saat berkendara dengan kecepatan maksimum hingga 30 kilomneter per jam.

Baca juga: Eksklusif untuk Indonesia, MINI GT Edition Hanya Tersedia 30 Unit

Bagian samping bezel indikator samping, yang dikenal sebagai MINI side scuttle, juga menggunakan logo dan lettering khusus yang bertuliskan “SIDEWALK”, tekankan eksklusifitas model terbatas ini.

Lalu, mobil ini ditopang dengan velg alloy ringan dengan 2-warna high-gloss dan hitam, serta bentuk Scissor Spoke berukuran 17 inci dibalut run flat tire.

The New MINI Cabrio Sidewalk Edition

Interior The New MINI Cabrio Sidewalk Edition

Beralih ke bagian dalam, interior The New MINI Cabrio Sidewalk Edition memiliki kharakter khas, dimulai dari door sill dengan logo “SIDEWALK” sebagai identitasnya.

Pada sektor kenyamanan, seluruh joknya menggunakan MINI Yours Leather Lounge yang dibuat khusus untuk edisi mobil ini.

Permukaan kulitnya yang berwarna gelap dipadukan dengan jahitan yang kontras dalam warna Dark Petrol dan Energetic Yellow.

Baca juga: New MINI Countryman Blackheath Edition Hadir di Tanah Air

Selain itu, jahitan piping dengan warna Dark Petrol dan logo “SIDEWALK” menambah sentuhan gaya individu. Adapun, floor mats pada edisi istimewa ini juga dilengkapi jahitan dengan warna Dark Petrol dan Energetic Yellow.

Bagian dashboard ikut memiliki desain khusus. Trim dekoratif dengan lampu latar di sisi penumpang dalam Piano Black dikombinasikan dengan aksen Dark Petrol dan Silver.

The New MINI Cabrio Sidewalk Edition

Door-trim elips khas MINI hadir dalam warna Dark Petrol. Berkendara jadi makin istimewa berkat hadirnya logo “SIDEWALK” pada sports leather steering wheel.

Fitur-fitur terbaru juga tersedia untuk pertama kalinya di The New MINI Cabrio pada Sidewalk Edition ini.

Salah satunya center console iconic MINI dengan layar 8,8 inci MINI Visual Boost with navigation System, sebuah layar yang lebih lebar dan memberikan kontrol sentuh yang lebih luas, khususnya untuk pengendalian Apple CarPlay nirkabel.

Baca juga: BMW M3 dan BMW M4 Hadir Atas Nama Kecepatan

The new MINI Cabrio Sidewalk Edition juga dilengkapi dengan Harman Kardon Sound System yang memastikan musik favorit diputar dengan suara terbaik.

Pengemudi juga dapat semakin fokus pada kendaraan dengan wireless charging pad yang memungkinkan perangkat kamu terkoneksi dan siap digunakan pada saat sampai di tujuan.

The New MINI Cabrio Sidewalk Edition

Mesin dan performa

The New MINI Cabrio Sidewalk Edition hanya tersedia dalam varian “Cooper S” yang dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo empat-silinder di bawah kapnya.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis Steptronic 7-percepatan dengan teknologi dual clutch hasilkan pergantian gigi yang sangat cepat, memungkinkan manuver akselerasi yang sangat sporty dan efisiensi yang dioptimalkan.

Baca juga: Perbandingan Kecepatan BMW M3, BMW M4, dan BMW M1000RR

Tenaga maksimalnya mencapai 192 daya kuda dengan torsi 280 Nm. Mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam dengan waktu 7,1 detik dan kecepatan maksimalnya 230 kilometer per jam.

Bergantung pada situasi berkendara, pengemudi dapat beralih di antara tiga mode mengemudi – MID untuk kenyamanan, SPORT untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan GREEN untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Selain itu, transmisi Steptronic tersebut memungkinkan penggunaan fungsi coasting dalam mode MID dan GREEN, serta dilengkapi dengan fungsi start/stop otomatis generasi terbaru.

The New MINI Cabrio Sidewalk Edition

Harga The New MINI Cabrio Sidewalk Edition

The New MINI Cabrio Sidewalk Edition telah tersedia dalam jumlah sangat terbatas di diler resmi MINI Indonesia. Harga The New MINI Cabrio Sidewalk Edition Rp 880.000.000 (off the road).

Baca juga: Gratis Biaya Servis BMW dan MINI di Rumah dari BMW Astra

Harga tersebut MINI Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 48 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Selain itu, layanan perawatan dan servis berkala MINI pun dapat dilakukan di bengkel resmi BMW Astra.

Seru juga ya bisa keliling kota atau pedesaan yang udaranya masih segar dengan mobil atap terbuka seperti The New MINI Cabrio Sidewalk Edition. Apakah kamu berminat untuk mengoleksi salah satu edisi terbatas dari MINI ini?

Arris Riehady

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!