Search Cars

Review Otomotif

Review Lexus LM Hybrid Oleh Ridwan Hanif, Lebih Mewah dari Toyota Alphard

Lexus LM merupakan MPV mewah di kelasnya, apa saja keunggulannya? Untuk mengetahuinya, cek review dari Ridwan Hanif berikut ya.

lexus LM

Lexus LM resmi diperkenalkan oleh Lexus Indonesia dalam gelaran GIIAS 2023 Agustus lalu. Mobil mewah ini diperkenalkan dengan dua varian yakni 4-seater dan 7-seater yang menjadi sebuah Luxury Mover dengan berbagai peningkatan dan teknologi baru. 

Menawarkan comfort dan convenience, LM generasi kedua ini telah dikembangkan dengan fokus untuk menciptakan kenyamanan yang optimal. Sesuai dengan karakter penggunanya yang mencari kemewahan paripurna. 

Baca juga: Penghapusan Data STNK Mulai Berlaku, Jangan Telat Bayar Pajak Kendaraan

Itulah mengapa mobil ini sesuai bagi mereka yang ingin bersantai selayaknya di sebuah first class. Maupun yang membutuhkan privasi untuk bekerja atau berbisnis.

Eksterior Lexus LM 7 Seater

mobil hybrid

Pengamat otomotif, Ridwan Hanif memberikan penjelasan mengenai bagian eksterior Lexus LM. Jika dilihat secara langsung ternyata lebih enak dipandang mata dibanding dengan Alphard dan terlihat aura mahalnya sangat terasa.

“Terutama gue suka grillnya, pas dilihat detail ternyata grillnya bagus dan dibagian bawahnya detail banget, ada chrome tapi ngga norak, dan ada lampu cornernya untuk ketika kita belok. Bagian depannya ada tiga proyektor dan ada L shape nya, di samping ada velg khas Lexus yang mewah dengan warna chrome. Mobil ini juga menggunakan ban yang sama seperti Alphard terbaru,” ucap Hanif. 

Baca juga: Jangan Panik, Kenali Jenis Operasi Polisi di Jalan Raya

Menurutnya, dari bagian belakang mobil ini jadi terlihat lebih mahal dibanding Alphard, apalagi dengan adanya tulisan LM 350h.

“Jadi dia kelihatannya pakai mesin yang sama tapi dia lebih diberi hybrid, lebih kenceng pastinya dan bagian bawahnya dibikin rapi sekali, padu padannya pas,” terang Hanif.

Interior Lexus LM 7 Seater

fitur lexus lm

Sementara di bagian interior, mobil ini memakai tombol khas Lexus, dengan desain yang lebih simpel. Di bagian setirnya pun berbeda dengan Toyota Alphard ditambah layout dashboard nya yang juga dibuat berbeda dengan memasukan ornamen kayu yang mewah. 

Baca juga: Perbedaan Pajak Mobil CKD dan CBU, Kenapa Bisa Lebih Mahal?

Untuk bagian interior, penggunaan kulit pada jok mobil juga terasa lebih lembut dan hampir mirip dengan Lexus RZ. Terdapat juga kursi elektrik dengan tombol yang berbeda dengan Toyota Alphard dan dibuat lebih mewah.

Di bagian interior belakang kursinya juga lebih lebar jika dibandingkan Toyota Alphard. Dengan sandaran tangan yang lebih besar, meskipun memang tombol-tombolnya sama dengan Toyota Alphard. 

Pada Lexus LM 7 kursi ini, kacanya sudah memakai double glass dan ada lampu buat baca serta monitor. “Kayu-kayunya juga bagus banget. Kursinya empuk sekali, head rest nya juga enak banget,” papar Hanif.

Varian 4 seater

Lexus LM

Untuk varian 4 seater, pada bagian dalamnya terasa sangat mewah, terutama di kursi bagian belakangnya. Jika dibandingkan Toyota Alphard, mobil ini lebih banyak menggunakan unsur kayu di bagian atas dan semuanya dikontrol melalui tombol yang ada di dekat kursi. 

Menurut Ridwan Hanif, jika dibandingkan varian 7 seater bisa dibilang lebih nyaman untuk varian 4 seater ini. “Jadi kacanya bisa dibikin transparan dan naik turun, atasnya warna putih gading, cakepnya pool,” ujarnya.  

Salah satu keunggulan lainnya adalah pada bagian sistem hiburan, dengan adanya layar yang bisa diambil seperti tablet atau smartphone. Lexus juga punya peredaman yang lebih baik dari Toyota Alphard. 

“Door trimnya modelnya elegan sekali, simpel, bagus, speakernya ada di bagian atas, depan, pintu. Udah kebayang si di belakang ini kita kaya di bioskop mini,” imbuh Ridwan Hanif.

Jadi, apakah kamu tertarik membeli Lexus LM?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.