Modifikasi Kijang Kapsul Nyeleneh Ala Anak Muda

By Arris Riehady - September 16, 2020

Tidak lekang oleh waktu, tapi itu kenyataannya. Ini modifikasi Kijang Kapsul yang nyeleneh ala anak muda.

modifikasi kijang kapsul

Interior orisinal

Walau banyak ubahan yang dilakukan, interiornya tetap dibiarkan dalam kondisi orisinal. Bukan tanpa alasan, hal ini karena Rido ingin tetap ada nafas retro walau modifikasi Kijang Kapsul ini telah dilakukan.

“Bisa dibilang mobil ini nyeleneh, referensi saya dalam memodifikasinya berkiblat pada modifikator-modifikator di Eropa,” katanya.

Baca juga: Cara Blokir STNK Online untuk Mobil yang Sudah Dijual

Seluruh bagian interior tidak ada yang disentuh, kecuali jok yang dilapis kulit. Mulai dari audio head unit, sistem audio, hingga mekanisme pembukaan kaca yang masih manual dengan engkol, semua masih sama seperti aslinya.

modifikasi kijang kapsul

Cocok digunakan sebagai mobil harian

Sama seperti interior, mesin pada mobil ini pun dibiarkan sesuai dengan standar pabriknya. Ya, tidak ada ubahan di sektor dapur pacu.

Satu-satunya yang dimodifikasi hanya bagian knalpot di mana sudah menggunakan produk dari J’S racing sehingga suaranya lebih keluar pada RPM tinggi.

“Interior dan mesin sengaja dibiarkan orisinal karena mobil ini dipakai untuk harian dan aktivitas bisnis,” ujar Rido.

Walau ground clearance sudah rendah, mobil ini kerap menemani pemiliknya membantu usaha orang tua di bidang perikanan.

Baca juga: Rem Darurat, Injak Pedal atau Tarik Rem Tangan?

Dengan interior dan mesin standar, mobil jadi lebih mumpuni ketika dipakai perjalanan jauh dan membawa barang-barang di bagasinya.

Namun bagitu, ke depannya, modifikasi Kijang kapsul ini akan terus berlanjut. Masih ada ubahan yang diinginkan, khususnya di sektor eksterior ini seperti mengganti spion, menambahkan spoiler, dan rag top.

Punya mobil modifikasi yang ingin di-review Seva.id? Yuk, kirimkan DM melalui Instagram @sevaid_official.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!