Mobil Hilang? Ini Cara Mudah Melacak dan Mengurusnya di Kepolisian

By Arris Riehady - Juli 29, 2019

Musibah bisa terjadi kapan saja, misalnya kehilangan mobil. Jangan panik, ini cara melacak mobil hilang yang dapat dan harus dilakukan.

Mobil hilang akibat pencurian bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pengusaha rental kendaraan.

Bahkan mobil hilang karena dicuri bisa terjadi  di daerah rawan kejahatan maupun yang aman. Kriminalitas mengintai di mana saja Anda berada.

Meskipun sudah banyak beberapa pencegahan seperti dipasangnya CCTV atau GPS (Global Positioning System), mengetahui cara melacak mobil hilang tetap perlu Anda miliki untuk berjaga-jaga.

Pasalnya, modus operandi para pencuri juga semakin canggih. Sudah banyak yang memanfaatkan teknologi untuk membantu aksi kejahatannya, mulai dari hingga meretas kamera pengintai yang terdapat di parkiran dan mencabut perangkat GPS yang terpasang di mobil.

Untuk itu, beberapa cara melacak mobil hilang di bawah ini perlu Anda ketahui. Simak ulasan selengkapnya sebagai berikut!

Lapor polisi

Cara utama yang bisa Anda lakukan untuk melacak mobil hilang adalah dengan melaporkannya terlebih dahulu kepada polisi atau juga pihak yang berwajib.

Laporkan kejadian ini secepatnya dan sesegera mungkin. Bisa saja mobil yang hilang belum dibawa terlalu jauh oleh pencuri.

Saat di kantor polisi, sampaikan secara jelas kepada pihak kepolisian mulai dari warna mobil, mereknya, jenis, nomor plat mobil, hingga detil-detil yang ada di dalam mobil.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!