Search Cars

Uncategorized

Menikmati Sensasi Makan Soto Tanpa Mangkuk di Soto Bathok Mbah Katro Yogyakarta.

Sudah pernah merasakan sarapan soto yang disajikan tanpa mangkuk dengan konsep semi outdoor di tengah hamparan sawah dan udara sejuk di pagi hari? Sensasi ini mungkin hanya akan terlihat di Soto Bathok Mbah Katro. Penasaran? Simak ulasan berikut ini!

Yogyakarta memang surganya kuliner. Di kota ini, kamu bisa menemukan banyak sekali kuliner yang lezat, mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner modern. Baru-baru ini ada sebuah tempat wisata kuliner yang diminati dan sering dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta, yaitu Soto Bathok Mbah Katro.

 

Soto Bathok Mbah Katro ini terbilang cukup unik karena lokasinya yang berada di tengah sawah dan cara penyajian sotonya yang menggunakan batok kelapa, hal ini pastinya berebda dari soto kebanyakan yang disajikan menggunakan mangkuk. Terletak di daerah Sambisari, tepat di belakang Candi Sambisari, soto ini sangat ramai saat jam makan siang.

 

Baca juga: Jaminan Enak dan Kenyang jika Makan Ini di Yogyakarta 

 

Soto Bathok Mbah Katro mengusung konsep semi outdoor dengan bangunan memanjang yang terbuat dari kayu. Tempatnya cukup luas. Di tempat ini ada beberapa pilihan tempat duduk. Ada semacam balai dan juga meja yang bisa Anda pilih sesuai selera. Tempat ini juga cukup ramah untuk Anda yang membawa anak kecil. Ada beberapa pilihan permainan yang disediakan selagi Anda menunggu pesanan.

 

Dalam satu porsi soto di Soto Bathok Mbah Katro berisikan daging sapi, touge, seledri dan kuah bening yang telah dicampur dengan rempah. Ciri khas lainnya dari Soto Bathok Mbah Katro ini ada dalam rasanya. Rasa segar dari kaldu, ditambah rasa hangat dari rempah, lalu dengan potongan tetelan sapi, membuat soto ini pas untuk disantap saat perut lapar.

 

Baca juga: Selain Dikenal Manis, Ini Makanan Pedas Yogyakarta yang Banyak Dicari

 

Kenikmatan Soto BathokMbah Katro jadi lebih lengkap dengan ditemani bermacam pilihan sate, seperti sate usus dan sate telur puyuh dan  ada juga tempe goreng khas Soto Bathok Mbah Katro yang begitu nikmat. Bagi Anda yang ingin menikmati lezatnya Soto Bathok Mbah Katro Anda bisa berkunjung mulai dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB.

 

Bicara soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena harga di tempat ini sangatlah murah. Untuk satu porsi Soto Bathok hanya dibanderol Rp5.000 untuk nasi yang dicampur, sementara Rp7000 untuk soto dengan nasi terpisah. Ragam pelengkapnya juga cukup murah hanya berkisar dari Rp500 – Rp2000 per tusuknya.

 

Nah, itulah beberapa ulasan tentang Soto Bathok Mbah Katro. Jika berkunjung ke Yogyakarta Anda wajib untuk mencicipi nikmatnya seporsi soto bathok dengan pemandangan sawah yang indah.

 

Baca juga: Promo Liburan PUAASS untuk Sewa Mobil Lebih Hemat, Mau?

 

Jika Anda ingin menyusuri hidangan hits lainnya di Yogyakarta, ada baiknya Anda menyewa mobil di Movic. Aplikasi ini menghubungkan pemilik dan penyewa mobil. Dengan berlibur dan menyewa mobil sekaligus dengan sopirnya, Anda akan lebih aman berkeliling tanpa takut tersesat dan tentunya Anda juga dapat menghemat tenaga.

 

Selain bertugas mengantar Anda berlibur, sopir juga dapat memberikan informasi tempat wisata yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa download aplikasi Movic segera! Selamat mencoba!

 

 

 

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.