Search Cars

Review Otomotif

Pilihan Mobil Mewah SUV di Atas Rp 1 Miliar

Siapa bilang mobil mewah hanya didominasi sedan? Nyatanya ada juga mobil SUV mewah di atas Rp 1 milyar. Berikut di antaranya. Simak!

mobil SUV mewahMobil mewah biasa didominasi oleh sedan dengan segudang fitur canggih yang memanjakan untuk pengemudi dan juga penumpangnya.

 

Tidak lupa segudang fitur hiburan yang membuat betah dan fitur keselamatan yang membuat perjalanan semakin aman.

 

Itu pun masih ditambah suspensi empuk dan kenyamanan khas sedan mewah seperti jok empuk berlapis kulit kualitas tinggi yang pengaturannya dapat diatur sesuai keinginan pengguna.

 

Sementara di balik kap mesin, tetap dipersenjatai oleh penggerak bertenaga, sehingga walau rata-rata sedan mewah memiliki bodi yang bongsor, untuk urusan kecepatan tidak kalah, bahkan bila dibanding mobil sport sekali pun.

 

Mobil mewah tidak hanya didominasi oleh sedan. Ada juga mobil SUV mewah dengan fitur yang sama dengan sedan tersebut.

 

Nah, berikut jajaran mobil SUV mewah dengan harga di atas Rp 1 milyar. Penasaran? Simak terus!

mobil suv mewah

All-New BMW X3

Mobil SUV mewah pertama adalah All-New BMW X3 yang merupakan model BMW seri X pertama yang diperkenalkan pada “Year of the X” BMW.

 

Baik BMW Indonesia maupun BMW Astra menyediakan All-New BMW X3 dalam varian BMW X3 xDrive20i Luxury yang diproduksi oleh BMW Production Network 2 PT Gaya Motor.

 

Di bawah kap mesin, All-New BMW X3 xDrive20i Luxury dibenamkan mesin 2.0 liter BMW TwinPower Turbo 4-silinder dengan teknologi High Precision Direct injection, Double-Vanos, dan Valvetronic.

 

Didukung transmisi 8-speed Steptronic dengan predictive gear shift dan teknologi penggerak permanen all-wheel-drive BMW xDrive, mesin ini menghasilkan performa 184 daya kuda.

 

Masuk ke dalam kabin, kami disambut dengan Welcome Light Carpet yang berguna saat kurang penerangan dan malam hari. Pada bagian atap pun tersemat panoramic sunroof. Ketika dibuka, kami dapat merasakan kabin yang terkesan lebih luas.

 

Mood di dalam kabin juga bisa diatur berdasarkan ambient light yang tersedia dalam warna hijau, oranye, merah, biru, putih, dan bronze.

 

Baca juga: Review All-New BMW X3 2018

mobil suv mewahDengan varian Luxury Line, untuk pertama kalinya All-New BMW X3 hadir membawa material kulit baru, yaitu Vernasca Leather. Jenis kulit ini memiliki kualitas satu tingkat di atas Dakota Leather.

 

Tampak muka, desain bumper yang kokoh dan maskulin dengan desain Kidney Grille yang berdimensi lebih besar, serta BMW icon Adaptive LED twin circular headlights dengan selective beam.

 

Lampu ini akan ikut berbelok sesuai dengan belokan pada lingkar kemudi. Di bagian bawah bumper pun bercokol LED fog lamp.

 

Sementara di area bawah kini tersemat velg light alloy double spoke style 696 berdimensi 19 inci yang lebih elegan.

 

Mobil SUV mewah ini dibandrol dengan harga Rp 1.260.000.000, OTR untuk wilayah Jakarta.

 

Lihat Produk

mobil suv mewah

BMW X4

Berada di Seri X, berarti BMW X4 masuk dalam kelas sport utility vehicle (SUV), atau disebut dengan Sport Activity Vehicle (SAV) oleh BMW.

 

Baik BMW Indonesia maupun BMW Astra menyediakan hanya satu varian, yakni BMW X4 xDrive30i M Sport X yang kemasannya dikatakan terinspirasi dunia balap reli.

 

Di bawah kap mesin, BMW X4 xDrive30i M Sport X dibenamkan mesin bensin 2.0 liter BMW TwinPower Turbo 4-silinder with twin scroll turbocharger, ditambah dengan teknologi High Precision Direct injection, Double-Vanos, dan Valvetronic.

 

Transmisinya 8-speed Steptronic dengan predictive gear shift dan teknologi penggerak permanen all-wheel-drive BMW xDrive, mesin ini menghasilkan tenaga melimpah, yakni 252 daya kuda dengan torsi maksimal 350 Nm.

mobil suv mewahPihak BMW mengklaim bila mobil ini dapat melesat dari 0-100 kilometer per jam hanya dengan 6,3 detik saja. Kecepatan maksimalnya hingga 240 kilometer per jam. Konsumsi BBM-nya diklaim 13,5-14,3 liter kilometer per liter.

 

Tampak depan, BMW Kidney Grille mendominasi tampilan agresifnya yang diapit dua lampu utama berteknologi BMW icon Adaptive LED twin circular headlights dengan selective beam.

 

Lampu ini akan ikut berbelok sesuai dengan belokan pada lingkar kemudi serta secara adaptif akan memberikan pencahayaan yang tepat saat berkendara di kondisi gelap.

 

Dari samping, BMW X4 dibekali dengan velg 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 787 M bi-colour Orbit Grey dibalut ban ukuran 245 mm di depan dan 275 mm di belakang jenis run flat tire untuk menopang bodinya.

 

Baca juga: Impresi Pertama BMW X4 Terbaru yang Makin Bertenaga dan Mewah

 

Masuk ke dalam kabin, begitu membuka pintu depan, kami disambut dengan Welcome Light Carpet yang berguna saat kondisi kurang penerangan atau malam hari.

 

Pada bagian atap pun tersemat panoramic sunroof. Dalam keadaan terbuka, terasa kabin yang terkesan lebih luas. Mood di dalam kabin juga bisa diatur berdasarkan ambient light yang tersedia dalam warna hijau, oranye, merah, biru, putih, dan bronze.

BMW X4 2019Dashboardnya mirip dengan BMW X3 xDrive20i Luxury, tapi banyak sekali perbedaannya. Misalnya BMW X4 sudah dilengkapi dengan head up display, dan ada laci dengan fitur wireless charging.

 

Selain lingkar kemudi yang bisa diatur secara tilt dan teleskopik, joknya yang semi-bucket juga dapat diatur secara elektris dengan hanya menekan tombol-tombol untuk sliding, ketinggian, reclining, lumbar support.  Pengaturan ini juga ada di jok penumpang depan, berikut dengan leg support untuk menopang paha.

 

Untuk jok, BMW X4 hadir membawa material kulit baru, yaitu Vernasca Leather. Jenis kulit ini memiliki kualitas satu tingkat di atas Dakota Leather. Warnanya pun dapat dipilih sesuai keinginan pembeli.

 

Bicara soal harga, untuk bisa memiliki SAV termutakhir di keluarga BMW saat ini, Anda bisa menebusnya dengan harga Rp 1.459.000.000 (harga off the road).

 

Lihat Produk

All-New BMW X5

All-New BMW X5 tetap mempertahankan proporsi ciri khas SAV yang maskulin namun tetap elegan serta tidak meninggalkan kesan sporty.

 

Bahasa desain BMW terbaru pun disematkan pada eksterior All New BMW X5 ini. Tampangnya kini dihiasi dengan BMW kidney grille dalam one pice surround dan teknologi Active Air Stream Kidney Grille untuk meningkatkan kedinamisan berkendara.

 

Sementara pada kaki-kaki, All New BMW X5 ditopang dengan velg dual tone Ferric Grey light-alloy 20 inci berdesain v-spoke yang dibalut ban jenis run flat tyres.

 

Di Indonesia All New BMW X5 hadir dalam varian All New BMW X5 xDrive40i xLine, sehingga ada penambahan di sisi eksteriornya seperti kidney grille aluminium matte, underguard, roof rails, serta balutan Aluminium Satinated dan Pearl Chrome.

 

Baca juga: The Boss is Back! Ini Impresi All New BMW X5 Ketika Diluncurkan

mobil suv mewahImpresi tenaga dan kecepatan pada All-New BMW X5 tetap mengesankan. Klaim pihak BMW, mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer perjam hanya dengan 5,5 detik saja. Kencang bukan?

 

Ya, mesin pada All-New BMW X5 memang menawarkan kemampuan akselerasi dengan respons khas mesin bensin enam silinder segaris BMW. Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 3.0 liter BMW TwinPower Turbo  yang dipadu dengan twin-scroll turbocharger, Valvetronic, dan double VANOS.

 

Mesin tersebut menyalurkan daya melalui  Steptronic Sport Transmision 8 percepatan lengkap dengan paddle shift. Hasilnya adalah torsi maksimal yang mencapai 450 Nm dan kecepatan maksimal hingga 243 kilometer per jam dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 10,9 kilometer per liter.

 

Ada fitur istimewa yang dibenamkan dalam interior All-New BMW X5 ini, yaitu hadirnya voice control. Hanya dengan mengucap “Hey, BMW”, pengemudi dapat mengatur beberapa fungsi di dalam kabin, seperti mengatur temperatur AC atau mengganti warna ambient light.

 

Baca juga: Review All New BMW X5: Si Bos yang Makin Gagah

mobil suv mewahSementara, untuk masuk ke dalam kabin, hadir fitur Comfort Access terbaru. Saat pengemudi dan kunci terdeteksi dekat dengan mobil, maka kunci akan terbuka secara otomatis. Sebaliknya, jika pengemudi menjauh dari mobil maka pintu akan terkunci.

 

Selebihnya interior masih terasa mewah dengan penggunaan bahan Vernasca Leather. Ditambah, jok belakang kini didesain lebih nyaman dan memberikan leg room lebih lega hingga 30 persen dari generasi sebelumnya. Panorama glass roof pun 30 persen lebih lapang.

 

Untuk yang susah parkir, baik mundur atau pararel tidak perlu khawatir, All New BMW X5 kini memiliki Parking Assistant dan Reversing Assistant. Pengemudi mengatur rem ketika tempat parkir yang sesuai sudah terbaca oleh sistem, maka mobil akan parkir dan mundur secara otomatis.

 

Tertarik untuk memiliki mobil SUV mewah ini? Siapkan uang senilai Rp 1.489.000.000 (harga off the road Jakarta)!

 

Lihat Produk

mobil suv mewah

Toyota Land Cruiser

Mobil SUV mewah yang terakhir ini mendapat julukan King Of The World.

 

Bukan sembarangan Toyota Land Cruiser mendapat julukan tersebut. Pasalnya, sejak 1960, Toyota Land Cruiser menancapkan image yang kuat sebagai salah satu mobil tangguh sekaligus penjelajah segala medan.

 

Evolusi Land Cruiser yang kini semakin mengarah modern dan maskulin terasa dari segala sisi, khususnya area eksterior yang kini semakin gagah dengan redesain area fascia depan mulai dari grille berlapis chrome hingga lampu utama LED bergaya tiga dimensi yang dilengkapi foglamp yang juga LED.

 

Sementara untuk bagian kaki-kaki, suspensi yang mumpuni berteknologi tinggi yang dapat menyesuaikan dengan medan jalan yang dilalui mobil SUV mewah ini berpadu dengan velg berukuran 18 inci.

 

Mengusung jantung pacu diesel 1VD-FTV 4,461 cc V8 DOHC Diesel Commonrail with Twin Turbo, Toyota Land Cruiser kini mampu menyemburkan tenaga maksimum 235 ps.

 

Dipadukan teknologi Multi-terrain ABS, Vehicle Stability Control, Hill-start Assist Control, Crawl Control, dan Turn Assist Function berikan kemudahan Toyota Land Cruiser dalam menaklukkan segala medan jalanan ekstrim.

 

Generasi terbaru Land Cruiser ini selain terlihat gagah dan maskulin lewat serangkaian ubahan di bagian eksterior, juga terasa semakin mewah dari segi interior.

 

Memiliki kapasitas hingga delapan orang penumpang, Toyota Land Cruiser dibalut jok kulit di seluruh baris, dengan baris ke dua dan ke tiga bisa dilipat untuk mendapatkan ruang bagasi lebih luas saat membawa barang bawaan.

mobil suv mewahMenemani petualangan menyenangkan bersama Toyota Land Cruiser, tersedia ragam fitur hiburan mutakhir yang tersaji di sistem infotainment di centre console, termasuk lantunan audio berkualitas premium keluaran JBL.

 

Penumpang belakang juga bisa merasakan kenyamanan individual saat menikmati ragam hiburan yang tersaji di Rear Seat Entertainment.

 

Ada dua varian dari Toyota Land Cruiser di Indonesia. Pertama, Toyota Land Cruiser 200 STD SPEC A/T Diesel dengan harga Rp 2.059.650.000.

 

Lihat Produk

 

Lalu varian kedua adalah Toyota Land Cruiser 200 Full Specification A/T Diesel. Mobil SUV mewah ini dilabeli harga Rp 2.395.950.000,

 

Lihat Produk

 

Lantas, mana mobil SUV mewah dengan harga di atas Rp 1 milyar yang menjadi impian Anda?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.