Makin Nyaman Dengan Layanan Berbasis Digital di Pulogebang dengan Sejalan

19 December 2019

Dalam rangka memberikan pelayanan yang berbasis digital, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menerapkan sistem “Terminal berbasis Digital” bagi para penumpang Terminal Pulogebang. Penasaran? Simak selengkapnya!

Disebut sebagai yang terbesar di ASEAN, Terminal Pulogerbang di Jakarta begitu megah dan luas bagai bandara. Bagi Anda yang pertama kali datang ke Terminal Pulogebang mungkin akan dibuat terkesima dengan penampakan terminal bus yang berukuran luas tersebut. 

 

Tidak hanya luas dan megah Terminal Pulogebang yang merupakan terminal percontohan pertama di Indonesia ini pun akan memberikan kemudahan bagi para pengguna dengan menghadirkan layanan berbasis digital yang akan diterapkan di terminal ini. 

 

Seiring perkembangan zaman digital yang serba efisien  dan instan, Sejalan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberikan inovasi baru untuk para pengguna bus, khususnya bus di Terminal Pulogebang. Dengan menggunakan Sejalan Anda bisa dengan mudah membeli tiket perjalan Anda. 

 

Kini, para penumpang yang akan berangkat melalui Terminal Pulogebang Bekasi bisa memesan tiket bus secara online. Tidak hanya itu, akan tersedia gate electronic pada counter check-in. 

Dengan diterapkannya konsep digitalisasi seperti bandara, diharapkan bahwa calon penumpang tidak perlu kebingungan dalam membeli tiket bus ke lokasi yang dituju. Selain penumpang juga akan dengan mudah melakukan proses check in

 

Selain Terminal dengan berbasis Digital, Terminal Pulogebang juga menambah beberapa fasilitas yang bisa membuat para penumpang semakin nyaman, seperti Ruang Ibu dan Anak menyusui, Musholla yang bersih, signage yang besar serta monitor jadwal keberangkatan. Terminal yang dibangun di atas lahan seluas 12,5 hektar ini juga dilengkapi dengan cctv di setiap sudut Terminal Pulogebang yang memantau seluruh kegiatan di terminal ini, serta beberapa fasilitas lainnya yang sedang dibangun dan rencananya akan rampung pada tahun 2020.

 

Program “Terminal berbasis digital” ini akan mulai berjalan di musim Liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Rencananya, pada tanggal 21 Desember 2019 akan digelar peresmian percobaan e-ticketing yang nantinya akan dihadiri oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

 

Melalui inovasi baru yang diterapkan  di Terminal Pulogebang, Sejalan dan Dinas Perhubungan bisa terus berinovasi untuk lebih memudahkan para penumpang dalam melakukan perjalanan. Inovasi ini pun diharapkan dapat menggaet para penumpang-penumpang millenials untuk menggunakan alternatif transportasi umum seperti bus.

Oleh karena itu, untuk memudahkan Anda bertransaksi di Terminal Pulogebang ada baiknya Anda install aplikasi Sejalan. Dengan Sejalan, liburan kapanpun dan pergi ke mana pun lebih mudah dan menyenangkan!

 

 

 

SHARE