Melihat Komunitas Dream Club Indonesia yang Berisi Mobil Sport Mewah

By Arris Riehady - March 26, 2019

Komunitas mobil sejatinya memang menjadi ajang kumpul bagi penghobi dan pemilik mobil. Tidak mengenal merek dan jenis, ini dia Dream Club Indonesia, komunitas mobil yang berisi mobil sport mewah.

Ada pentingnya memang jika Anda bergabung dalam sebuah komunitas. Selain menyalurkan hobi dan menambah jaringan, masuk ke dalam suatu komunitas juga dapat menambah informasi yang sebelumnya belum diketahui.

 

Ya, Komunitas mobil sejatinya memang menjadi ajang kumpul bagi penghobi dan pemilik mobil.

 

Komunitas mobil bukan hanya tempat untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk belajar, seperti belajar tentang otomotif, belajar menghargai satu sama lain, belajar memahami karakter anggota lain, dan sebagainya. Dengan begitu, kehidupan sosial Anda juga akan semakin berkembang.

 

Ada banyak alasan mengapa komunitas mobil terbentuk, mulai dari samanya merek mobil yang digunakan, varian, jenis, hobi antar anggotanya, tempat kerja, hingga tempat konkow atau nongkrong favorit.

Selain itu, ada juga komunitas mobil yang sengaja dibentuk untuk mewadahi mobil sport mewah yang harganya mencapai miliaran rupiah. Komunitas ini dikenal dengan Dream Club Indonesia (DCI).

 

Sesuai dengan namanya, Dream Club Indonesia berisi komunitas ini diisi oleh pemilik mobil-mobil sport mewah impian banyak orang. Sebut saja Lamborghini, Ferrari, Mercedes-Benz, McLaren, Porsche, Jeep, Lotus, dan mobil yang rata-rata harganya di atas Rp 1 miliar lainnya.

 

Dream Club Indonesia disebut didirikan bukan hanya untuk hura-hura, tetapi juga untuk menyalurkan rasa saling berbagi diantara anggota komunitas dengan orang-orang yang membutuhkan.

 

Mobil-mobil sport mewah ini biasanya akan keliling di jalanan ibu kota tiap Minggu pagi. Dikutip Tribunnews.com, Dream Club Indonesia mempunyai aturan tegas terkait tertib berlalulintas di jalan raya. Sanksi tegas menanti setiap anggota yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas ataupun mengemudi ugal-ugalan di jalan. Sanksi terberat bisa sampai berupa pemecatan dari keanggotaan.

Tentunya, anggota dari Dream Club Indonesia ini diisi oleh orang-orang berduit dari beragam profesi, kebanyakan adalah pengusaha. Selain pengusaha ada juga yang berprofesi sebagai dokter, pengacara, ataupun seniman. Beberapa selebritis juga tercatat sebagai anggota Dream Club Indonesia, yang resmi berdiri awal 2013 silam.

 

Dream Club Indonesia didirikan oleh lima orang punggawa bernama Wahyu Dewanto, Dedy Widiyanto, Sutono Liem, Basuki Lidin, dan Jimmy S. Darmadji. Sejak pertama kali dideklarasikan hingga saat ini, tercatat ada 30 orang yang tergabung dalam Dream Club Indonesia dan jumlahnya terus meningkat.

 

Meski begitu, pihak Dream Club Indonesia mengaku tak pernah punya target tertentu soal jumlah penambahan anggotanya, karena bagi mereka angka tidak terlalu penting, yang terpenting adalah kualitas dari komunitas itu sendiri.

 

Komunitas mobil sport mewah ini memiliki kegiatan rutin berkumpul di kawasan Senayan, Jakarta, tiap akhir pekan. Biasanya aktivitas rutin itu senantiasa diisi dengan saling berbagi pengalaman seputar mobil dan konvoi ke berbagai tempat-tempat unik yang belum pernah dikunjungi.

Selain aktifitas rutin, Dream Club Indonesia juga memiliki rancangan kegiatan yang akan dilakukan selama setahun ke depan, salah satunya adalah kegiatan yang bersifat sosial seperti mengunjungi panti asuhan, membantu orang-orang yang sedang terkena musibah bencana alam dan masih banyak lagi.

 

Wow luar biasa bukan? Tertarik gabung dalam Dream Club Indonesia? Syarat utamanya, Anda mesti memiliki minimal satu mobil sport mewah yang harganya Rp1 miliar!

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!